Sponsors Link

15 Software Untuk Karaoke Di Laptop Gratis dan Terbaik

Sponsors Link

Berkaraoke, menyanyikan sebuah lagu diiringi rekaman instrument musik lebih menyenangkan dibanding menyanyi sendiri tanpa iringan musik. Terutama jika dilakukan dengan banyak teman. Akan tercipta suasana yang menyenangkan untuk saling menghibur diri, menikmati waktu santai dalam hidup yang penuh perjuangan ini. :p

ads

Semua orang butuh hiburan, termasuk anda dan saya. Berkaraoke bisa jadi pilihan hiburan yang selain menyenangkan, juga bisa membuat kita menjadi lebih dekat dengan teman-teman. Biasanya dulu, jika hendak berkaraoke, saya mesti memesan tempat di studio karaoke atau menggunakan CD/ DVD player, lengkap dengan TV dan sound systemnya di rumah. Namun sekarang, dengan hanya sebuah laptop di kamar kosan pun, saya bisa berkaraoke  (baca juga: bahaya virus komputer).

Ada bermacam software yang bisa anda install di laptop untuk berkaraoke, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kali ini dosenIT akan menuliskan beberapa software untuk karaoke di laptop yang direkomendasikan untuk sekedar iseng mengisi waktu anda bersama teman, berlatih bernyanyi, merekam suara anda sendiri dirumah (baca juga: manfaat youtube), atau anda mungkin sedang berniat membuat studio karaoke.

1. Karafun

Karafun merupakan software karaouke paling polpoler, karena tampilannya keren dan sangat user friendly. Tampilan Karafun mirip iTunes. Anda bisa memasukkan lagu pilihan anda dalam playlist, menjalankannya dan mulai bernyanyi. Mengenai database lagu, Karafun memiliki library sendiri, terdapat lebih dari 17.000 lagu yang tersimpan dalam cloud yang bisa anda pilih dan jalankan.

Karafun memiliki beragam fitur unuk seperti pitch change, mic effect, live recording, tempo change, dll yang akam mempuat berkaraoke menjadi semakin seru. Karafun mendukung semua jenis format file audio, seperti kar, kor, lrc, kfn, mp3, cdg, dll. Karafun juga mendukung file video. Selain dapat dijalankan di OS Windows, Karafun juga memiliki aplikasi mobile yang bisa anda download di Google Play (baca juga: cara mendapatkan banyak like di facebook).

2. One Karaoke

Selain dipakai untuk penggunaan di rumah, One karaoke juga cukup ideal untuk penggunaan professional seperti di studio karaoke, hotel, atau tempat hiburan lainnya. One karaoke memiliki interface yang sederhana dan sangat user friendly. Orang awam sekalipun akan bisa menggunakannya  (baca juga: cara mencegah cybercrime).

One karaoke mendukung berbagai format audio dan video, seperti mpg, mov, kar, avi, dat, wma, dll. Fitur-fitur yang dimiliknya juga merupakan yang terbaik yang dirancang untuk penggemar karaoke. Anda tidal klagi tpelu melepas pasang CD/ DVD untuk menjalankan berbagai jenis music, anda bisa bebas memilih lagu apapun yang ada dalam library.

3. Advanced Karaoke Player

Advanced Karaoke player juga cukup populer digunakan. Selain karena mendukung semua format audio dan video yang populer digunakan, software ini juga memiliki kemampuan untuk mengatur file mdia dengan cepat. Dengan begitu, akan mudah bagi anda untuk menambahkan file secara manual. Anda juga bisa mengubah antarmuka/ skin sesuai selera anda (baca juga: kelebihan dan kekurangan jualan online).

4. CDG Plug-in untuk Winamp

CDG merupakan plugin dari winamp, jadi untuk bisa menjalankannya anda harus mengintall winamp terlebih dahulu pada laptop anda. Winamp yang sudah populer digunakan sejak dulu, membuat CDG juga banyak digunakan oleh berbagai pengguna wimamp. Dengan plugin ini, anda akan bisa memainkan semua lagu dengan format karaoke, dan mulai bernyanyi  (baca juga: manfaat mempelajari ilmu komputer).

Sponsors Link

 5. VanBasco’s Karaoke Player

VanBasco’s karaoke player bisa anda dapatkan secara gratis, namun fitur-fiturnya yang dimilikinya tetap menarik. Anda bisa melakukan perubahan pada tampilan, seperti merubah warna background,  memberi gambar pada background, atau mengganti font. VanBasco’s karaoke player juga memiliki fitur adjust tempo, mute, atau pilihan untuk memainkan salah satu intrumen saja untuk mengiringi lagu (baca juga: ciri-ciri blog yang menarik).

VanBasco’s karaoke player mendukung hampir semua format audio dan video, selain itu secara otomatis lirik lagu yang dimainkan akan muncul pada layar ketika anda menjalankan software ini. kecepatan tempo lirik juga akurat, sehingga bisa diandalkan untuk latihan menyanyi.

6. Siglos Karaoke Professional

Software yang ditawarkan oleh website Power Karaoke ini sebenarnya lebih cocok untuk digunakan oleh professional. Siglos Karaoke Profesional memiliki berbagai fitur canggih seperti singer rotation management, singer announcement, atau juga fitur promosi bagi para promotor. Namun tampilan dan penggunaannya cukup rumit untuk orang awan (baca juga: penyebab teknologi komputer berkembang cepat).

