Home » Software » 3 Cara Download Video Tiktok Tanpa Logo dan Aplikasi

3 Cara Download Video Tiktok Tanpa Logo dan Aplikasi

by Irfan Arrasyid, S.Kom.
by Irfan Arrasyid, S.Kom.

Dahulu saat kita selesai membuat video seruan-seruan dengan teman atau keluarga menggunakan kamera digital atau ponsel. Biasanya hasil videonya akan di simpan di memori sebagai kenang-kenangan. Atau bila perlu kita upload di situs berbagi video youtube agar orang lain bisa ikut menontonnya.

Namun seiring perkembangan zaman dan semakin majunya teknologi pada gadget. Membuat banyaknya aplikasi-aplikasi baru yang di rilis oleh developer untuk kebutuhan pengguna. Baik sebagai media hiburan maupun sebagai aplikasi penunjang kebutuhan profesional.

Salah satu aplikasi yang digunakan sebagai media  hiburan adalah aplikasi berbagi video bernama Tiktok. Dimana selain untuk membagikan video. Aplikasi ini juga digunakan untuk mengedit video, mendownload video dan juga bisa membuat video kita populer dengan teknik tagar.

Lalu Apa itu TikTok?
Tiktok adalah sebuah platform jejaring sosial dan berbagi video yang di rilis oleh Zhang Yiming pada September 2016. Aplikasi ini memperbolehkan pengguna untuk membuat dan mengedit video musik mereka sendiri yang selanjutnya di upload ke Tiktok. Dan aplikasi ni memiliki ukuran file download 54 Mb (android) dan 408 Mb (iOS)

Setelah kita mengetahui apa itu Tik tok lalu bagaimana sejarah Tiktok tercipta hingga bisa sepopuler sekarang ini? Berikut akan kami jelaskan di bawah ini.

Sejarah TikTok

  1. Pada bulan September 2016 Douyin (nama lain tiktok) di rilis di Beijing China oleh perusahaan ByteDance Ltd yang dimiliki oleh Zhang Yiming
  2. Pada bulan September 2017 Tiktok akhirnya dirilis di pasar Internasional
  3. Pada 23 Januari 2018 Tiktok menjadi aplikasi gratis yang paling banyak di download di negara Thailand dan juga negara lainnya. Aplkasi Tiktok telah di download sebanyak 80 juta kali di amerika dan 2 miliar kali di seluruh dunia
  4. Di tahun 2018 juga banyak selebritis dunia yang bergabung dengan aplikasi TikTok seperti Justin Bieber, Jennifer Lopez, Jessica Alba, Will Smith dan artis lainnya
  5. Pada Bulan September 2019 Aplikasi Tiktok menjalin kerja sama dengan NFL (National Football League) dengan nilai jutaan dollars
  6. Pada Bulan Juli 2020 TikTok telah memiliki 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia setelah 4 tahun pembuatannya

Setelah kita mengetahui sejarah tentang TikTok. Lalu Fitur apa saja yang bisa digunakan pengguna pada aplikasi TikTok?

