Sponsors Link

7 Kelebihan dan Kekurangan CMS Magento

Sponsors Link

Magento merupakan sebuah aplikasi CMS atau Content Management System yang banyak diaplikasikan secara internasional sebagai basis dalam pembuatan toko online ataupun e-commerce. CMS magento ini tentu saja memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari CMS Magento :

ads

Baca Juga:

Kelebihan Magento

  1. Sangat kaya akan fitur yang menarik dan juga pas untuk pengembangan sebauh toko online

Kelebihan pertama dari CMS Magento ini adalah kaya akan fitur dan juga tentu saja sangat pas untuk mengembangkan sebuah toko online. fitur – fitur tersebut tentu saja sangat membantu para pemilik toko online untuk mengembagkan toko online nya menjadi lebih baik lagi dan juga menjadi salah satu toko online yang memiliki kualitas yang tentu saja sangat baik. (Baca Juga: Fungsi Dropbox , Cara Mendapatkan Banyak Like di Instagram , Fungsi Soundcard Komputer)

  1. Dukungan operasional yang sangat baik, dengan banyaknya forum dan juga komunitas CMS Magento

Anda pusing dan bingung dalam mengembangkan sebuah toko online menggunakan CMS Magento? Atau anda bingung harus menggunakan script dan juga plugin yang mana untuk kebutuhan toko online anda? kalau begitu, anda sangat direkomendasikan untuk menggunakan CMS magento. CMS magento merupakan salah satu aplikasi CMS yang memiliki dukungan software yang sangat luas. Dukugnan ini bisa anda dapatkan dari forum – forum diskusi yang berlaku secara international, sehingga masalah yang anda hadapi tentang CMS ini bisa diselesaikan oleh para pakar yang lebih berpengalaman dengan menggunakan aplikasi magento ini.

Baca Juga:

  1. Penginstallan dapat dilakukan secara offline menggunakan XAMP ataupun Cpanel

Kelebihan berikutnya dari CMS magento adalah proses penginstallannnya yang termasuk mudah. Hal ini disebabkan karena CMS magento ini bisa kita install secara offline menggunakan aplikasi lainnya, seperti XAMP ataupun menggunakan C panel. Hal ini tentu saja akan sangat memudahkan anda yang akna mengembangkan sebuah toko online yang menggunakan basis CMS Magento (Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan MySQL Server , Jenis-jenis SSL )

  1. Pilihan plugin yang beragam

Plugin merupakan salah satu senjata andalan dari berbagai macam jenis aplikasi CMS, terutama yang banyak dimanfaatkan untuk pembuatan sebuah toko online. Apabila anda ingin mendapatkan aplikasi CMS dengan banya pilihan plugin, maka magento merupakan salah satu aplikasi CMS yang tepat dan bisa anda andalkan untuk mengembangkan toko online anda. magento memilik beragam pilihan plugin yang bisa anda tambahkan ke dalam toko online anda, sehingga toko online anda nantinya bisa memiliki keunikan dan juga fungsi–fungsi penting yang sangat membantu user yang mengunjungi toko online anda. (Baca Juga: Ciri Ciri Browser Kena Virus , Kelebihan dan Kekurangan WooCommerce)

Sponsors Link

  1. Sudah terkenal dan banyak digunakan oleh banyak toko online yang terkenal dan suskes

Apakah anda masih ragu menggunakan aplikasi CMS magento ini? tidak perlu ragu kok. Aplikasi magento ini sudah membuktikan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi CMS yang sangat bermanfaat, karena sudah digunakan oleh berbagai macam toko online dan juga e-commerce di seluruh dunia. Tentu saja hal ini merupakan salah satu bukti bahwa magento merupakan salah satu aplikasi CMS yang sangat diperhitungkan di dalam dunia e-commerce dan pengembagnan sebuah toko online, lengkap dengan berbagai plugin, fitur serta support yang luas jangkauannya. (Baca Juga: Perangkat Keras Jaringan Komputer , Kelebihan dan Kekurangan Jaringan LAN, MAN, WAN dan PAN )

  1. Penggunaan CMS yang berlaku secara internasional

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh aplikasi CMS magento ini adalah berlakukan CMS magento secara internasional. Itu berarti magento merupakan salah satu aplikasi CMS yang suadh masuk ke dalam taraf internasional, yang hampir menjadi sebuah standar bagi setiap toko online ataupun bisnis e-commerce di seluruh dunia. Hal ini juga tentu saja akan menbuat dukungan terhadap aplikasi magenta ini menjadi jauh lebih luas dan juga sangat diperhitungkan di dunia internasional, berbeda dengan aplikasi CMS lain yang hanya populer di beberapa Negara tertentu saja.

  1. Script yang dapat dikustomisasi

Anda bingung harus menambahkan plugin atau script apa untuk toko online anda supaya menarik? Jangan khawatir, selain menawarkan banyak plugin dan juga dukungan software yang luas, magento juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu script yang bisa dikustomisasi. Jadi, ketika anda sudah memiliki sebuah script, anda bisa melakukan kustomisasi terhadap script tersebut, dan tentu saja hal ini sangat membantu bagi anda pemilik toko online yang ingin agar toko online anda menjadi salah satu toko online yang unik. (Baca Juga: Fungsi Software Presentasi , Pengertian Software Menurut Para Ahli )

Sponsors Link

Kekurangan Magento

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun magento sendiri ternyata memiliki beberapa kelemahan dan juga kekurangan. Apa saja kekurangan dari aplikasi CMS magento ini? berikut ini adalah beberapa kekurangan dari magento :

  1. Resource yang cukup besar, sehingga mengakibatkan magento cenderung lebih berat dan lama untuk melakukan loadng

Kelebihan pertama dari magento adalah resource yang besar. Ya, hal ini merupakan dampak langsung dari fitur dan juga plugin magento yang luar biasa lngkap, dan juga kompleks. Hal ini membuat magento membutuhkan resources yang besar, dan dampaknya adalah menjadi lebih lambat dalam melakukan proses loading, alias cukup lemot. Hal ini tentu saja cukup mengganggu, baik user maupun pemilik ataupun developer dari sebuah toko online. (Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Flock Browser , Kelebihan dan Kekurangan Java)

  1. Beberapa fitur dan juga plugin yang berbayar, dan hanya sedikit yang sifatnya gratis

Seperti sudah dibahas sebelumnya, magentu memiliki banyak sekali fitur dan juga plugin yang bisa dicustomisasi. Namun demikian, ternyata tidak semua plugin tersebut gratis. Anda harus menyisihkan sedikit dana untuk dapat memiliki plugin – plugin tertentu. plugnin berbayar ini biasanya adalah sebuah plugin yang populer dan jug aplugin yang memilik banyak fungsi dan juga fitur alias multifungsi. (Baca Juga: Fungsi Website Bagi Perusahaan)

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 09:22 Oleh :
Kategori : Web