Sponsors Link

17 Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial atau social media yang sedang booming dan banyak digandrungi oleh banyak kalangan. Instagram sendiri pada awalnya merupakan sebuah sosial media yang dikembangkan hanya untuk melakukan posting berupa gambar, dan juga foto, yang memiliki banyak fitur menarik untuk digunakan. Dengan mengikuti perkembangan dari manfaat jaringan komputer tentunya jaringan internet semakin bertambah canggih dengan didukung aplikasi-aplikasi yang memberikan hal positif bagi user.

ads

Saat ini, Instagram beralih fungsi menjadi lebih dari media sosial berbagi foto, dan berubah menjadi salah satu target dari bisnis online. salah satu yang ditargetkan dari bisnis online dari Instagram ini adalah jumlah like pada satu posting yang dilakukan oleh user Instagram. Banyak pebinis yang mampu membayar lebih untuk menggunakan bantuan akun yang sudah memiliki banyak like di Instagram, sehingga banyak user pula yang berlomba-lomba untuk memperbanyak like di Instagram. (baca juga: dampak positif dan negatif sosial media)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak like di instagram. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan like di Instagram :

  1. Rajin melakukan share post Instagram ke media sosial lainnya

Cara mendapatkan banyak like di Instagram yang pertama adalah dengan cara melakukan share terhadap post yang anda masukkan di instagram ke media sosial lainnya, seperti twitter, facebook, dan juga blog. Dengan melakukan share atas konten yang anda upload di media sosial, maka hal ini akan membuat banyak orang melihat postingan konten anda, dan apabila mereka tertarik, maka mereka akan memberikan banyak like untuk konten atau foto yang anda upload di akun instagram anda. (baca juga: manfaat facebook)

  1. Memposting gambar humor yang lucu dan menghibur

Gambar humor, lucu dan menghibur merupakan salah satu cara mendapatkan banyak like di Instagram. Banyak user Instagram yang memang sengaja membuat akun Instagram dari sisi humor. Akun instagram, seperti 9gag misalnya, merupakan salah satu jenis akun Instagram yang mampu meraup banyak sekali like untuk satu kali posting upload konten ataupun gambar yang memiliki tema humor dan juga menghibur. Anda pun bisa mendapatkan banyak like, terutama apabila anda memang memposting konten yang menghibur dan membuat followers anda tertawa dan terhibur.

  1. Memposting foto yang memiliki efek kamera yang bagus dan enak untuk dilihat (tidak asal foto)

Instagram pada awalnya berangkat dari fitur-fitur editing kamera, dan posting foto hasil jepretan sendiri yang memiliki kualitas dan angle serta efek kamera yang sangat bagus. Nah, salah satu cara mendapatkan banyak like di instagram ini adalah dengan cara memposting foto hasil jepretan sendiri, dengan angle juga editing yang menarik dan indah untuk dilihat. Para user dan followers yang melihat postingan anda berupa foto yang bagus ini nanti akan terkagum-kagum, dan tentu saja akan sangat menyukai postingan anda, ketika mereka menyukai, maka mereka akan memberikan like.

  1. Memposting sesuatu yang memiliki unsur gadis cantik atau laki-laki yang tampan dan menarik

Aktris dan actor, ataupun kaum selebriti merupakan salah satu contoh dari cara mendapatkan banyak like di instagram ini. mereka tentu saja memiliki paras yang menawan dan sangat menarik. Dan ternyata, hal ini akan membuat sebuah postingan konten di Instagram akan memperoleh banyak like.

Fakta bahwa masih banyak sekali pengguna Instagram yang menggunakan sosial media ini untuk ‘berburu’ foto wanita cantik ataupun pria yang ganteng masih berlaku. Ketika user mendapati sebuah postingan yang berisi hal seperti itu, maka mereka akan melakukan like pada konten tersebut. Maka dari itu, apabila anda ingin mendapatkan banyak like di twitter, anda bisa mencoba untuk mengupload foto yang kontennya berisi hal tersebut.

  1. Menuliskan caption gambar dengan meriah dan heboh

Salah satu hal yang menyebabkan sebuah postingan konten ataupun foto di dalam Instagram adalah ketika anda memberikan caption yang heboh dan menarik menganai postingan anda. Contohnya, ketika anda mengupload foto sebuah kapal yang sedang terbang, dan anda hanya menuliskan “Ini foto kapal yang sedang terbang” maka hal tersebut tidak akan menarik sama sekali, dan tidak akan memunculkan banyak like. Lain halnya ketika anda memberikan caption “let’s fly awaaay” caption seperti ini akan lebih “menjual” karena jenis caption seperti ini akan membuat banyak orang tertarik untuk melihat, dan memberikan like untuk postingan anda di dalam instagram

  1. Memperbanyak follower di instagram

Cara lainnya yang pasti akan sangat mudah untuk mendapatkan banyak like di Instagram adalah dengan cara memperbanyak follower akun Instagram anda. Ya, followers akun Instagram sangatlah penting, karena hampir 90% akun yang akan me-like postingan anda adalah akun yang juga menjadi follower akun Instagram anda.

