Sponsors Link

14 Aplikasi Piano Untuk Laptop dan PC

Piano merupakan alat musik yang cukup populer. Memainkannya cukup mudah, hanya perlu menekan tuts-tustnya, maka akan dihasilkan suara. Meskipun begitu, tingkat kerumitan dalam memainkan alat music ini cukup beragam, dari level rendah yang dimainkan oleh pemain tingkat pemula hingga level yang sangat sulit seperti yang dimainkan oleh pada professional dalam konser tunggal piano. (Baca Juga: Manfaat IPTEK , Teknologi Digital dalam Fisika )

ads

Piano digunakan untuk mengiringi berbagai jenis genre lagu, atau bisa juga dimainkan secara tunggal. Piano sendiri memiliki berbagai jenis model, seperti grand piano, baby grand piano, medium grand piano, studio piano, consert pianom digital piano, dll (baca juga: manfaat youtube , Software Untuk Karaoke Di Laptop)

Berbicara tentang jenis-jenis piano, tahukan anda bahwa ada cukup banyak aplikasi piano yang bisa anda pasang di laptop anda. jadi, meskipun anda tidak cukup ruang untuk menyimpan piano yang cukup besar di kamar anda, atau anda tidak memiliki piano; anda tetap bisa memainkan piano menggunakan laptop anda. berikut ini akan dosenIt tuliskan beberapa aplikasi piano untuk laptop yang bisa anda gunakan untuk berlatih bermain piano, atau merekam suara permainan piano anda. (Baca Juga: Cara Keluar Dari Grup BBM , Cara Cek Kuota AXIS)

1. Everyone Piano

Seperti software pada umumnya, Everyone Piano terintegrasi dengan keyboard, plus bisa juga menggunakan keyboard MIDI. Everyone Piano tersedia dalam berbagai bahasa, serta memiliki kemampuan untuk memainkan piano berjenis Grand piano. Anda juga bisa merekam permainan piano yang anda mainkan anda menggunakan everyone piano. (Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas , Cara Mengatasi Sound PC Tidak Bunyi)

Selain dapat membaca format umum audio/ video yang umum dipakai, Everyone piano dapat juga mendeteksi input (sumber) dalam bentuk VSTI atau file DLL. Aplikasi ini memiliki dukungan catatan, pemutaran, skor music, infleksi, dan oktaf. Karna menyesuaikan dengan keyboard, everyone piano bermain half tone (baca juga: cara mendapatkan banyak like di facebook)

Tersedia demo tutorial penggunaan aplikasi ini, dan yang paling menyenangkan adalah aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis. Everyone piano support Sistem Operasi Windows XP/ Visata/ 7, sedangkan suara yang dihasilkannya bergantung soundcard laptop anda, semakin bagus sound card, akan semakin bagus pula suara yang dihasilkannya. (Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Windows 8)

2. Piano FX Studio

Sama seperti everyone piano dan aplikasi piano lainnya, Piano FX Studio menggunakan keyboard sebagai penggerak aplikasinya. Piano FX Studio ,memiliki fitur piano MIDI, melody sampel, drum machine, serta juga dapat merekam permainan anda.  satu lagi fiturnya yang menyenangkan  adalah fitur realistic full–size. Aplikasi ini bisa di jalankan pada semua jenis laptop bersistem operasi Windows. Untuk kualitas suara, bergantung soundcard yang dipasang pada laptop anda (baca juga: cara mencegah cybercrime , Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis)

3. Elektronik Piano

Software Elektronik Piano bisa anda dapatkan secara gratis. Memiliki berbagai kelebihan, seperti menjalankan berbagai note, chord atau drum hanya dengan menekan tombol kerboard tertentu. Fiturnya yang paling terkenal adalah 128 musik instrumental yang dimilikinya. Ditambah pula dengan 47 jenis suara drum yang bisa anda pilih untuk mengiringi lagu. (Baca Juga:  Aplikasi Membuat Stiker , Cara Mendaftar Akun Paypal)

