8 Aplikasi Karikatur Wajah Di Android Terbaik

Foto adalah kegiatan mengambil gambar dengan menggunakan sebuah lensa yang dihubungkan alat yang bernama kamera. Foto pada pertama kali dibuat masih menggunakan konsep kamera yang sederhana. Akan tetapi, proses untuk memjadi sebuah foto memerlukan waktu yang lama.

ads

Beruntunglah dengan adanya perkembangan komputer karena kamera pun juga mengalami perkembangan. Kamera yang awalnya hanya dapat mengambil foto dengan warna hanya hitam dan putih, sekarang bisa mengambil gambar sesuai dengan warna aslinya. Bahkan kamera pun sudah bergabung dengan ponsel.

Sekarang kita sudah tidak aneh dengan ponsel yang sudah memiliki kamera. Bahkan ponsel dengan kamera sudah menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Seiring juga dengan perkembangan jaringan komputer, semakin banyak cara untuk memanipulasi sebuah gambar. Saat ini banyak software dan aplikasi yang dapat mengolah gambar sesuai dengan keinginan baik itu versi online dan juga offline.

Salah satu contoh pengolah foto yang cukup digemari masyarakat adalah karikatur. Kamu  pun bisa membuat karikatur hanya berbekal smartphone Android loh!. Mau tahu apa saja aplikasinya? Berikut 8 aplikasi karikatur wajah di android yang patut kamu coba.

1. PicsArt

Buat pengguna  Android pasti cukup familiar dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit foto kekinian di kalangan pengguna smartphone Android. Keunggulan dari aplikasi ini adalah banyaknya tools yang dapat mendukung kegiatanmu dalam memanipulasi gambar seperti frame, crop, filter, dan lain-lainnya.

Selain untuk menjadikan foto sebagai karikatur, PicsArt juga dapat menjadikan foto maupun gambar dalam versi kartun maupun komik. Ditambah lagi, terdapat efek-efek yang akan semakin mempercantik foto yang kamu buat. Hal yang paling utama dari semua yang sudah disebutkan di atas adalah aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu tinggal unduh di Play Store saja.

2. Pixlr

Aplikasi berikutnya adalah Pixlr. Pixlr merupakan aplikasi edit foto populer lainnya selain PicsArt. Keunggulan dari aplikasi ini adalah banyak tools yang dapat membantumu dalam mengedit sebuah foto. Contohnya seperti mengubah foto menjadi karikatur atau kartun.

Satu kelebihan dari Pixlr ini adalah terdapat tools untuk memperbaiki foto dengan pencahayaan yang kurang. Dengan begitu, foto yang gelap bisa dibuat lebih terang. Selain itu juga aplikasi ini dapat memperbaiki foto yang terdapat blur.

3. Moments Cartoon Caricature

Apabila kamu menginginkan aplikasi yang lebih fokus untuk membuat karikatur, maka aplikasi ini cocok denganmu. Aplikasi yang bernama Moments Cartoon Caricature ini hanya fokus pada pembuatan karikatur sesuai dengan keinginan. Di dalamnya terdapat banyak tools sebagai penunjang kreativitasmu dalam mengedit foto hingga menjadi sebuah karikatur.

Selain menjadikannya sebuah foto karikatur, kamu juga dapat membuat avatar dari foto yang sudah kamu edit. Tentu saja hal tersebut dapat kamu gunakan sebagai avatar dalam media sosial milikmu.

4. Cartoon Art Pics Photo Editor

Jika kamu ingin aplikasi yang tidak terlalu ribet dan lebih khusus dalam memberikan efek pada foto, cartoon art pics photo menjadi jawabannya. Aplikasi Cartoon Art Pics Photo Editor tidak terlalu banyak tools yang disajikan dalam pengeditan foto. Aplikasi ini lebih banyak menyajikan efek-efek yang kamu inginkan, termasuk efek  karikatur.

Ada sekitar 30 efek karikatur dan kartun yang bisa kamu gunakan. Ditambah lagi aplikasi ini terdapat sebuah fitur untuk dapat langsung unggah hasil karyamu ke dalam media sosial.

5. Sketch Me!

Butuhkan aplikasi yang tidak hanya mengubah foto menjadi karikatur tapi juga bisa dijadikan sketsa?, Sketch Me! Bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini memiliki efek dan juga tools yang dapat membantumu dalam pengeditan foto menjadi karikatur maupun sebuah sketsa. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis. Kamu pun juga dapat membagikan hasil karya fotomu ke media sosial.


6. Cartoon Camera

Ingin aplikasi edit foto yang dapat langsung digunakan pada kamera?Cartoon Camera bisa menjadi pilihanmu. Di dalam aplikasi ini, kamu dapat langsung mengedit foto dari kamera. Cartoon Camera juga merupakan salah satu aplikasi edit foto menjadi kartun.

Jadi, pada saat kamu mengambil gambar menggunakan aplikasi ini, banyak efek-efek karikatur dan sketsa yang dapat kamu gunakan ketika berfoto. Untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak, tersedia juga versi Pro untuk kamu gunakan.

7. Face Look Changer Pro

Meskipun nama aplikasinya menggunakan embel-embel pro, nyatanya kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis loh. Aplikasi Face Look merupakan aplikasi edit foto yang lebih khusus dalam membuat sebuah karikatur, muka hewan, ganti wajah. Ditambah lagi, ini juga merupakan aplikasi membuat stiker sendiri.

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga disematkan beberapa background pendukung sehingga membuat foto yang kamu buat menjadi lebih menarik.

8. Deep Art Effects

Terakhir adalah aplikasi Deep Art Effects. Keunggulan paing mencolok dari aplikasi ini adalah dapat mengubah foto menjadi sebuah karikatur yang dibuat seolah-olah merupakan karya seniman profesional. Ditambah lagi kamu dapat mengubah resolusi gambar yang diinginkan menjadi full HD sehingga gambar menjadi lebih tajam. Aplikasi ini juga tersedia versi pro yang isinya lebih banyak efek filter dibandingkan versi gratis.

Itulah 8 aplikasi karikatur wajah di android yang terbaik kamu gunakan. Jika kamu tertarik untuk mempelajari edit foto yang lain, bisa baca referensi cara membuat vector art di Android.Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Andoid