Cara Mengaktifkan Kuota Videomax Paling Mudah

Kebutuhan internet seperti menjadi kebutuhan pokok pengguna smartphone sekarang ini. Bisa dikatakan internet adalah nyawa sebuah ponsel. Bahkan penggunaan internet lebih banyak daripada penggunaan panggilan dan sms biasa. Karena itulah keberadaan kuota internet lebih dibutuhkan daripada pulsa reguler biasa. Orang tidak banyak yang berkomunikasi dengan telepon dan sms lagi. Mereka berkomunikasi lewat aplikasi yang berbasis internet sepert whatsapp, line, messenger, gmail, facebook, instagram, dan masih banyak aplikasi untuk berkomunikasi lainnya. Walaupun media sosial memiliki dampak positif dan negatif, tapi kemajuan teknologi menuntut pengguna smartphone tetap menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

ads

Bagi para pengguna smartphone, mengenal beberapa provider yang menawarkan harga kuota murah adalah keharusan. Di Indonesia, ada dua jenis provider yang sering digunakan yaitu gsm dan cdma. Provider jenis gsm dan cdma memiliki beberapa perbedaan, salah satunya pada frekuensi sinyal gelombangnya. Beberapa provider gsm yang umum digunakan adalah telkomsel, indosat, xl, three, dan masih banyak lagi. Masing-masing provider memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Misalnya untuk indosat, menawarkan berbagai paket internet dengan harga yang lumayan murah. Namun memiliki kelemahan yaitu pada sinyal 4g yang ternyata belum bekerja di seluruh wilayah Indonesia. Begitu juga dengan xl dan three. Jika anda bertempat tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta, Surabaya, dan wilayah kota-kota yang lainnya, selamat, anda bisa menggunakan provider manapun yang paling murah.

Masalah terjadi jika anda seorang yang tinggal di daerah yang hanya mengizinkan sinyal satu provider saja. Untuk masalah sinyal, telkomsel bisa dikatakan sebagai provider yang sempurna. Namun sayangnya, banyak yang mengeluhkan harga kuota telkomsel mahal. Mahalnya kuota internet sebenarnya bukan tanpa alasan. Ini karena sinyal telkomsel bisa bekerja pada wilayah yang lebih banyak daripada provider yang lainnya. Anda juga bisa mengecek sinyal 4g telkomsel pada wilayah tertentu.

Karena banyak yang mengeluhkan betapa mahalnya kuota telkomsel, telkomsel pun tidak tinggal diam. Perusahaan provider yang telah berdiri selama puluhan tahun ini menawarkan banyak promo kuota internet maupun yang lainnya. Ada paket promo yang biasanya bisa digunakan pada nomor-nomor telkomsel tertentu. Beruntung jika anda memiliki nomor telkomsel dengan harga promo kuota internet yang murah.

Untuk memaksimalkan promo kuota internet, telkomsel menciptakan kuota videomax dalam layanannya. Kuota videomax awalnya kuota bonus ketika kita mengaktifkan kuota internet reguler. Namun sekarang ketika banyak pengguna yang memahami fungsi kuota videomax, telkomsel menawarkan paket kuota videomax sendiri. Artinya bukan lagi bonus kuota internet reguler.

Apakah kuota videomax pada kartu telkomsel ini? Kuota videomax adalah kuota yang diperuntukkan bagi pengguna telkomsel yang hobi menonton film, drama, maupun sinema dengan handphone. Jika anda memiliki kuota videomax, anda bisa menonton drama maupun film kesayangan anda dengan aplikasi tertentu, tanpa mengurangi kuota internet reguler anda. Namun pada beberapa kasus, kuota videomax haruslah diaktifkan dahulu.

Telkomsel telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pendiri aplikasi, di antaranya adalah Hooq dan VIU. Anda bisa menggunakan kuota videomax untuk menonton film yang disediakan pada dua aplikasi tersebut. Inilah penjelasan singkat tentang Hooq dan VIU. 


