11 Cara Menonton TV Di HP Android Secara Gratis Paling Mudah

Handphone telah menjadi barang penting dan utama bagi seseorang untuk dibawa kemanapun. Apalagi saat ini handphone telah berkembang menjadi benda yang tak sekedar untuk berkomunikasi. Dengan fitur yang jauh lebih baik dari pertama kali keluar, handphone menyediakan fasilitas hiburan lainnya. Untuk anda yang hobi fotografi, handphone tak sekedar dapat mengambil foto menggunakan kameranya, namun juga mengeditnya sehingga menjadi foto yang memiliki karya seni tinggi.

ads

Banyak aplikasi edit foto kekinian yang tersedia di google play untuk handphone android. Aplikasi edit foto kartun yang sekarang sedang viral pun bisa anda dapatkan dengan mudah di play store. Banyak pula aplikasi untuk edit video bagi anda yang gemar mengutak utik video. Selain foto dan video, tentu saja aplikasi edit lagu bisa anda dapatkan dan manfaatkan dengan mudah dengan handphone anda.

Untuk anda yang gemar bola, handphone juga menawarkan fasilitasnya yang canggih. Anda bisa menonton pertandingan bola yang pasti banyak bertebaran di youtube. Namun bagaimana jika ingin menonton live? Karena pertandingan bola pastinya lebih seru jika menontonnya langsung, seperti lewat TV. Beberapa tahun lalu ketika handphone android china mulai bertebaran di pasaran, banyak produk handphone yang menawarkan TV pada fitur bawaan handphonenya. Tapi rupanya handphone-handphone tersebut tidak bertahan lama di pasaran. Lalu bagaimana cara menonton tv di hp? Ada banyak cara untuk menonton tv di hp, mari simak beberapa cara berikut :

Menonton TV di hp bisa dilakukan dengan cara menginstal aplikasi tertentu. Inilah beberapa aplikasi untuk cara menonton TV di hp anda :

1. TV Online Indonesia – Fatikha

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan banyak channel TV dari Indonesia. Selain saluran TV nasional seperti TransTV, SCTV, RCTI, Indosiar, MNC TV, Metro TV, Fatikha menyediakan saluran TV lokal seperti JTV dan sebagainya. Kini Fatikha menambah channel TV internasional juga. Jadi untuk anda penggemar bola, anda bisa melihat pertandingan bola live dari TV Sport yang disediakan pada aplikasi ini.

2. Usee TV GO

Usee TV GO mempersembahkan channel-channel dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Channel-channel tersebut diambil dari channel indiehome. Tapi jangan khawatir aplikasi ini telah mendapat lisensi tayang OTT yang di dapatkan dari CP (Content Provider). Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk melihat tayangan TV yang telah tayang 7 hingga 7 hari sebelumnya.

3. Mivo TV

Aplikasi TV online ini memungkinkan anda untuk menikmati channel-channel pilihan di seluruh dunia. Misalnya channel drama, musik, berita, kartun, home shopping, dan sebagainya. Anda tidak perlu menginstal flash player atau aplikasi pemutar video yang lainnya, cukup dengan aplikasi ini saja anda sudah bisa menikmati tv online Indonesia maupun internasional. Kelebihan Mivo TV adalah anda bisa berbagi tayangan TV dengan teman-temanmu melalui sign in akun twitter pada aplikasi ini.

4. Vidio

Mungkin anda pernah membaca iklan tentang aplikasi Vidio ini pada media sosial anda? Ya, aplikasi TV online Vidio memungkinkan anda untuk melihat tayangan kesayangan anda. Live streaming bola, drama korea, film bollywood hingga gosip artis, anda bisa melihatnya melalui Vidio. Cobalah instal aplikasi ini untuk merasakan kenyamanannya.

5. TV Indonesia HD

Nama aplikasi yang jelas dan sederhana. Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat siaran TV nasional di seluruh Indonesia. Walaupun bernama TV Indonesia, rupanya aplikasi ini menyediakan pula saluran TV internasional. Kita tahu bahwa TV internasional menyediakan banyak channel khusus seperti home shopping, drama, kids, music, lifestyle, olahraga, dan anda bisa menikmatinya hanya dengan handphone anda.


6. Aplikasi TV Online Indonesia

Cara menonton TV di HP berikutnya adalah dengan menginstal Aplikasi TV ONline Indonesia. Channel-channel populer nasional seperti MNC TV, Indosiar, RCTI, SCTV, bahkan hingga saluran lokal, bisa anda nikmati dengan Aplikasi TV Online Indonesia ini. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini gratis melalui google play atau play store di handphone android anda.

7. Live TV

Aplikasi android Live TV mewujudkan keinginan anda untuk menonton TV channel dari seluruh dunia. Mulai channel Eropa, Amerika, Afrika, Asia, bahkan timur tengah, anda bisa menontonnya dengan mudah melalui gadget anda. Selain menyediakan layanan TV online, aplikasi ini juga bisa untuk mendengarkan radio kesayangan anda.

8. Vivall Streaming Video

Vivall Streaming Video adalah aplikasi buatan PT. Viva Media Group. Aplikasi dengan ukuran 14 mb ini telah didownload lebih dari satu juta kali. Ini membuktikan bahwa Vivall adalah aplikasi yang sangat meumpuni untuk menonton TV online ataupun live streaming dengan handphone. Anda bisa mengunduh aplikasi ini gratis di google play handphone anda.

9. LiveStream TV

Jika anda sedang mencari cara menonton TV di hp, LiveStream TV adalah salah satu jawabannya. Dengan aplikasi ini, anda bisa menonton saluran TV seluruh dunia dengan live. Anda juga bisa menyaksikan pertandingan olahraga favorit anda di antara 500 channel yang disediakan aplikasi LiveStream TV ini. Tunggu apalagi? Segeralah download aplikasi ini. 


10. MNC Mobile

PT. Media Nusantara Citra terus berkembang dalam bisnisnya. Salah satu perusahaan terbesar di Indonesia itu kini mengembangkan aplikasi TV online dalam MNC Mobile. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menonton TV dengan channel yang disediakan adalah channel yang bekerja sama dengan MNC seperti Global TV, MNC TV, iNews, dan sebagainya. Selain menyediakan saluran TV, MNC Mobile menyediakan banyak fitur lainnya yang berhubungan dengan MNC.

11. NET.

Selain MNC yang telah berkembang dengan aplikasi TV Onlinenya, saluran TV nasional yang lain rupanya memiliki aplikasi sendiri untuk mengakses channelnya. Yaitu NET TV yang juga membuat aplikasi NET untuk pengguna handphone android. Dengan download yang gratis, anda bisa melihat saluran NET TV pada aplikasi ini. Bukan hanya TV, NET juga menyediakan banyak fitur yang berhubungan dengan NET TV.

Itulah beberapa aplikasi yang memungkinkan anda dapat menonton TV di hp. Jadi anda bisa menonton TV dimanapun berada selama internet anda tetap berjalan. Selain dengan handphone, anda juga bisa menonton TV melalui laptop. Sama seperti android, ada beberapa aplikasi TV di laptop yang bisa anda instal.

, , ,
Oleh :
Kategori : Andoid