9 Cara Memperbanyak Follower di Smule (Ini Rahasia Akun Smule Populer)

Saat ini, masyarakat sering mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. Berbekal ponsel, kita kini bisa menyalurkan bakat di bidang menyanyi kapanpun kita mau. Tak hanya melalui ponsel, Anda juga bisa menggunakan beberapa software untuk karaoke di laptop yang bisa didapatkan melalui internet.

ads

Anda tak perlu mencari cara membuat lagu jadi karaoke secara manual, karena biasanya software tersebut memiliki kemampuan untuk mengubah lagu menjadi lirik secara otomatis. Sehingga lirik tersebut bisa Anda nyanyikan dengan berbagai macam suara dan kreatifitas Anda.

Bicara mengenai musik, jika Anda suka mendengarkan musik, mungkin Anda pernah mendengar tentang Smule. Yup, Smule adalah salah satu dari macam-macam software multimedia, khususnya aplikasi musik, dimana penggunanya bisa mendengarkan lagu sembari berkaraoke. Smule juga adalah platform musik karaoke yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat. Bisa dibilang, Smule ini ibarat studio musik virtual yang berada di ujung jari Anda.

Daya tarik yang membuat aplikasi ini banyak digunakan adalah penggunanya bisa berkaraoke tanpa harus pernah memiliki pengalaman bernyanyi secara profesional, pengalaman bermain musik, atau tidak. Selain kemudahan dalam mengaksesnya, Smule seringkali berinovasi dalam jejaring sosial musik digital. Pengguna Smule hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 40 juta orang.

Nah, dari 40 juta orang lebih tersebut, sudah berapa orang yang sudah mem-follow akun Smule Anda? Agar akun Smule Anda terkenal, Anda pastinya harus memiliki followers yang banyak dong. Lalu, bagaimana cara memperbanyak follower di Smule? Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya spesial untuk Anda. Oke, tanpa banyak kata, mari kita mulai pembahasannya:

1. Perbanyak Open Cover (OC)

Open Cover atau cover lagu terbuka adalah kegiatan di Smule dimana Anda meng-cover sebuah lagu dan mengundang akun Smule lainnya untuk ikut bernyanyi bersama Anda.  Bisa dibilang, OC adalah kegiatan paling utama dalam menggunakan Smule ini untuk mendulang followers. Oleh karena itu, agar banyak followers yang mengikuti akun Smule Anda, Anda harus memperbanyak Open Cover.

Mengapa harus begitu? Jadi konsepnya adalah semakin banyak rekaman Anda yang dilihat dan diputar, maka akan semakin banyak peluang Anda untuk di-follow oleh akun Smule lainnya. Nah, semakin banyak Anda melakukan Open Cover di Smule, maka semakin banyak orang lain yang mendengar nyanyian Anda. Tetapi, untuk bisa melakukan Open Cover di Smule, Anda harus meng-unlock VIP terlebih dahulu.

Semakin ramai keseruan dalam menggunakan Smule bisa dirasakan dari semakin banyaknya video dan rekaman yang ikut menyebar di Youtube dan media sosial lainnya. Tentunya jika semakin banyak follower yang mengikuti akun Anda, maka Anda bisa semakin asyik untuk bernyanyi di Smule, karena akan ada follower Anda yang akan ikut berduet di lagu Open Cover (OC) Smule Anda.


2. Open Cover Lagu Favorit

Semakin terkenal dan hits sebuah lagu maka pastinya akan semakin banyak pendengar (atau pengguna Smule) yang menyukai dan mencari lagu tersebut untuk dinyanyikan. Agar followers akun Smule Anda bertambah, Anda jangan ragu untuk menyanyi atau memulai Open Cover lagu-lagu favorit, contohnya seperti lagu Top 40, pop Indonesia, atua Dangdut juga bisa.

3. Berinteraksi di OC Akun Smule Terkenal

Jika Anda pengguna aktif Smule, pasti kenal dong dengan akun Smule terkenal yang memiliki ribuan follower seperti Citra_Utami dan Raara23. Nah, biar Anda ikut “ketularan” terkenal seperti mereka, seringlah bergabung di Open Cover mereka. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan love dan komentar di OC mereka. Kalau bisa, pancing mereka agar menjawab komentar di Open Cover yang Anda ikuti. Alasannya agar di kala mereka mengomentari atau memberikan love balik, follower mereka dapat melihat aktifitasnya di beranda Smule mereka dan otomatis akun Smule Anda ikut “terdongkrak”.