  • Hooq 

Hooq adalah aplikasi yang menyediakan hingga 30.000 film yang akan terus bertambah. Anda bisa menonton ulang film yang telah tayang di seluruh dunia. Hooq menyediakan film yang lengkap terutama film barat. Hooq bisa dipasang di segala jenis android.

  • VIU

Mendengar kata VIU, pasti para penggemar drama korea sudah tidak asing lagi. VIU adalah aplikasi yang menyediakan banyak drama korea dari mulai drama korea jadul hingga terbaru. VIU juga menyediakan layanan premium untuk anda yang ingin mengikuti drama korea terbaru yang masih tayang.

Berikut ini cara mengaktifkan kuota videomax agar bisa anda gunakan pada aplikasi Hooq dan VIU :

a. Cara mengaktifkan kuota videomax untuk Hooq dan VIU lewat UMB

Sebelum anda menggunakan dua aplikasi ini, anda harus mengaktifkan paket kuota videomax anda dengan cara berikut ini :

  1. Pergilah ke menu dial di handphone anda kemudian ketik *123# lalu klik dial atau call atau panggil.
  2. Setelah anda klik dial, maka akan muncul beberapa pilihan dengan nomor. Untuk videomax, pilihlah nomor 2.
  3. Setelah anda klik nomor 2, akan muncul pilihan lagi. Pilihan yang pertama adalah Videomax Hooq. Sedangkan pilihan yang kedua adalah Videomax VIU. Pilihlah nomor 2.
  4. Kemudian akan muncul pesan “Anda kan mengaktifkan Videomax VIU/30hr (tanpa tambahan biaya), Setuju?” Pilihlah nomor 1 dengan pilihan “YA”.
  5. Setelah anda melakukan langkah di atas, biasanya akan ada sms pemberitahuan kepada nomor anda bahwa kuota videomax anda telah aktif.

b. Cara mengaktifkan kuota videomax melalui My Telkomsel app

Selain menggunakan *123#, anda bisa mengaktifkan paket kuota videomax melalui aplikasi yang dimiliki oleh telkomsel yaitu My Telkomsel app. My Telkomsel adalah aplikasi untuk pengguna nomor telkomsel. Anda bisa mengecek nomor telkomsel anda, mengecek pulsa reguler dan kuota internet, maupun menikmati promo-promo menarik lainnya dari aplikasi ini. Promo telkomsel termasuk kepemilikan poin telkomsel. Dengan My telkomsel, anda bisa mengecek poin telkomsel dengan mudah. 


Download aplikasi My Telkomsel dari play store (jika anda sudah melakukan ini, skip langkah pertama)

  1. Isikan data anda dengan benar (nomor handphone, password, alamat email, dan data lain seperlunya)
  2. Jika sudah berhasil, akan muncul jumlah kuota dan pulsa yang dimiliki nomor telkomsel anda.
  3. Carilah menu paket internet pada tampilan My Telkomsel. Biasanya menu ini muncul ketika anda mengklik menu utama yang bersimbol 3 garis merah.
  4. Pilihlah pilihan paket internet.
  5. Disitu akan muncul berbagai pilihan mulai paket internet harian, minggu, bulanan, combo, hingga entertainment.
  6. Anda bisa membuka menu pilihan satu persatu untuk memutuskan membeli paket kuota videomax yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  7. Jika sudah menentukan pilihan, anda tinggal mengikuti petunjuk pengaktifan sesuai pada My Telkomsel app. Pastikan pulsa reguler anda cukup untuk paket kuota videomax yang anda pilih.
  8. Anda bisa melihat pada beranda My Telkomsel apakah kuota anda sudah aktif. Jika sudah, maka kuota videomax anda otomatis akan bertambah.

Itulah 2 cara untuk mengaktifkan kuota videomax pada nomor telkomsel anda. Dengan sinyal telkomsel yang cepat dan stabil di sebagian besar wilayah Indonesia, maka anda bisa menonton film dan drama kesayangan anda dimanapun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Andoid