Elektronik piano juga menyediakan 12 chord dengan single key, gitar chord, serta multi bahasa (inggris, spanyol dan portugis). Untuk tinggkat penggunaannya sendri, Eletronik Piano cenderung cukup rumit dimainkan bagi pemula, namun tidak terlalu sulit jika anda sudah cukup terbiasa (baca juga: kelebihan dan kekurangan jualan online)

4. MIDI Piano

Aplikasi MIDI Piano berukuran kecil, sehingga tidak akan terlalu membebani kinerja laptop. Namun sesuai dengan namanya, MIDI piano bermain dalam format MIDI sehingga kualitas suaranya tidak sebagus yang lain. Anda bisa merekam suara piano yang anda mainkan menggunakan aplikasi ini,  mengoprasikan square midi, piano roll dan mengedit atau menghapus catatan dengan mudah. Sayangnya cukup sulit mengefit layout keyboard (baca juga: ciri-ciri blog yang menarik).

5. Simple Piano

Jika anda seorang pemula, Simple piano cocok untuk anda gunakan, Simple Piano memiliki interface sederhana dan mudah untuk digunakan untuk pemula sekalipun. Selain itu Simple piano memiliki 128 karakter suara midi yang bisa anda gunakan dalam permainan piano anda. (Baca Juga: Cara Cek Poin Indosat)

Tampilan simple piani terdiri dari keyboard midi, anda tinggal menekan tombol kerboard untuk menjalankannya. Simplle Pinao dapat dijalankan pada semua jenis OS Windows, pengintallasiannya juga cukup mudah dilakukan. (baca juga: manfaat mempelajari ilmu komputer)

6. Sweet Little Piano

Sweet Piano juga berukuran ringa, sama seperti Midi Piano. Sweet Piano memiliki bermacam-macam efek audio, seperti piano,  gitar, flute, terompet, biola, violin, cello, clarinet, dsb. Sweet Piano juga menggunakan kerboard sebagai hardware pendukung aplikasi. Sedangkan suara yang dihasilkan bertipe Midi, jadi tidak terlalu bagus (baca juga: manfaat facebook , Jenis Processor AMD).

Sweet Little Piano memberikan petunjuk tombol mana yang menghasilkan nada yang mana, dan jika anda merasa perlu, anda bisa mengubah tombol tersebut. Misalnya mengubah nada kres atau mol dari tombol ctrl ke tombol enter. Sweet Little Piano mensyaratkan laptop dengan processor minimal 1,7 GHz, RAM 1 GB, VGA 128 Mb, dan kapasitas ruang minimal 13 MB untuk dapat menjalankan aplikasi ini. (Baca Juga: Cara Upgrade Processor Laptop)

7. ButtonBeats Piano

Aplikasi ButtonsBeats piano bisa anda dapatka secara gratis. Kelebihan aplikasi ini adalah suara piano yang dihasilkannya terbaik diantara aplikasi lainnya, persis seperti piano asli. Tampilan ButtonsBeasts juga mirip seperi piano aslinya. Selain itu, apilkasi inI juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung, seperti full screen, kontrol suara dan kontrol lagu, yang memungkinkan anda  membuat playlist anda sendiri (baca juga: penggunaan internet banking).

ButtonsBeats juga memakai teknologi flash – mensimilasikan kerboard piano dalam laptop anda. teknologi catatannya jga sangat membantu, pengguna pemula puan akan bisa mememainkan lagu dengan tingkat kesulitan yang rendah.  Anda juga bisa merekamnya, sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk membantu anda berlatih bermain piano. ButtonsBeat bisa dijalakan pad laptop dengan OS Windows. (Baca Juga: Kelebihan Dan Kekurangan Windows Phone)

8. Piano One for PC

Sama seperti software-software lainnya, Piano One for PC juga bisa anda dapatkan secara gratis. Seperti yang lainnya juga, aplikasi ini menggunakan keyboard dan juga tombol yang diberikan pada interface utama aplikasi Piano One for PC. Suara yang dihasilkannya sangat baik, realistis, karena Piano One for PC memanfaatkan suara mesin hybrid modeling (baca juga: cara mendapatkan banyak follower di twitter).