Jadi, apabila anda memiliki sebuah akun Instagram yang memiliki banyak follower, maka hal ini nantinya kan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda, karena dengan semakin banyaknya follower di Instagram, maka semakin banyak pula kemungkinan postingan anda akan mendapatkan like dari banyak user yang menjadi followers anda.

  1. Mem-promote postingan ke berbagai akun Instagram lainnya

Promote akun Instagram anda juga merupakan salah satu cara mendapatkan banyak like di instagram. Ya, anda bisa melakukan promote akun anda di akun instagram lainnya. Misalnya saja, anda meletakkan komen di akun Instagram seorang selebriti, dengan kata-kata yang menarik, dan dilengkapi dengan link akun Instagram anda. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang nantinya melihat postingan anda, dan kemudian nantinya mengunjungi akun Instagram anda. Ketika user lain melihat postingan di akun Instagram anda, maka kemudian akan banyak yang memberikan like pada postingan konten yang anda upload di dalam akun Instagram anda.

  1. Memberikan postingan yang informative dan tidak menyesatkan

Cara mendapatkan banyak like di instagram berikutnya adalah dengan cara mengupload postingan yang sifatnya informative, dan tentu saja tidak menyesatkan. Dengan memberikan postingan informative, maka hal ini akan membuat akun Instagram anda banyak dilihat oleh banyak user, karena dianggap terpercaya dalam memberikan informasi.

Hal ini berkaitan dengan konten-konten yang anda upload di akun Instagram anda. Misalnya saja anda akan memposting sebuah kejadian tertentu. Maka ada baiknya, anda mengupload konten yang sesuai dengan kejadian yag anda ingin upload tersebut, dan tidak menyesatkan siapapun yang nantinya akan membaca konten tersebut. Dengan begitu nantinya akan banyak orang yang memberikan like pada konten yang anda upload pada akun instagram anda.

  1. Bagi akun jualan online atau online shop, memposting produk yang memiliki tata letak dan layout, serta efek yang bagus akan mendapatkan banyak like

Bagi anda yang menggunakan Instagram sebagai toko online atau online shop anda, maka pengaturan tata letak produk dari toko online anda sangat mempengaruhi seberapa banyak like yang masuk ke dalam akun anda. Salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah bagaimana anda memberikan informasi mengenai produk yang anda jual, serta bentuk fisik dari produk yang anda jual. Ketika anda hanya memposting foto tanpa mengeditnya terlebih dahulu, maka hal ini malahan tidak akan memberikan banyak respon like, meskipun anda memiliki banyak followers di akun Instagram anda. (baca juga: manfaat online shop)

  1. Memberikan banyak hastag sesuai dengan postingan yang ada

Hastag juga sangat penting untuk anda perhatikan apabila anda memang sangat berniat untuk mendapatkan banyak like di instagram. Ya, hash tag merupakan sebuah metode yang digunakan di dalam duni media sosial, untuk melakukan pelabelan, atau tag terhadap postingan anda di dalam media sosial, salah satunya adalah Instagram secara luas. Dengan menggunakan hash tag yang banyak dan juga sesuai dengan isi konten, maka akan banyak orang yang melihat postingan anda secara global.

Hal ini tentunya akan sangat pas bagi anda, karena dengan begini, anda bisa mendapatkan banyak like di Instagram. Akan tetapi, perlu diketahui, terkadang penggunaan hash tag yang tidak perlu malah akan menyebabkan sebuah postingan menjadi terkesan asal dan tidak menarik. Jadi anda harus bisa melihat mana saja hash tag yang tepat untuk anda gunakan dalam postingan konten anda di dalam Instagram.

  1. Foto bertema persahabatan, keluarga dan percintaan menjadi salah satu jenis konten yang banyak mendapatkan like

Ada beberapa tema dari foto atau gambar yang sering kali menyedot banyak perhatian berupa banyaknya like di dalam postingan tersbut. Salah satunya adalah postingan konten atau gambar yang bertemakan persahabatan, keluarga, dan percintaan. Konten tersebut adalah postingan yang paling sering mendapatkan like di Instagram. Jadi, apabila anda ingin mendapatkan banyak like di Instagram, maka anda bisa mencoba untuk mengupload konten yang memiliki tema persahabatan, kekeluargaan, dan percintaan. Hal ini tentu saja dapat membantu agar anda bisa memperoleh lebih banyak like pada postingan di akun Instagram anda.

