9 Aplikasi Menggabungkan Lagu Di Android Paling Banyak Digunakan

Teknologi tidak hanya berperan sebagai kebutuhan, namun juga hiburan. Laptop atau PC bahkan sudah sangat memenuhi kebutuhan manusia sekarang ini. Dengan dibekali aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, seolah orang tak lagi membutuhkan apapun. Banyak aplikasi yang tersedia di internet untuk anda yang menyukai musik. Misalnya beberapa aplikasi piano pada PC atau laptop. Banyak juga aplikasi pada laptop untuk memotong lagu, misalnya movie maker. Atau anda bahkan bisa memotong lagu di laptop tanpa menggunakan aplikasi. Namun laptop memiliki ukuran yang cukup besar dan kurang praktis.

ads

Handphone kini mempersembahkan banyak fitur yang sangat memenuhi kebutuhan teknologi anda. Banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk keperluan anda. Jika anda adalah orang yang sangat gemar dengan musik, bisa dipastikan smartphone anda akan dipenuhi aplikasi yang berhubungan dengan musik. Seperti pemutar musik dan bahkan aplikasi untuk mengedit musik.

Bukan berarti anda harus menyukai musik baru anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Kadang kita juga ingin membuat ringtone atau nada notifikasi sendiri. Memotong dan menggabungkan musik mp3 adalah dasar dari edit lagu. Inilah beberapa aplikasi terbaik untuk menggabungkan lagu pada android anda :

1. Audio Cutter dan Joiner

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk memotong dan menggabungkan lagu-lagu yang ada di handphone anda. Pastikan anda telah memiliki file mp3 yang ingin diedit. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Karena bobot aplikasi yang hanya sekitar 8 mb, Audio Cutter and Joiner termasuk aplikasi yang sangat ringan. Setelah mengedit lagu anda, anda bisa langsung share hasilnya di media sosial anda seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya.

2. Mp3 Cutter & Merger

Jika Audio Cutter and Joiner termasuk aplikasi yang enteng, aplikasi ini bahkan lebih enteng. Dengan dibekali bobot aplikasi yang hanya 2,6 mb, anda sudah bisa membuat ringtone sendiri dengan memotong dan menggabungkan lagu di handphone anda. Aplikasi yang disokong developer Igost Technologies Pvt Ltd ini tergolong aplikasi yang sangat mudah penggunaannya. Setelah mengedit lagu anda, anda bisa menyimpannya di folder handphone anda. Silahkan berkreasi dengan mudah menggunakan MP3 Cutter and Merger.

3. Ringtone Maker MP3 Editor

Pada dasarnya aplikasi untuk memotong mp3 adalah aplikasi-aplikasi yang ringan. Ringtone Maker MP3 Editor memungkinkan anda memotong, menggabungkan lagu dengan bobot yang sangat ringan, tidak sampai 2 mb. Selain memotong dan menggabungkan lagu, anda bisa merekam suara dengan aplikasi ini untuk diedit dengan lagu yang tersedia di storage anda.

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi ini dibuat oleh Atomic Infoapps. MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah aplikasi yang paling sering digunakan banyak pengguna smartphone. Unduhan untuk aplikasi ini bahkan telah mencapai 5 juta download di seluruh dunia. Selain ringan, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Tidak memerlukan banyak tempat, aplikasi ini tidak sampai berkapasitas 1 mb. Bisa dibayangkan bagaimana ringan dan mudahnya aplikasi ini bukan? MP3 Cutter and Ringtone Maker populer untuk membuat ringtone. Sehingga lagu hasil editan biasanya masuk ke bagian ringtone di handphone anda. Selain itu, anda juga bisa merekam suara dengan aplikasi ini. Lengkap bukan?


5. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Ini adalah salah satu aplikasi pemotong lagu online yang memiliki banyak pengguna. Bukan hanya memotong lagu, tapi anda bisa berkreasi menggabungkan dua lagu berbeda dengan aplikasi ini. Fitur yang pada aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter ini antara lain adalah memotong lagu, menggabungkan lagu, hingga menconvert lagu atau mengganti format file audio. Anda bisa membuat lagu versi yang baru sesuai hasil kreativitas anda. Audio MP3 Cutter Mix Converter memungkinkan anda menyimpan hasil editing lagu anda dalam bentuk MP3, AAC, WAV, AMR, juga M4A. Jadi jika anda kebetulan mendapat lagu dengan format WAV, anda bisa langsung mengubah formatnya menjadi MP3 untuk bisa dinikmati dengan lebih jernih di pemutar musik. Tertarik? Silahkan download di Google Play pada phone android anda.

6. AudioDroid : Audio Mix Studio

Aplikasi ini dimiliki oleh kreator dan developer FSM SOFT. Tidak hanya bisa memotong dan menggabungkan lagu, AudioDroid : Audio Mix Studio ini dilengkapi dengan efek-efek suara tertentu. Anda bisa menambahkan efek-efek suara sesuai dengan selera anda. Efek-efek suara yang available adalah bass, mid, hi EQ untuk equlizernya. Selain itu, aplikasi ini menyediakan efek suara berupa filter, tempo, karaoke, reverb damp, reverb size, flanger, whoosh, gate, echo, reverb, reverb room, pitch shifting, dan sebagainya.

7. WavePad Audio Editor Free

Dilihat dari namanya, aplikasi WavePad Audio Editor Free ini digunakan bukan hanya file mp3 saja, tetapi bisa juga audio berupa wave. Wave adalah format audio yang populer sejak penggunaan handphone ber OS Symbian sekitar tahun 2000an. Format ringtone pada handphone-handphone tersebut berupa wave. Namun handphone sekarang pun banyak juga yang memakai format wave sebagai ringtone. Selain memotong, menggabung, dan membuat ringtone, aplikasi ini memiliki efek-efek tertentu. Antara lain noise cancellation, amplifiying audio, editing echo, dan normalizing acoustics.


8. Audio MP3 Cutter

Audio MP3 Cutter adalah aplikasi yang sangat mudah penggunaannya. Aplikasi ini dapat memotong lagu dan menggabungkan lagu tanpa kesulitan. Pilihlah lagu dari storage handphone anda, kemudian pilih menu yang ingin anda lakukan. Misalnya untuk memotong lagu, anda hanya menggeser garis awal dan garis akhirnya. Secara otomatis batas kedua garis adalah hasil potongan lagu yang anda inginkan. Jika anda pilih save, maka lagu anda akan tersimpan di handphone anda sebagai ringtone. Fitur lain yang ditawarkan adalah ringtone setting, audio mixing, merger tool, dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di google play.

9. Timbre

Dengan hanya menggunakan handphone, anda tidak perlu terbatas melakukan editing audio. Timbre adalah aplikasi yang dapat menggabungkan lagu, memotong lagu, dan membuat ringtone untuk handphone anda. Selain itu Timbre dapat menconvert video anda menjadi audio dalam format apapun. Penggunaannya juga cukup mudah seperti aplikasi yang lain.

Itulah beberapa aplikasi menggabungkan lagu di android. Aplikasi editing audio ini memang kebanyakan digunakan untuk membuat ringtone unik. Jika anda kreatif, maka hasil editing audio anda akan sangat menarik. Kembangkan kreativitas anda dengan aplikasi-aplikasi yang ringan dan bisa anda lakukan dimana saja dengan handphone anda. Selamat berkreasi!

, , ,
Oleh :
Kategori : Andoid