3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google AdSense

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan melakukan blogging. Biasanya, para blogger berusaha untuk menampilkan iklan-iklan produk dari Google Adsense sebagai cara yang mereka lakukan untuk menghasilkan uang. Uang yang mereka dapatkan berasal dari seberapa banyak iklan terlihat, di klik, dan lain sebagainya.

ads

Oleh karena itulah, semakin terkenal dan semakin banyak pengunjung situs seseorang, maka semakin banyak pula pendapatan yang bisa didapatkan dari kegiatan blogging tersebut. Kadang kala mereka melakukan cara memperbanyak followers Twitter atau cara menambah pengikut Facebook secara otomatis agar bisa mendapatkan followers yang banyak supaya blognya makin banyak dikunjungi orang. Tentunya hal ini bisa membuat kia penasaran, memangnya bagaimana cara menhasilkan uang dari blog Google AdSense itu?

Apabila kamu penasaran, ingin mempelajarinya atau bahkan mungkin ingin menjadikannya sebagai kegiatan utama untuk mendapatkan nafkah, maka tidak ada salahnya apabila kamu membaca artikel cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense berikut ini sampai tuntas. Dengan membaca artikel ini sampai tuntas, maka kamu bisa mengetahui bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog Google AdSense. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk melakukannya? Berikut ini adalah beberapa informasi penting mengenai Google AdSense dan juga cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Google AdSense.

Sekilas Tentang Google AdSense

Ada baiknya apabila kita memulai artikel ini dengan memahami secara sekilas terlebih dahulu mengenai Google AdSense, sehingga kita tidak akan kebingungan mengenai bagaimana bisa Google AdSense dan blogging bisa menghasilkan uang. Secara sederhana, Google AdSense adalah suatu platform pengiklanan yang bisa digunakan oleh pengiklan ataupun penyedia tempat iklan untuk saling bekerja sama dengan bantuan Google sebagai pihak ketiga untuk menyampaikan iklan kepada para calon pengguna produk yang dimiliki oleh pengiklan tersebut.

Dari hasil kerja sama itulah, maka para pengiklan bisa mendapatkan keuntungan karena mereka mendapatkan komisi atas setiap iklan yang ditampilkan di spot-spot yang mereka miliki. Dalam hal ini, spot tersebut biasanya adalah situs-situs blogging ataupun situs lainnya yang mereka miliki sendiri dan sesuai dengan kriteria yang dimiliki oleh Google, sehingga dapat dipastikan bahwa iklan tersebut dilihat oleh target pasar dari si pengiklan.

Seiring dengan berkembangnya waktu, semakin hari kompetisi untuk mendapatkan uang dari blogging relatif semakin sulit karena kompetisi semakin banyak, tidak hanya dari orang Indonesia, orang-orang dari negara lain pun juga melakukan hal yang sama. Oleh karena itulah dibutuhkan usaha keras dan juga ketekunan agar bisa melakukan cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense dengan baik.

Langkah Membuat Blog untuk Google AdSense

Sebelum bisa menghasilkan uang dari Google AdSense, tentunya kita perlu memiliki situs blogging terlebih dahulu sebagai situs untuk menampilkan iklan dari AdSense sekaligus berisi konten yang edukatif dan menarik bagi pengunjung. Oleh karena itulah, tentunya kamu harus bisa membuat blog untuk Google AdSense. Kamu bisa melihat perbedaan web dan blog agar kamu bisa melihat apakah situsmu berjenis blog atau web.

Secara sederhana, kamu bisa memanfaatkan platform blog gratis seperti blogger, ataupun membeli situs dengan domain komersil seperti “.com” dan kemudian menggunakannya untuk memulai membuat situs web untuk nge-blog. Semuanya bisa kamu pilih dan kamu coba, tidak ada satu cara yang wajib dilakukan untuk membuat situs untuk blogging. Oleh karena itulah, kamu bisa browsing lebih jauh dan mempelajari masing-masing keunggulan atau kelemahan dari cara yang akan kamu pilih tersebut.

Setelah menemukan pilihan yang paling tepat, menurut keadaan dan juga keinginanmu, maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan tentu saja adalah mempersiapkan blog tersebut agar bisa digunakan sebagai blog untuk Google AdSense.


Memulai Blogging untuk Google AdSense

Oleh karena Google AdSense berusaha untuk menghubungkan antara calon pembeli dengan produsen melalui perantara para blogger, maka situs-situs yang akan diterima sebagai situs AdSense pun juga tidak sembarangan. Ada beberapa kriteria yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum blogmu bisa diterima dan bisa menampilkan iklan dari Google.

Apa saja langkah-langkah atau kriteria yang perlu dipenuhi supaya kamu bisa melakukan cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense? Berikut ini adalah beberapa tips dan langkah sederhana yang bisa kamu coba untuk membuat blogmu bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari Google AdSense.

1. Buat konten yang menarik dan spesifik

Salah satu hal yang menjadi faktor penentu apakah blogmu bisa diterima sebagi blog AdSense atau tidak adalah dari jumlah pengunjung yang mengunjungi websitemu tersebut. Biasanya Google memilih web yang memiliki jumlah rata-rata pengunjung per hari relatif banyak (di atas seribu, atau mungkin lebih). Oleh karena itulah kemungkinan kamu perlu membutuhkan waktu untuk membuat situsmu menjadi sering dikunjungi oleh para pengunjung.

Tentunya semakin menarik dan semakin banyak konten viral yang kamu post, semakin banyak pula kemungkinan audiens pada situsmu. Jangan lupa bahwa kamu bisa menghasilkan konten yang menarik apabila target pasarmu jelas, oleh karena itu jangan lupa untuk memastikan kamu ingin membuat blog untuk para pengunjung yang seperti apa. Selain itu, perhatikan pula ciri ciri blog yang menarik agar kamu bisa membuat blogmu semakin menarik ya.

2. Sebarkan link blog di sosial media

Alternatif cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat atau mendatangkan audiens adalah dengan cara menyebarkan link posting blog yang kamu miliki di sosial media. Hal ini akan membantu teman-temanmu untuk mengetahui link blog yang kamu post, membacanya dan tentunya bisa membantu menyebarkannya ke orang lain apabila kontennya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Selain itu, juga akan membantumu menyebarkan link blogmu dengan lebih mudah dan cepat. Oleh karena itulah banyak-banyaklah memiliki teman yang baik karena mereka bisa membantumu menuju sukses.

3. Daftarkan ke Google AdSense

Supaya kamu bisa diterima di AdSense, tentunya kamu perlu mendaftarkan blogmu ke Google AdSense. Cara mendaftar AdSense tidaklah sulit. Kunjungilah situs AdSense, registrasilah di situs tersebut sesuai dengan petunjuk yang muncul dan daftarkan blogmu sebagai situs AdSense.

Setelah itu kamu hanya perlu menunggu tim dari Google untuk melakukan peninjauan terhadap situs blogmu, apakah layak untuk dijadikan situs AdSense ataukah tidak. Proses peninjauan ini bisa saja memakan waktu yang cukup lama mengingat sangat banyak orang yang tertarik dengan masalah AdSense ini.

Selama menunggu blogmu diterima AdSense atau tidak, kamu bisa mempelajari banyak hal, mulai dari penulisan SEO, promosi blog, bagaimana menulis dengan cepat dan tepat, dan lain sebagainya. Dengan demikian kualitas blogmu pun akan semakin meningkat.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal mengenai cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense yang bisa kamu coba. Tentunya kamu baru akan mendapatkan uang setelah blogmu diterima oleh Google AdSense. Jadi, selamat mencoba apabila kamu ingin mencoba ya!

, ,