  1. Selalu upload konten yang up to date

Cara mendapatkan banyak like di Instagram berikutnya yang bisa anda coba untuk menambah jumlah like di akun Instagram anda adalah melakukan upload konten yang sifatnya up to date. Misalnya saja konten kuliner, tempat wisata, dan juga hobi. Konten-konten tersebut merupakan beberapa jenis konten yang sifatnya up to date dan menarik minat banyak user di dalam dunia maya.

Anda bisa melakukan upload foto dan konten yang berhubungan dengan tema dan topik tertentu yang sifatnya up to date. Dengan postingan up to date ini, maka akan semakin banyak orang atau user yang mengunjungi akun Instagram anda, dan ini berarti akan semakin banyak pula like yang akan diberikan kepada postingan anda.


  1. Melakukan upload terhadap konten yang mewah dan glamour

Upload dengan konten yang bertema kemewahan dan sesuatu yang sifatnya glamour juga fantastis merupakan salah satu cara mendapatkan banyak like di instagram. Anda bisa melakukan upload tema-tema yang fantastis, misalnya mobil mewah, rumah mewah, dan segala bentuk sisi kehidupan mewah lainnya.

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa banyak orang atau ser yang senang melihat gaya hidup yang mewah, dan hal ini terjadi karena mereka senang sekali berandai-andai tentang kehidupan mewah tersebut. Tentu saja, dengan adanya postingan seperti itu, maka akun Instagram anda akan mendapatkan banyak like.

  1. Melakukan feedback terhadap komentar yang masuk ke dalam postingan

Bagaimana cara anda menanggapi komentar 0 komentar yang muncul pada hasl postingan anda di instagram juga merupakan salah satu cara yang bisa ana lakukan untuk mendapatkan banyak like di instagram. Ya, ketika ada user yang menaruh komentar pada postingan anda, maka anda bisa membalas dan juga menanggapi komentar tersebut. Hal ini akan membuat banyak user yang menghargai anda, karena merasa diberikan timbal balik. Dengan begitu, nantinya akan banyak user juga yang mengikuti perkembangan sebuah post anda, memfollow akun instagram anda, dan pada akhirnya akan banyak memberikan like pada postingan instagram anda.

  1. Sering melakukan upload konten di instagram

Apalah artinya memiliki banyak sekali follower, namun tidak pernah melakukan update pada akun Instagramnya? Ini merupakan salah satu cara mendapatkan banyak like di instagram. Untuk mendapatkan banyak like di Instagram, maka sudah seharusnya anda rajin melakukan upload konten-konten bermanfaat tersebut.

Ketika anda rajin melakukan upload (dengan catatan bukan berlebihan dalam mengupload konten), maka akan banyak orange atau user yang mengenal akun Instagram anda, dan kemudian memfollow akun Instagram anda. Hal ini kemudian akan membuat banyak user yang menyenangi postingan konten anda, dan memberikan banyak like untuk postingan anda di Instagram.

  1. “Mengemis Like”

Merupakan salah satu cara yang sebenarnya agak licik dan tidak etis, akan tetapi sangat efektif dalam mengumpulkan banyak sekali jumlah like dalam satu akun Instagram. Ya, mengemis like merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh pemiliki user Instagram, dimana pada captionnya, user Instagram atau pemilik akun akan secara gamblang meminta like untuk postingan.

Misalnya saja adalah, “klik like kalau kamu suka sama ayah kamu, jangan klik like kalau kamu ga peduli dengan ayah kamu”. Itu merupakan salah satu cara yang sebenarnya tidak etis, karena lebih mengarah kepada tindakan mengemis like. Akan tetapi, hal ini malah sangat efektif untuk mendapatkan banyak like di Instagram, karena banyak sekali user Instagram yang masih ‘polos’ dan seringkali terkecoh, sehingga memberikan like. Apabila anda ingin, maka anda sebagai pemiliki akun pun bisa juga melakukan hal tersebut.

  1. Membeli like

Cara mendapatkan banyak like di Instagram berikutnya yang juga merupakan salah satu cara licik dan tidak etis adalah membeli like. Ya, saat ini banyak sekali user yang sengaja membayar seseorang untuk melakukan proses hacking atau bisa juga scamming tertentu, sehingga nantinya postingan yang diupload oleh pemilik akun akan memperoleh banyak sekali like.

Tariff yang dipatok pun tidak mahal, apalagi bagi perusahaan atau sebuah toko online dan bagi para pebisnis online di media sosial. Cara ini juga merupakan salah satu cara yang sanagt efektif, namun sekali cara ini bisa juga dibilang tidak etis. Akan tetapi, apabila anda ingin menggunakannya, ya itu sah-sah saja, dan tidak dilarang.

artikel terkait:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 25th, February 2016 / 09:51 Oleh :
Kategori : Internet