Sponsors Link

Ciri Ciri Komputer Generasi Keempat

Sponsors Link

Komputer hadir sudah sejak dahulu hadir dan dapat kita gunakan setiap hari, mengalami pembaruan dari waktu ke waktu. Dahulu komputer bisa ditemukan sebesar sebuah ruangan, namun kini komputer sudah bisa dinikmati dengan lebih mudah, bahkan bisa di bawa kemanapun.

ads

(Baca juga : Ciri-Ciri Komputer Generasi Kelima – Kelebihan dan Kekurangan Komputer Generasi Pertama)

Salah satu perubahan komputer yang paling menarik yakni saat komputer memasuki generasi 4. Bagaimana penampakaannya? Berikut ini adalah ciri-ciri dari komputer generasi keempat :

  1. Menggunakan LSI atau large scale integration

Ciri penting dari komputer generasi keempat ini adalah menggunakan sistem LSI atau large scale integration. LSI ini merupakan sebuah pemadatan beberapa chip menjadi satu buah chip, yang hingga saat ini masih digunakan, tentu saja dengan berbagai macam pengembangan. Sistem microchip ini memungkinkan sebuah otak komputer hanya berbentuk micro, dengan kemampuan yang lebih baik apabila dibandingkan dengan sistem komputer generasi pertama hingga generasi ketiga.

(Baca juga : Macam-macam Chipset Motherboard – Perbedaan Antara Intel dan AMD)

  1. Pengembangannya merambah ke dalam dunia kompter micro / micro computer

Micro computer pada awalnya merupakan proyek yang dikembangkan dengan menggunakan basis komputer generasi keempat. Micro computer merupakan jenis kompute yang dirakit menggunakan microchip, dan tentu saja memiliki fungsi yang jauh lebih pintar dan juga memiliki banyak sekali fungsi dibandingkan dengan komputer generasi sebelumnya

  1. Bentuknya atau ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya

Tentu saja dengan penyusutan pada chip yang digunakan, bentuk fisik dari komputr generasi keempat ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan generasi pertama hingga gnerasi ketiga. Apabila generasi pertama, sebuah komputer membutuhkan satu ruangan kamar untuk menempatkannya, maka pada generasi keempat ini, kita hanya membuthkan sebuah meja untuk menempatkan sebuah komputer. Ukuran fisik ini tentu saja sangat praktis dan sangat memudahkan user dalam menggunakan komputer, sehingga komputer generasi keempat semakin banyak digunakan untuk personal purpose, sehingga muncul istilah PC atau personal computer untuk komputer generasi keempat ini.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 17th, October 2016 / 02:37 Oleh :
Kategori : Komputer Dasar