Untuk mendapatkan software dengan fitur yang sangat lengkap ini anda harus membayar sebesar $100. Harga yang cukup sayang dikeluarkan jika software ini hanya anda gunakan di rumah. Sama seperti software karaoke lainnya, siglos juga memampukan anda untuk membuat playlist sendirir, menscan komputer untuk lagu karaoke, dll. Sayangnya Siglos tidak memiliki online library, juga tidak memiliki versi mobile atau web.

 7. Karaoke 5

Kelebihan Karaoke 5 adalah fitur multi bahasanya, yang membuat Karaoke 5 dapat digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Selain fitur multi bahasa, karaoke 5 juga memiliki berbagai fitur menarik lain, seperti synchronizer, syllabication, mixing, dll (baca juga: cara mendapatkan banyak follower di twitter)

Anda juga bisa memodifikasi dan membuat file karaoke dengan software Karaoke 5 ini. Meskipun untuk dapat melakukan itu, anda harus membayar. Namun jika tidak ingin membayarpun, anda masih mendapatkan sotware karaoke yang sangat mendukung anda untuk bisa berlatih bernyanyi dengan mudah dan menyenangkan dengan karaoke 5.

8. KaraokeKanta

KaraokeKanta juga merupakan software karaoke yang bisa didapatkan secara gratis namun kaya kaya akan fitur. Seperti fitur untuk mengatur tone dan kecepatan lagu, swap voice dan membuat band virtual, mengubah nada, singkronisasi rekaman suara dan lagu, dll. KaraokeKanta juga mempunyai beragam fitur canggih tambahan lainnya yang bisa anda dapatkan setelah membayar (baca juga: manfaat facebook).

ads

9. PCDJ Karaoki

PCDJ karaoke memiliki fitur-fitur professional seperti yang dimiliki Siglos. Bedanya PCDJ Karaoku memiliki tampilan yang lebih user friendly daripada Siglos.  Selain fitur canggih seperti format file, singer rotation, atau singer displat, Karaoki juga dapat menampilkan lirik pada dua layar sekaligus. Sama seperti Siglos, untuk mendapatkan sofware Karaoki anda harus membayar seharga $100 (baca juga: manfaat komputer dalam bidang industri).

10. Walaoke

Walaoke merupakan software yang cocok digunakakn untuk laptop berbasis Windows, software ini gratis, dan tentunya memiliki banyak fitur menarik. Dengan Walaoke anda bisa menggunakan video buatan sendiri untuk background, selain itu anda juga bisa merubah warna lirik lagu, memilih lagu berdasarkan nomor urut, dan melakukan printout daftar lagu (baca juga: manfaat online shop).

11. iStar

Jika Walaoke hanya khusus dijalankan di laptop dengan OS windows, maka iStar merupakan software khusus untuk pengguna Mac. iStar memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan.  Bagian yang menyenangkan adalah iStar bisa didapatkan secara gratis. iStar juga mendukung hampir semua format audio dan video yang cukup populer digunakan, serta dapat menimpor lagu dari CD(baca juga: dampak positif dan negatif internet)

12. kJams

seperti iStar, kJams juga merupakan softeare yang khusus di jalan kan pada laptop dengan OS Macintosh (Mac) dari Apple,Inc. Tampilan kJams mirip iTunes, simple dan mudah digunakan. kJam memiliki dua versi, yaitu lite dan pro (baca juga: cara mengubah bahasa di laptop).

Fitur pada versi lite hanya fitur dasar saja seperti mengatur playlist, pitch, tempo, dll. sedangkan versi pro memiliki fitur tambahan seperti management tool, aplikasi native iPhone, serta menampilkan lirik pada dua layar. Namun untuk bisa mendapatkan kJams, anda harus membayar $40 untuk versi litem dan $110 untuk versi pro.

13. JustKaraoke

Just Karaoke merupakan software karaoke yang bisa anda jalankan tanpa akses internet (offline). Tampilan program Just Karoke sangat sederhana,  dan cukup mudah digunakan. Fitur yang dimilikinya juga cukup lengkap, seoerti fitur mengingat lagu yang sebelumnya diamainkan, fitur changer kunci, info lagu selanjutnya, mengimpor music, dll (baca juga: fungsi dropbox).

14. Tri Karaoke

Tri karaoke memang bisa anda dapatkan secara gratis, namun tetap dibekali fitur yang berlimpah. Seperti fitur pengaturan tempo, suara, vocal removal, dll. Tri Karaoke juga mendukung berbagai format audio dan video seperti flv, mpeg, dat, vob, mp3, midi, wave, mp4, mkv, avi, 3gp, dan mp3+G (baca juga: fungsi modem).

15. MiniLyrics

Minilyrics merupakan software karaoke yang juga cukup popoler. Salahsatunya karena memiliki fitur plug-in untuk banyak pemutar musik lain sepetri iTunes, Windows Mdia Player, Winamp, dsb. MiniLyrics bisa mengunduh lirik lagu secara otomatis ketika anda menjalankan lagu, asalkan laptop anda terkoneksi dengan internet. Anda juga bisa mengatur warna dan ukuran font lirik yang digunakan (baca juga: fungsi virtual memory).

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Friday 02nd, June 2017 / 08:12 Oleh :
Kategori : Software