7 Cara Memperbanyak Followers Twitter Termudah

Siapa yang tidak tahu Twitter? Yup salah satu media sosial populer ini masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Meskipun kini masyarakat lebih cenderung menyukai media sosial berbasis gambar dan video, namun Twitter masih menjadi tolak ukur populernya sebuah isu di kalangan masyarakat Indonesia.

ads

Sama seperti media sosial lainnya, pengguna Twitter bisa semakin terkenal jika memiliki banyak followers. Apalagi jika Anda adalah seorang artis, penulis, musisi, politikus, internet marketer, atau profesi lainnya serta ingin membuat diri atau produk Andamenjadi terkenal di internet. Berbagai dampak positif dan negatif sosial media, khususnya Twitter adalah Anda dapat memperkenalkan karya Anda ke dunia secara cepat dan gratis, mempromosikan perusahaan Anda atau produk yang Anda jual, serta menjual produk Anda baik di tingkat nasional ataupun internasional, dan tujuan-tujuan lainnya. Maka, memiliki followers banyak merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan di jaman now ini.

Eitsss, ternyata jumlah followers Anda di Twitter tidak selalu berbanding lurus dengan hasil yang Anda harapkan. Alasannya karena tidak semua akun Twitter yang ada saat ini adalah akun asli dari manusia pemegang akun tersebut. Saat ini, banyak akun Twitter yang diatur untuk mengirimkan twit secara otomatis, dan tidak benar-benar digunakan oleh manusia. Bahkan, ada juga yang memakai nama, foto, atau deskripsi palsu, untuk kepentingan yang tidak baik.

Jika Anda ingin punya followers banyak itu mudah, tetapi jika Anda ingin punya followers yang potensial untuk bisnis Anda, maka anda perlu melakukan sedikit usaha untuk melakukannya. Lalu bagaimana cara memperbanyak followers Twitter? Nah, pada artikel kali ini, kami akan mengupas cara-caranya. Coba deh Anda simak pembahasan kami berikut ini:

1. Tweepi.com (http://tweepi.com)

Situs ini memiliki dua pilihan bagi Anda yang hendak mendaftar. Yaitu member gratis dan member Premium dengan membayar sekitar $7,49 sampai $14,99 per bulan tergantung paket yang dipilih. Akun berbayar tentunya memiliki fitur yang lebih banyak ketimbang akun gratis. Tetapi dengan akun gratis pun sebenarnya Anda sudah mendapatkan banyak keuntungan. Berikut ini langkah mudah mendapatkan followers Twitter dengan bantuan tweepi.com:

  • Buka situs tweepi.com, lalu klik Sign Up
  • Anda akan diarahkan ke halaman paket yang tersedia, pilih saja yang gratis (klik sign up)
  • Lalu anda akan diarahkan ke halaman Login, di halaman ini tersedia 2 pilihan yaitu login dengan akun Twitter Anda atau login dengan membuat akun yang baru.
  • Untuk mempermudah, Anda login dengan akun twitter Anda. Selanjutnya akan ada permintaan izin untuk mengakses Twitter Anda dari Tweepi. Klik “Authorize” untuk mendaftarkan akun Twitter Anda dengan Tweepi. Sampai tahap ini, proses pendaftaran sudah selesai!
  • Setelah itu Anda tinggal memulai mencari followers anda, yaitu dengan memfollow akun Twitter orang lain terlebih dulu.

2. Twiends.com (http://twiends.com)

Tweiends adalah situs yang menawarkan salah satu cara mendapatkan banyak follower di Twitter secara mudah dan cepat selain Tweepi. Situs ini dapat Anda gunakan secara gratis ataupun berbayar. Tetapi jika tujuan Anda hanya untuk mencari followers saja, maka versi gratis sudah cukup baik bagi Anda. Cara mendaftar di Twieend hampir sama dengan cara mendaftar di Tweepi:

  • Buka situs twieends.com, lalu login dengan akun Twitter Anda
  • Izinkan Twiends untuk mengakses akun Twitter Anda dengan cara mengklik “Authorize”
  • Daftarkan e-mail anda di bagian General Setting
  • Ikuti petunjuk verifikasi e-mail dari Twiends
  • Setelah selesai mendaftar, Anda mulai bisa mencari followers sesuai kategori yang anda pilih, yaitu dengan memfollow akun twitter orang lain terlebih dulu.

3. Twitclub.com (http://twitclub.com)

Selain kedua situs yang telah kami sebutkan di atas, Twitclub dapat digunakan secara gratis. Bedanya, ada fitur tambahan yang sifatnya berbayar, seperti menambah poin. Tenang saja, fitur gratisnya sudah cukup untuk mendapatkan followers di twitter. Berikut ini adalah cara mendaftar di Twitclub:

  • Buka twitclub.com pada browser Anda, lalu klik tombol “My Account” pada bagian kanan atas halaman situs.
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman login Twitter. Untuk mengizinkan Twitclub untuk mengakses Twitter Anda, Anda login ke akun Twitter Anda, lalu klik “Authorize”.
  • Anda akan diarahkan ke halaman poin. Untuk bagian ini, Anda lewatkan saja. Anda bisa langsung klik tombol “View Clubs” di kiri atas situs
  • Pada halaman Clubs, kita akan melihat banyak club yang sudah dibuat oleh orang lain. Silahkan pilih salah satu club yang Anda inginkan. Untuk melihat club, klik tombol “View Club”
  • Setelah Anda melihat club yang hendak Anda ikuti dan Anda tertarik, klik tombol “Join This Club”. Selanjutnya akan ada pop up yang menanyakan apakah Anda bersedia untuk otomatis follow back, klik tombol “Yes, I agree”
  • Langkah selanjutnya adalah mem-follow orang-orang yang ada di club itu. Perlu diperhatikan bahwa poin awal yang diberikan adalah 300 poin. Ketika Anda mem-follow satu orang, maka akan menghabiskan 10 poin. Sehingga dengan 300 poin awal, Andaa bisa memfollow 30 orang. Orang yang Anda follow tersebut akan otomatis mem-follow back akun Twitter Anda.

4. Folbek.me (http://Folbek.me)

Setelah tadi kami membahas situs dari luar negeri, nah ada satu situs yang mirip dengan ketiga situs di atas yang merupakan karya anak Indonesia yang berfokus pada pengembangan aplikasi untuk media sosial Twitter. Aplikasi ini mirip seperti Tweepi dan bisa digunakan secara gratis. Bahkan, pengembang situs ini juga menyediakan fitur Premium bagi pendaftar yang ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak. Untuk mendaftar di versi gratis, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka situs Folbek.me & buka juga akun Twitter Anda.
  • Klik tombol “Register” pada bagian atas halaman situs Folbek.me
  • Klik link Authorisasi di halaman tersebut yang bertuliskan “Klik disini untuk authorize folbek”. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Twitter untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  • Klik tombol “Authorize app” di halaman Twitter yang muncul.
  • Isi formulir pendaftaran dengan data Anda. Pada bagian kode kupon, Anda bisa mengisinya jika Anda punya. Jika tidak punya, biarkan kosong. Jangan lupa untuk mencentang kotak “Agree our policy”.
  • Setelah itu klik tombol “Daftar”. Link aktivasi akan dikirimkan ke e-mail Anda. Untuk mengaktifkan akun Folbek Anda, lik link tersebut.
  • Pada halaman Folbek.me, Anda bisa mem-follow akun Twitter orang lain dan juga bisa Flush (Unfollow) akun yang tidak mem-follow back.
  • Anda bisa mendapatkan banyak followers dengan cara mem-follow akun orang lain terlebih dulu. Buka tombol “Bio Search” atau “Tweet Search” lalu follow beberapa akun Twitter yang sesuai dengan minat Anda.
  • Anda juga bisa follow back akun orang lain yang sesuai dengan minat Anda dengan membuka tombol “Balas Budi”.

 

5. Pasang Sosial PopUp pada Blog

Jika Anda memiliki blog pribadi, Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah follower akun Twitter Anda tanpa harus melakukan follow back. Caranya dengan memasang akunt Twitter Anda pada jendela pop up yang muncul ketika ada pengunjung baru yang belum memberikan like pada fanpage Facebook atau follow akun Twitter blog Anda. Eitss, pastikan Anda sudah tahu perbedaan web dengan blog yah, karena kedunya berbeda walaupun tampak serupa.

Selain pada jendela pop up, Anda juga bisa menyematkan alamat link akun Twitter Anda di blog pribadi Anda, bisa ke dalam tulisan, atau sidebar blog Anda. Intinya, adanya link media sosial di blog merupakan salah satu ciri-ciri blog yang menarik.


6. Buatlah Twit yang Bermanfaat

Bermanfaatnya sebuah akun media sosial dapat menambah jumlah followers dari akun media sosial tersebut. Jadi, seringlah membuat twit yang menarik. Anda bisa mengirim twit lucu, kalimat motivasi, kalimat bijak, atau informasi menarik yang secara umum banyak disukai oleh publik. Gunakan hastag (#) untuk kata kunci twit Anda sehingga twit Anda bisa dilihat juga oleh orang lain yang bukan follower Anda. Sehingga, ketika mereka melihat dan tertarik dengan twit Anda, bisa saja mereka akan menjadi followers Anda di Twitter.

7. Promosi dengan Twitter Ad Campaign

Langkah terakhir adalah dengan mempromosikan akun Twitter Anda menggunakan Twitter Ad Campaign. Cara ini memang mengharuskan Anda untuk membayar. Biasanya, cara ini dipakai untuk kepentingan bisnis karena cakupannya yang lebih luas.  Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengeluarkan kocek untuk mempromosikan akun Anda di Twitter.

Bagaimana, apakah Anda sekarang sudah tertarik untuk menambah followers Twitter Anda dengan melakukan beberapa cara yang telah kami bahas di atas? Semoga artikel kami kali ini bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi yang sedang mencari cara menambah followers Twitter. Untuk artikel kami lainnya mengenai media sosial, seperti cara mendapatkan banyak like di Instagram, Anda bisa mencari tahu lebih jelas di situs kami ini.

, , ,
Oleh :
Kategori : Internet