11 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik, Offline dan Online

Perkembangan teknologi selalu mengiringi kehidupan manusia dari waktu ke waktu. Penggunaan berbagai macam peralatan teknologi sudah menjadi hal yang biasa, umum, bahkan kebutuhan pokok. Peralatan yang berbasis teknologi terkini kebanyakan diproduksi oleh negara maju. Misalnya untuk peralatan elektronik rumah, Jepang dan Korea adalah negara terdekat yang banyak mengekspor produknya di Indonesia. Indonesia bahkan bisa memproduksi berbagai jenis gadget, hanya saja masih kalah dengan negara lain.

ads

Berbicara tentang teknologi, berbagai peralatan berbasis teknologi modern, selalu disuntik dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengoperasiannya. Kita tahu bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional nomor satu. Memahami bahasa ini seperti kewajiban. Bahasa Inggris adalah bahasa yang pasti ada pada peralatan elektronik yang kita gunakan setiap hari. Untuk belajar bahasa Inggris pertama yang harus dimiliki adalah kamus Bahasa Inggris. Tapi anda tidak mungkin membawa kamus bahasa Inggris setiap saat bukan? Tidak perlu khawatir, karena kamus Bahasa Inggris kini tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa anda miliki pada smartphone anda. Inilah Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik (Pembahasan : Offline Dan Online) :

1. Indonesian English Translator (Online)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menerjemahkan kata-kata dari Indonesia ke English ataupun sebaliknya. Kini anda tidak perlu susah payah membawa kamus dalam bentuk buku, karena anda bisa mendownload aplikasi ini gratis di play store. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Anda tinggal mengetik kata-kata yang ingin anda artikan, maka akan muncul banyak suggested words untuk anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi online.

2. Kamus Penerjemah Semua Bahasa (Online)

Nama aplikasi yang cukup menjelaskan semuanya. Sesuai dengan namanya, bukan hanya tersedia bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saja, namun kamus ini mempunyai bahasa yang lain yang lebih banyak. Ini sangat efektif untuk anda yang memiliki keingintahuan tentang bahasa yang lain. Anda tidak perlu repot-repot menginstal beberapa kamus. Cukup satu namu mencakup semuanya. Aplikasi ini adalah aplikasi online.

3. Google Translate (Online)

Ini adalah salah satu aplikasi andalan google. Aplikasi ini otomatis akan ada di smartphone anda, jika smartphone anda adalah android. Google translate memungkinkan anda mencari banyak arti kata dalam berbagai bahasa, tidak hanya bahasa Inggris saja. Jika anda belum memiliki aplikasi ini, cukup mencarinya di play store, maka aplikasi ini akan terinstal dengan mudah dan cepat. Aplikasi besutan google ini bekerja secara online. Jangan lupa untuk membuat akun di Google play anda. 


4. English – Indonesian Dictionary (Offline)

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lain. Namun English – Indonesian Dictionary memiliki keunggulan yakni bisa digunakan tanpa internet. Jadi anda tidak perlu khawatir saat menggunakan kamus ini di tempat yang tidak ada sinyal internet. Dengan jumlah kata kurang lebih 4000 kata, kamus android ini cukup membantu anda. Selain itu, kamus offline ini disertai dengan audio sehingga anda juga bisa mengetahui ejaannya dengan benar.

5. Kamus Indonesia Inggris (Online)

Selanjutnya adalah Kamus Indonesia Inggris. Ini adalah aplikasi yang termasuk mudah penggunaannya. Dengan interface yang sederhana, anda tinggal mengetikkan kata-kata yang ingin anda artikan. Petunjuk perubahan Inggris ke Indonesia atau sebaliknya langsung muncul di layar utama sehingga menjadi hal yang memudahkan bagi penggunanya.


6. Kamus Offline Lengkap (Offline)

Seperti namanya, Kamus Offline Lengkap bekerja secara online. Tidak hanya menyimpan bahasa Inggris saja, kamus ini menyediakan berbagai bahasa yang lain, dengan syarat anda harus mendownloadnya dulu. Setelah terdownload, maka anda bisa menggunakannya secara offline.

7. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Aplikasi kamus ini dirancang dan dibuat oleh GTIS Indonesia. Ribuan kosa kata populer tersimpan dalam aplikasi ini, sehingga anda bisa menggunakannya secara online. Anda tidak perlu mengunduh secara terpisah untuk kosa katanya, karena telah masuk ke dalam data base apk nya. Selain itu, hasil terjemahan yang anda tulis bisa disebarkan ke teman-teman anda melalui akun media sosial. Kelebihan yang lainnya adalah aplikasi ini dilengkapi dengan App2SD sehingga anda dapat memindahkan ke microSD anda. Hal ini akan menghemat memori telepon anda. Ini adalah salah satu cara mengatasi smartphone yang lemot.

8. Kamusku : Inggris (Indonesia) (Offline)

Jika anda menginginkan kamus yang bisa digunakan dimanapun tanpa internet, aplikasi inilah jawabannya. Kamusku : Inggris (Indonesia) dibuat oleh Lumut Studio dengan penyimpanan kosakata dalam aplikasinya sehingga anda tidak perlu sinyal internet untuk menggunakannya.

9. Line Kamus Inggris (Offline)

Siapa yang tidak mengenal Line? Aplikasi ini adalah aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Jika anda pengguna Line, anda sebaiknya berkenalan dengan aplikasi kamus yang juga diusung oleh Line ini. Selain memiliki keunggulan bisa digunakan secara offline, kamus dari Line ini juga dilengkapi dengan conversation, pendiktean, kuis, latihan listening, latihan speaking, dan masih banyak lagi. Anda bisa menerjemahkan ribuan kata dengan aplikasi Line Kamus Inggris.

10. Kamus Offline Eng-Ind

Salah satu kelebihan kamus ini adalah tampilannya seperti buku. Kamus Offline Eng-Ind ini menyediakan berbagai kata yang tersusun rapi berdasarkan abjad, selayaknya kamus dalam bentuk buku. Selain itu, aplikasi ini menyediakan pula arti kata dalam kamusnya. Ketika anda mengetik huruf ‘A’, maka akan segera muncul suggested words di bawahnya. Anda tinggal mengklik untuk mengetahui artinya. Keunggulan yang lain, kamus Offline ini memberikan fitur reguler verb, irreguler verb, tenses yang berisi penjelasan dan contohnya.

11. Kamus Inggris – Indonesia (Online)

Seperti kamus inggris pada umumnya, aplikasi ini menyediakan interface sehingga anda bisa mengetik kata yang ingin anda terjemahkan. Terjemahan dari Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya, mudah anda temukan. Aplikasi yang diusung oleh Warrior Mobile ini telah didownload sebanyak 500 ribu kali pengguna android. Aplikasi ini kompatibel dengan android, dan menjadi salah satu  kelebihan OS Android 2.3 ke atas.

Itulah beberapa Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik (Pembahasan : Offline Dan Online) pada smartphone android. Penggunaan bahasa Inggris seolah tidak dapat dipisahkan dari kemajuan teknologi karena segala peralatan berteknologi menggunakan bahasa Inggris untuk pengoperasiannya. Karena itulah memiliki kamus yang bisa digunakan setiap saat adalah keharusan juga. Memiliki smartphone android memungkinkan anda menginstal aplikasi kamus bahasa inggris tersebut. Selain terdapat aplikasi edit video, aplikasi edit foto, aplikasi edit lagu, juga banyak terdapat aplikasi kamus bahasa dalam playstore yang bisa anda instal.

, ,
Oleh :
Kategori : Software