Fitur TikTok

  1. Musik. Saat kita membuat video di Tiktok kita juga bisa menggunakan musik yang ada di Tiktok sebagai pengiring, entah itu pengiring pada video yang sudah dibuat atau yang sedang di rekam. Musiknya sendiri ada berbagai jenis genre, dari dalam dan luar negeri. Sehingga membuat video kita menjadi lebih keren. Adapun cara menggunakannya adalah seperti dibawah ini:
    • Pertama tama kita Buka Aplikasi Tiktok
    • Kemudian Masukan Video yang ingin di Edit
    • Lalu kita klik icon + (sound)
    • Lalu Cari musik yang di inginkan di menu pencarian
    • Setelah ketemu Klik Musiknya
    • Selesai. Kini video kita memiliki musik pengiring (latar)
  2. Filter. Dengan menggunakan fitur ini Kita bisa mengedit video di Tiktok dengan menggunakan Filter yang ada pada aplikasi ini. Seperti Filter Landscape, Food, Fibe dll. Videonya sendiri bisa secara langsung merekam sendiri atau juga menggunakan video yang sudah ada. Cara Menggunakan Fitur Filter adalah :
    • Buka Aplikasi TikTok
    • Kemudian kita Pilih Video yang ingin di Filter dari Galeri Hp
    • Lalu kita Lihat Menu disisi kanan layar. Dan Pilih Menu Filter
    • Setelah itu muncullah beberapa opsi filter yang bisa digunakan seperti Landscape, Food, Vibe dan lainnya
    • Lalu kita Pilih Filter yang dinginkan dengan cara di Tap
    • Kemudian Proses Penambahan Filter pada Video pun berjalan hingga selesai
    • Selesai. Kini video kita selesai di Berikan Filter
  3. Voice Effect. Dengan menggunakan filter ini video yang kita buat akan berubah suaranya menggunakan Voice Effect. Voice effectnya sendiri memiliki berbagai macam jenis seperti Voice effect elektro, getar, tupai, dan effect suara raksasa. Sehingga video yang dihasilkan menjadi lebih unik. Cara Menggunakannya adalah :
    • Buka Aplikasi Tiktok
    • Rekam atau Pilih video dari Galeri Hp kita
    • Lalu Lihat sisi kanan layar Hp kita dan Pilih Menu Efek suara
    • Kemudian muncul beberapa pilihan efek suara dan Kita Pilih efek suara yang ingin kita gunakan
    • Kemudian Unduh efek suara tersebut dengan loading yang sebentar
    • Setelah efek suara sudah terpasang kita Simpan Video kita
    • Selesai. Kini Video kita memiliki efek suara
  4. Fitur Beuaty. Dengan menggunakan fitur ini kulit kita yang ada di video akan menjadi lebih mulus dan bersih dari aslinya. Sehingga kita pun menjadi lebih pede untuk mengupload video walau saat itu kulit wajah kita sedang bermasalah.
  5. Sticker dan Efek. Dengan fitur ini video yang kita buat akan menjadi lebih menarik karena kita menambahkan berbagai efek ke video kita seperti Efek Visual, Sticker, Trancision, Splite and Time. Cara menggunakannya adalah :
    • Pertama-tama Upload Video ke Aplikasi Tiktok
    • Setelah itu kita Arahkan Slide Bar ke arah video yang ingin kita beri efek
    • Kemudian setelah di pilih Tekan dan Tahan efek tersebut hingga video kita memiliki efek
    • Dan Kitapun bisa menambahkan beberapa efek dalam satu video
    • Selesai. Kini video kita sudah memiliki efek dan tinggal di download menggunakan tombol Save video

Setelah kita mengetahui Fitur apa saja yang bisa digunakan di aplikasi TikTok. Lalu apa saja kelebihan Tiktok dibandingkan dengan aplikasi lain?

Kelebihan TikTok

  1. Banyak Challenge Viral. Saat kita bermain TikTok kita bisa mengikuti banyak challenge yang ada di TikTok sehingga video yang kita unggah pun berpotensi menjadi viral bila memiliki kualitas yang bagus dan unik
  2. Fitur Yang Mudah.  Saat kita membuat video di Tik Tok kita bisa menggunakan beberapa fitur yang ada dengan mudah. Dengan cukup menekan tombol fitur yang ada, video kita pun menjadi lebih menarik
  3. Banyak Fitur dan Filter. Saat kita membuat video di aplikasi Tiktok kita bisa menambahkan filter dan efek pada video seperti filter Disco, Zoom Face dan lainnya sehingga video kita memiliki kualitas seni yang tinggi
  4. Musik Tersedia di Aplikasi. Untuk membuat musik pengiring pada video. Kita tak perlu menggunakan software converter terlebih dahulu karena di aplikasi tiktok sudah banyak di sediakan berbagai jenis musik pilihan yang nantinya di pakai sebagai latar musik pada video.
  5. Fitur Your Page (FYP). Tiktok memiliki dua jenis menu beranda. Yang pertama berisi video-video yang telah diupload dari akun yang kita ikuti. Sedangkan yang kedua adalah tampilan video yang berasal dari semua pengguna terutama yang viral sehingga video kita pun bisa menjadi cepat populer bila salah satu video kita masuk ke Fitur Your Page (FYP)
  6. Menghasilkan Keuntungan. Keuntungan ini bisa berupa pundi-pundi uang atau pun popularitas. Itulah mengapa para Influencer seperti seleb mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi TikTok. Karena selain menambah jumlah pengikut juga bisa menghasilkan pundit-pundi uang
  7. Bisa Download dan Share Video. Setelah video yang kita buat jadi kita pun bisa langsung mendownloadnya langsung dari aplikasi. Atau kita juga bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya sehingga video kita jadi lebih banyak dikunjungi

