Home » How To » 8 Cara Membuat Nickname Game Keren

8 Cara Membuat Nickname Game Keren

by gilfen
by gilfen

Nickname dalam dunia game, media maya, maupun dunia nyata merupakan hal yang sangat penting untuk dibuat. Karena merupakan identitas saat bermain maupun beraktivitas, dan banyak orang yang menggunakan nickname dengan hal yang digemarinya seperti musik, film, atau unsur lainnya.

Apalagi Akhir-akhir ini banyak yang mencari cara membuat nickname dengan baik, benar, dan unik tanpa menggunakan aplikasi pembantu. Makanya kali ini kita akan membahas cara membuat nickname yang keren untuk digunakan, sebagai berikut:

1. Hindari Informasi Sensitif pada Nickname

Jangan menggunakan informasi sensitif pada nickname anda. Hal ini bertujuan agar privasi anda tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Jadi dapat dikatakan bahwa anda jangan memakai kombinasi angka atau kata yang membocorkan atau memberitahukan identitas anda ke orang lain.

 Apalagi jaman sekarang tidak semua game online, media, dll, ramah dengan anda. Karena ada juga game online atau media yang toxic dalam penggunaan nya. Oleh karena itu, pilihlah kata-kata yang tepat untuk membuat nickname anda dan hindarilah penggunaan kata sebagai berikut:

  • Nama lengkap, hindarilah penggunaan ini, karena orang-orang bisa mencari anda dengan mudah.
  • Tahun lahir, penggunaan kombinasi angka dalam nickname sah-sah saja, asalkan jangan mengkombinasikannya dengan tanggal lahir anda.
  • Alamat tempat tinggal, hal ini sangat berbahaya karena orang-orang bisa melacak identitas anda dengan mudah.

2. Cari Tahu Peraturan Nickname

Setiap game, media maya, dll. Pasti memiliki peraturannya masing-masing, termasuk juga peraturan tentang nickname. Misalnya seperti dilarang memakai kata-kata tertentu, boleh atau tidak boleh memakai spasi, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan beberapa peraturan nickname yang biasanya ada, yaitu:

  • Jumlah karakter. Ada batasan jumlah kata dalam membuat nickname.
  • Jenis spesial karakter. Biasanya terdapat karakter spesial yang dilarang dipakai, seperti tanda ~, koma, titik, garis bawah, tanda *, dan masih banyak lagi.
  • Penggunaan spasi. Perhatikanlah apakah penggunaan spasi diperbolehkan dalam game, media maya, dll. yang anda gunakan.
  • Kata sensitif tertentu. Seperti tidak boleh menggunakan kata-kata jorok, rasial, dll. tidak bolah dipakai dalam nickname.

3. Masukkan Hobi ke dalam Nickname

Hobi atau ketertarikan sangat cocok untuk digunakan sebagai sumber inspirasi dalam membuat nickname yang keren-keren. Hobi atau ketertarikan seperti tidur, makan, melukis, membaca, memancing, dan masih banyak lagi.

4. Game Favorit sebagai Sumber Inspirasi

Nama-nama game favorit kamu juga bisa digunakan sebagai sumber inspirasi dalam membuat nickname. Misalnya seperti game terkenal pokemon, kamu bisa membubuhkan kata pokemon dalam nickname kamu. Nickname nya bisa dari nama game, nama karakter game, maupun nama tempat terkenal dalam game tersebut.

5. Pakai Bahasa Lain

Jika anda sering bermain media maya dan game pasti anda sering menemukan nickname menggunakan bahasa asing semisal Inggris, Perancis, China, dll. Hal inilah yang bisa menjadi sumber inspirasimu dalam membuat nickname, agar terlihat lebih unik, keren, dan misterius.

Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia, Sunda, Perancis, Italia dan masih banyak lagi. Pokoknya jika anda mengerti tentang satu bahasa asing yang menurut anda unik, anda bisa coba untuk menggunakannya.

6. Gunakan Nickname Generator

Jika anda sudah kehabisan ide tentang menamai nickname anda, mengapa anda tidak mencoba situs bernama name generator. Cara penggunaannya yaitu dengan memasukkan beberapa kata dalam benak, ke dalam mesin generator.

Tunggu beberapa saat, mesin ini akan mengeluarkan beberapa ide tentang nickname berdasarkan kombinasi kata yang dimasukkan tadi. Salah satu situs name generator yaitu Name-Generator.org.uk, dimana situs ini anda bisa memasukkan beberapa kata seperti nama, nama anggota tubuh, nama binatang, dan kata sifat.

7. Kreasikan Nickname dengan Angka

Dalam membuat nickname buatlah seunik mungkin, karena anda tidak lagi sedang membuat nama akte kelahiran. Oleh karena itu anda bisa mengkombinasikan angka dengan kata-kata untuk membuat nickname. Namun jangan dipakai secara berlebihan, nanti nickname anda bisa terlihat seperti kata yang disusun acak.

8. Cek Ketersediaan Nickname di Platform Lain

Nickname ternyata bisa digunakan sebagai branding nama dalam game, Twitch, YouTube, Instagram, dll. Oleh karena itu usahan pakai satu nama nickname dalam semua platform anda. Akan tetapi yang membuat menjadi masalah adalah jika sudah ada yang menggunakan nickname anda.

Karena hal ini bisa membuat anda di sebut plagiat, serta bisa membuat pengikut atau audiens menjadi bingung dan bisa membuat mereka menfollow akun yang salah. Tentu saja hal ini merugikan anda dan orang yang nicknamenya sama. Oleh karena itulah, dibutuhkan situs yang bisa mengecek nama nickname yang bisa digunakan, seperti situs Namecheckr.

Contoh-contoh Nickname Keren

Berikut ini adalah beberapa contoh nickname yang keren-keren seperti berikut:

Antonia, Alaska, Arrierty, AKA, Asolole, Bambino, BliBli, Bungalo, Bethesda, Berau, Cinemaxxx, Cinemax, Clear, CollaterolDamage, CommandX, Desi, Doom, Dark, Darker, DarkerDark, Erdha, Eldian, Escobar, Enthelope, Eagle, Final, Final Fantasy, Final Destination, Final Fight, Final Blow, Genoveva, Gunawan, Gianlucci, Granado, Grenade, Halo, Hello, Hipster, Hero, Herodian, Iguana, Indie, Indian, Inggrid, Ian, Jakiro, JetLag, JetZ, JetX, Jeraori, jkw2, prbw1, dan masih banyak lagi.

You may also like