4. Perbaiki Kualitas Vokal

Seperti halnya cara menambah like di Instagram tanpa hashtag, sebuah akun media sosial akan terkenal jika memiliki konten yang berkualitas. Pastinya Anda akan senang hati untuk mem-follow akun-akun Smule yang memiliki kualitas vokal yang baik, enak didengar, serius ketika rekaman, dan pas didengar. Begitupun dengan pengguna akun Smule lainnya.

Agar follower akun Smule Anda bertambah, jagalah kualitas rekaman Anda. Jika pada hasil rekaman kita masih terdapat noise, batuk, atau mungkin tempo nyanyian yang balapan dengan lagu, maka segeralah perbaiki kualitas rekaman Anda di akun Smule. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar follower Anda merasa nyaman dan menikmati nyanyian Anda di Smule. Bahkan jika mereka tertarik, mereka tak segan untuk join dan follow akun Smule Anda.

5. Sambungkan ke Akun Media Sosial Lainnya

Dengan menyambungkan akun Smule Anda dengan media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, Anda bisa terbantu dalam memperbanyak follower akun Smule Anda. Alasannya agar teman-teman yang telah mengenal Anda di media sosial lain akan penasaran dengan suara hasil rekaman Anda. Bahkan, bisa sampai mem-follow akun Smule Anda.

6. Follow dan Join balik

Seperti halnya cara memperbanyak followers Twitter, dimana Anda akan mengenal istilah follow dan follow back (ikuti balik), agar interaksi di dalam media sosial tersebut semakin terasa. Nah, begitu pula dengan Smule. Usahakan tiap follower yang memfollow akun Smule Anda untuk segera kita ikuti balik. Hal ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian dan keramahan kita dalam bersosialisasi di Smule. Jangan lupa untuk ikut join ke akun Open Cover mereka dan berinteraksilah dengan mereka. Tentu saja, jaga norma kesopanan Anda saat berinteraksi yahh.

7. Join Group dan Komunitas Smule

Ternyata, selain di Smule, di media sosial lainnya terdapat beberapa grup komunitas pengguna Smule. Grup-grup tersebut tersebar mulai dari Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Sebagai salah satu cara memperbanyak follower SMule, tak ada salahnya bagi Anda untuk bergabung pada grup tersebut. Jangna lupa untuk mempromosikan akun Smule Anda dengan melampirkan link rekaman Open Cover pada akun Smule Anda dan caption ajakan untuk bergabung dalam Open Cover tersebut.

8. Sebarkan Hasil Open Cover Anda

Setelah Anda melakukan beberapa poin yang telah kami sampaikan di atas, maka selanjutnya Anda sebarkan hasil rekaman OC Smule Anda ke media sosial lainnya yang Anda miliki. Tujuannya agar teman-teman Anda di media sosial lain dapat membuka dan mendengarkan rekaman OC Anda. Cara ini juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan banyak like di Instagram lohh.

Jika perlu, upload juga ke Youtube dengan judul yang unik atau nyeleneh. Siapa tau, Anda dihubungi oleh produser rekaman yang sedang mencari bakat baru dan tertarik dengan hasil rekaman Anda. Contohnya seperti Raisa dan Isyana Sarasvati yang direkrut oleh produser rekeman karena mengupload rekaman cover lagu mereka di Youtube.


9. Faktor X

Faktor X ini bisa dibilang adalah faktor yang paling mempengaruhi terkenalnya akun Smule Anda. Selain kemampuan vokal, tentunya Anda juga harus mengetahui beberapa faktor X yang mau tak mau malah mengakibatkan banyaknya follower Smule. Contohnya seperti memasang foto yang kece, foto “panas”, bahkan video rekaman yang nyeleneh. Semuanya kembali lagi pada kreatifitas Anda sebagai pengguna akun Smule.

Jika Anda melakukan tips yang kami sampaikan di atas dengan konsisten, lambat laun follower akun Smule Anda akan bertambah. Perlu diingat, bahwa semua poin yang kami bahas di atas hanyalah teori pendukung yang dilihat dari sistem kerja Smule dan dari sedikit pengalaman para akun Smule terkenal.

Sekian artikel kami kali ini mengenai cara memperbanyak follower Smule. Semoga artikel ini dapat membantu kesuksesan Anda untuk menjadi terkenal berkat Smule. Selamat berkaraoke ria dengan Smule 😉

, ,
Oleh :
Kategori : Internet