8 Cara Menambah Like di Instagram Tanpa Hashtag Paling Simpel

Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang digandrungi oleh masyarakat masa kini. Dengan Instagram, Anda bisa mengunggah foto-foto terbaik Anda untuk dibagikan ke teman-teman atau kita sebut saja pengikut Anda (bisa jadi Anda adalah orang terkenal atau memang dikenal banyak orang). Sekarang ini, Instagram sudah dimiliki oleh Facebook, sehingga beberapa fitur pada akun Instagram Anda kini bisa disinkronkan dengan akun Facebook Anda.

ads

Salah satu dampak positif dan negatif sosial media pada kehidupan manusia saat ini adalah potensi untuk mendapatkan uang. Kemunculan Instagram juga berakibat adanya selebriti tipe baru yang biasa disebut sebagai “selebgram”, yaitu sesorang yang dikenal karena akun Instagramnya yang memiliki foto-foto yang menarik dan memiliki follower yang banyak. Karena potensi follower tersebut, kini beberapa perusahaan sudah melirik beberapa selebgram untuk memasarkan produk mereka tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memasang iklan di media mainstream. Tak hanya di Instagram, tetapi juga banyak perusahaan yang melirik manfaat Youtube untuk publikasi. Bisa dibilang, kini media sosial pun bisa digunakan untuk mencari uang.

Namun, terlepas dari potensinya sebagai mesin uang, kebanyakan orang cenderung mengikuti sebuah akun Instagram karena akun tersebut memiliki foto-foto yang bagus dan bermanfaat. Bagus dan bermanfaatnya sebuah foto pada akun Instagram bisa dilihat dari seberapa banyak like yang diperoleh.

Untuk memperbanyak like, salah satu trik yang biasa digunakan adalah menggunakan hashtag yang berkaitan dengan foto tersebut. Hashtag biasanya ditulis dengan tema atau target follower yang ingin dicapai oleh sebuah akun Instagram melalui karya fotonya.

Namun, ternyata ada loh beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambah like di akun Instagram Anda tanpa perlu menggunakan hashtag. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara menambah like di Instagram tanpa hashtag. Memang sih, ada cara mendapatkan banyak like di Instagram secara “cepat” yang bisa Anda lakukan, contohnya seperti beli like atau menggunakan bot tertentu. Namun, cara-cara yang akan kami bahas berikut ini adalah cara-cara cerdas bagi Anda untuk mendapatkan like pada foto Instagram Anda. Berikut cara-caranya:

1. Unggahlah Foto Terbaik Anda

Kebanyakan orang mungkin hanya mengunggah foto di Instagram secara sembarangan karena merasa bahwa hal tersebut merupakan hak mereka, atau istilahnya “akun medsos gue, suka-suka gue”. Namun jika Anda ingin mendapatkan like yang banyak di foto-foto Anda di Instagram, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah ubahlah cara pandang Anda.

Ubah cara pandang Anda terhadap Instagram dari yang awalnya adalah sebagai “media sosial yang memberitahu segala yang Anda ingin bagikan” menjadi “sebuah galeri seni yang hanya menyimpan serta memajang gambar terbaik”. Foto yang bagus dan berkualitas bisa membuat pengguna Instagram lainnya tertarik untuk melihat dan memberikan like pada foto Anda. Bahkan bisa saja mereka meng-follow Anda.


Beberapa peraturan sederhana yang bisa Anda ikuti, diantaranya:

  • Jangan memposting foto yang serupa secara beruntun
  • Unggah foto terbaik yang menceritakan momen berarti bagi Anda
  • Posting foto unik atau foto yang belum banyak orang ketahui. Contohnya seperti tempat wisata baru, kafe yang baru buka, kegiatan yang jarang ada, dan lainnya
  • Anda punya hewan peliharaan? Anda dapat memanfaatkan hewan peliharaan Anda yang bertingkah lucu dan menarik untuk diunggah dalam akun Instagram Anda
  • Jangan ragu untuk melakukan kombinasi beberapa foto dalam satu frame, namun dengan sudut pandang yang berbeda-beda

2. Posting beberapa foto dalam satu tema

Beberapa akun Instagram yang sukses, seperti contohnya selebgram, biasanya memiliki tema tertentu di akun Instagram mereka. Ada seorang food artist yang selalu memosting foto berbagai makanan menakjubkan dari seluruh dunia, atau mungkin ada editor yang memberikan informasi seputar tips memilih laptop untuk desain grafis, dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan kebiasaan ini sebagai salah satu cara mendapatkan banyak like di Instagram secara gratis. Dengan begitu, pengguna lain yang mengetahui akun Anda dapat mengetahui arah postingan Instagram Anda dengan baik.