Aplikasi ini memiliki fitur addon, sehingga anda bisa menentukan fitur yang dipasang pada aplikasi sesuai kebutuhan anda. Dengan Piano Ine for PC anda bisa memainkan lebih dari satu piano sekaligus. Misalnya memainkan dua piano dengan suara berbeda. Namun aplikasi ini mensyaratkan laptop dengan spesifikasi tinggi, serta sound card yang bagus untuk dapat menjalankannya dengan sempurna. Aplikasi ini dapat dijalankan pada laptop dengan OS Windows. (Baca Juga: Cara Safe Mode Windows 8)

9. HS Virtual Piano

HS virtual Piano juga bisa anda dapatkan secara gratis. Aplikasi ini memiliki 37 tombol, 13 drum, dan 129 suara yang berbeda, sehingga member anda banyak pilihan dalam kustomisasi dan seksesbilitas bermain piano. Suaranya cukup enak didengar, dan memiliki dukungan 128 instrumen, drum, juga perkusi  untuk mengiringi permainan piano anda. Aplikasi ini bisa dijalankan di laptop dengan os Windows (baca juga: manfaat online shop).

10. A73 Piano Station

Apilkasi A73 Piano station juga gratis, dan memiliki berbagai jenis instrument, seperti drum,s eruling, biola, organ gereja, atau piano. Bisa dijalankan pada os Windows, dan mensyaratkan laptop dengan spesifikasi: processor 16Hz, dan resolusi layar 1024 x 768 (baca: kelebihan dan kekurangan browser safari).

11. Synthesia

Synthesia bisa anda dapatkan secara grati, ukurannya pun ringan. Synthesia menggunakan keybord MIDI sebagai hardware penggerak aplikasinya. Kelebihan Synthesia adalah pada kemampuannya yang memungkinkan anda untuk dapat memasukkan musik anda sendiri ke dalam format MIDIm dan secara otomatis Synthesia akan menemukan kuncinya (baca juga: cara mendaftar akun google).

Synthesia memiliki tampilan yang cukup interaktif, musik yang anda mainkan bisa di stop, diperlambat atau dipercepat. Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai instrument music yang bisa anda gunakan untuk mengiringi permainan piano anda. Synthesia dapat dijalankan pada laptop dengan os Windows XP SP2, Windows Vista, Windows 7 keatas, serta Mac OS X. (Baca Juga: Macam Software Grafis)


12. Happy E03pe

Aplikasi Happy E03pe berukuran ringan, dan memiliki tampilan serta fitur-fitur yang sederhana. Aplikasi ini hanya mampu memainkan file MIDI, dengan suara output yang sesuai dengan file aslinya (baca juga: manfaat komputer dalam bidang industri).

13. KB Piano

Kelebihan KB Piano pada suaranya yang mendekati suara asli piano, sangat mirip dengan sound style KN200. Aplikasi ini juga dapat mengimport dan memainkan file MIDI, anda juga dimungkinkan untuk menyimpan file MIDI hasil editan kedalam folder penyimpanan. File tersebut akan disimpan dalam format kbp, format original aplikasi ini (baca juga: fungsi dropbox – kelebihan dan kekurangan browser google chrome).

14. One Man Band

Aplikasi ini berbayar, namun anda bisa mencoba versi trialnya jika anda ingin mencobanya. Anda bisa menggunakan keyboar komputer, atau kerboard MIDI sebagai penggerak aplikasi ini. Kelebihan aplikasi ini adalah suaranya yang seperti suara piano Yamaha PSR asli, satu lagi, anda bisa memainkan berbagai style yang anda inginkan. Misalnya style rock, pop, atau dangdut. (Baca Juga: Ciri ciri Keyboard Laptop Rusak)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 07th, June 2017 / 13:41 Oleh :
Kategori : Software