Setelah kita mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki aplikasi tiktok dibandingkan aplikasi lain. Maka pada kali ini kami akan membahas tentang cara mendownload video di Tiktok. Untuk cara downloadnya sendiri ada beberapa cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1.Download Video Tiktok Tanpa Aplikasi

Di Aplikasi Tiktok sendiri memiliki fitur yang memudahkan kita untuk mendownload /menyimpan video secara langsung dengan tombol Save video. Adapun caranya akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Download Video Di Tiktok Tanpa Aplikasi

  1. Pertama-tama kita Buka Aplikasi Tiktok
  2. Setelah itu Cari Video yang ingin di download
  3. Bila sudah ketemu kita Klik Tombol icon Share. Berupa tanda panah yang ada di sebelah kanan bawah layar
  4. Kemudian kita Pilih Opsi Save Video
  5. Proses pengunduhan pun berjalan hingga selesai
  6. Selesai. Kini Video Tiktok kita sudah bisa di tonton secara offline di Hp kita

2. Download Video Tiktok Menggunakan Situs Downloader

Selain dengan mendownload video secara langsung dari aplikasi TikTok.  Kita juga bisa mendownload video TikTok memanfaatkan tool dari Situs downloader. Adapun caranya akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Menggunakan Situs Downloader

  1. Pertama-tama kita Buka Aplikasi Tiktok
  2. Kemudian Cari Video Tiktok yang ingin di download
  3. Setelah ketemu kita klik tombol icon Share
  4. Lalu kita Pilih Opsi Copy Link
  5. Kemudian kita buka situs downloader di browser kita contohnya https://id.savefrom.net
  6. Lalu pastekan URL tadi di kolom url https://id.savefrom.net
  7. Kemudian kita Klik Tanda Panah hingga muncul thumbnail video di bawahnya
  8. Kemudian kita Pilih Format Video yang ingin diunduh (contoh .mp4)
  9. Kemudian kita Klik Unduh
  10. Proses Download pun berjalan hingga selesai.
  11. Selesai. Kini video TikTok yang telah di download bisa kita tonton secara Offline di Hp kita

3. Download Video Tanpa Watermark

Saat kita mendownload video di Tiktok. Biasanya secara default video yang telah selesai di download akan memiliki watermark berupa logo aplikasi TikTok. Namun Bila kita tak ingin ada logo Tiktok (watermarknya) kita bisa menghapusnya dengan cara di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Logo (Watermark)

  1. Pertama tama kita Buka Aplikasi TikTok
  2. Kemudian Cari video yang ingin di download tanpa watermark
  3. Setelah ketemu Klik icon Share
  4. Kemudian kita Pilih Opsi Copy Link
  5. Selanjutnya kita Buka Situs https://snaptik.app
  6. Lalu Pastekan URL tadi di kolom URL yang telah di sediakan
  7. Setelah URL sudah ada kita Klik Tombol Download berwarna hijau di sampingnya
  8. Proses Pengunduhan pun berjalan hingga selesai.
  9. Selesai. Kini Video TikTok yang telah kita download bisa di putar secara Offline tanpa ada watermark Tiktok lagi

Demikianlah penjelasan kami tentang apa itu TikTok, Sejarah terciptanya TikTok, Fitur yang bisa di gunakan pengguna di aplikasi TikTok dan 3 cara Download Video di aplikasi Tiktok. Yaitu cara download video tanpa aplikasi, cara download video tiktok menggunakan situs downloader (savefrom.net) dan Cara download video Tiktok tanpa watermark.

Dengan mengikuti cara di atas kini kita menjadi lebih tahu tentang aplikasi tiktok sehingga menambah wawasan kita seputar aplikasi gadget. Selain itu kita juga kini tak akan lagi kesulitan bila sewaktu-waktu ingin mendownload video di Tiktok. Terlebih lagi bagi para pengguna yang ingin hasil video Tiktoknya tak ada watermarknya sehingga tampak lebih profesional.

You may also like