3. Setia pada Jadwal Memosting Gambar

Memiliki jadwal posting pada waktu tertentu merupakan hal yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin mendapatkan like yang banyak di Instagram. Hal ini perlu dilakukan untuk membangun sebuah pola yang mengakibatkan pengikut atau followers Anda dapat mengetahui ritme postingan dalam akun Instagram yang Anda miliki. Jika Anda tidak memiliki jadwal tetap, peluang untuk mendapatkan likes dari followers loyal tentu akan kecil didapatkan.

4. Pintar memilih waktu

Mungkin, Anda baru saja mengunggah salah satu foto terbaik Anda di Instagram, namun peluang orang untuk memberikan like pada foto tersebut akan kecil jika Anda memostingnya pada tengah malam. Oleh karena itu, pintarlah dalam memilih waktu mengunggah jika Anda ingin mendapatkan jumlah likes hingga ratusan bahkan ribuan. Beberapa waktu yang tepat untuk mengunggah foto di Instagram, antara lain:

  • Siang hari, yaitu saat ketika orang-orang sudah mulai malas untuk melakukan pekerjaan dan lebih memilih untuk menjelajah media sosial. Jangan unggah foto Anda terlalu pagi karena kebanyakan orang masih sibuk mempersiapkan diri dan masih berkutat pada pekerjaan.
  • Setelah jam makan malam, karena biasanya orang-orang mulai menjelajah dunia maya saat mereka lelah setelah melakukan aktivitas harian.
  • Ketika sedang berada dalam sebuah perayaan spesial, contohnya seperti Idul Fitri, Natal, dan lainnya. Beberapa orang mungkin juga sibuk merayakannya bersama orang terdekat, namun tak jarang banyak juga diantara mereka yang “kepo” untuk memeriksa foto orang lain dalam perayaan tersebut.

 

5. Melakukan Like Secara Beruntun

Cara mendapatkan like pada instagram yang bisa Anda coba adalah melakukan like pada foto-foto orang yang tidak Anda kenal. Loh, hubungannya apa? Coba Anda lakukan itu secara terus menerus, maka efeknya bisa jadi akan terlihat. Biasanya orang yang fotonya sudah Anda like akan membalas like pada foto Anda. Tentu saja, jangan sampai like yang Anda lakukan terkesan brutal agar pemilik akun tersebut bisa respek pada Anda.

6. Tag Banyak Teman Saat Upload Video atau Foto

Saat ingin memposting foto atau video baru pada akun Instagram Anda, jangan lupa untuk tag teman Anda atau follower yang Anda punya. Hal ini karena selain teman-teman Anda, bisa jadi orang lain pun memberikan like padan foto atau video Anda di Instagram.


7. Unggah Foto dengan Artis atau Public Figure

Salah satu tips mendapatkan like yang banyak pada akun Instagram adalah berfoto dengan artis. Cara ini ternyata cukup ampuh untuk mengundang like para pengguna Instagram lainnya. Apalagi jika Anda tinggal di daerah ibukota dan sekitarnya, pasti deh bakal mudah untuk menemui artis idolanya. Selain itu, foto Anda bersama artis tersebut berpeluang untuk diberikan like oleh grup fans dari artis tersebut.

Lalu, bagiaman jika Anda tinggal di luar Jakarta? Anda masih bisa menyiasatinya dengan berfoto dengan walikota, bupati, atau orang terkenal lainnya, seperti model, MC, selebgram satu kota, dan lainnya.

8. Jadilah pengguna yang aktif

Tentu saja, semua cara mendapatkan like di Instagram tanpa hashtag yang telah kami sampaikan di atas akan percuma jika Anda tidak aktif di Instagram itu sendiri. Setelah Anda melakukan beberapa cara mendaftar Instagram, luangkan sedikit waktu Anda untuk mengomentari atau memberikan like pada foto seseorang. Jika hal ini sering dilakukan, maka pengguna atau orang lain akan merasa foto mereka diapresiasi, sehingga mereka pun tidak sungkan untuk memberikan like balik pada foto yang Anda unggah.

Anda juga dapat mengunjungi pengguna Instagram lain yang memiliki banyak follower, lalu lakukan spam likes (dengan memberikan like pada 10 foto atau lebih) agar mereka menyadari bahwa Anda memperhatikan setiap postingan mereka.

Demikian artikel kami kali ini mengenai cara menambah like di Instagram tanpa hashtag. Semoga artikel kami kali ini dapat menjadi referensi Anda untuk menambah like dan follower pada akun Instagram Anda. Selalu posting foto-foto dengan konten positif di akun media sosial Anda yahh 😉

, , ,
Oleh :