8 Kelebihan dan Kekurangan Flock Browser

Sponsors Link

Apa itun Flock Browser?

Mungkin banyak dari user yang kurang familiar dengan istilah yang satu ini. Flock browser merupakan salah satu software atau perangkat lunak yang memiliki fungsi sebagai sebuah web browser. Meskipun anda merupakan orang yang sering sekali melakukan browsing via internet, flock browser mungkin terdengar asing di telinga anda atau bahkan anda memilikinya namun jarang digunakan.

Memang kepopuleran dari flock browser ini kalah apabila dibandingkan dengan software web browser sejenis, seperi Google Chrome, Mozilla, dan juga Internet Explorer. Jarang sekali user menggunakan flock browser sebagai web browser default mereka, karena memang sepertinya dalam beberapa hal, flock browser kurang populer.

Meski flock bukan bagian dari browser terbaik seperti mozilla, google chrome, opera, safari dan IE namun kemampuan dari browser ini patut diakui. Karena tidak sedikit user yang menggunakan browser ini yang terbilang cukup berat dalam load data.

Sejarah Flock Browser

Adapun, flock browser pada awalnya merupakan web browser yang menggunakan basis code milik Mozilla firefox, dan tentu saja bisa digunakan dengan gratis. Flock versi ke 2 atau Flock 2 diluncurkan pada tanggal 16 Juni 2008, yang pada saat peluncurannya masih menyandang status open beta, atau masih berada dalam masa percobaan dan perbaikan.

Flock Browser sendiri memiliki spesialisasi pada penyediaan fitur pada jaringan sosial, dan fitur interface web 2.0. Flock merupakan satu – satunya web browser yang secara default atau bawaan sudah terintegrasi ke dalam media sosial, web mail, news feeds dan blog. Flock pada dasarnya sangat cocok bagi anda yang senang berbagi dengan teman – teman anda di dalam sosial media.

Kelebihan dari Flock Browser

Sebagai salah satu web browser yang sebenarnya tidak begitu populer apabila dibandingkan dengan web browser lainnya, flock browser memiliki beberapa kelebihan dan juga keunggulan. Apa saja kelebihan dan juga keunggulan dari flock browser? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan juga keunggulan dari Flock Browser :

  1. Cocok bagi user yang senang bermain dengan social media, karena terintegrasi langsung dengan social media

Anda adalah seorang pecinta situs – situs sosial media? Anda sering bermain dan saling berbagi pengalaman dan juga pemikiran anda di dalam situs sosial media? Nah kalau begitu, flock browser adlaah salah satu pilihan web browser yang tepat bagi anda. Flock browser sangat pas dan juga cocok untuk anda para pecinta media sosial.

Flock browser ini secara default sudah terintegrasi dengan beberapa situs media sosial yang banyak digunakan. Facebook, Friendster, My Space, dan banyak media sosial lainnya sudah terintegrasi dengan flock browser in I, sehingga anda tidak perlu repot – repot masuk ke dalam situs sosisl media tersebut satu per satu.

  1. Cocok bagi para blogger, karena dapat melakukan live posting tanpa melalui dashboard

TIdak hanya bagi para pecinta sosial media, bagi anda para blogge pun flock browser merupakan salah satu web browser yang sangat menarik. Bagaimana tidak, flock browser, selain terintegrasi dengan beberapa situs sosial media, juga terintegrasi dengan berbagai macam situs penyedia layanan blogging. Blogger, Blogsome, Typepad, Xanga, dan juga wordpress adalah beberapa contoh penyedia layanan blog yang terintegrasi dengan flock browser.

Keunggulannya adalaha fitur live posting pada flock browser. Ya, dengan adanya fitur live posting ini, anda tidak perlu masuk ke menu dashboard pada blog anda. anda hanya tinggal memposting langsung materi blog anda melalui Flock Browser, dan blog anda pun sudah ter update. Mudah sekali bukan?

  1. Merupakan web browser gratis, yang sifatnya opensource

Sama seperti berbagai macam web browser lainnya, flock browser jga menawarkan layanan web browser yang gratis, alias tidak perlu membayar untuk memiliki web browser yang satu ini. namun demikian, selain memang merupakan salah satu software web browser yang gratis, flock browser juga memiliki code yang sifatnya adalah opensource.

Sponsors Link

Code opensource pada flock browser ini sangat memudahkan bagi anda yang gemar melakukan modifikasi dan jug amengutak – atik software. Anda dapat mengkostumisasi flock browser anda sesuai dengan code – code yang anda miliki dan juga anda inginkan dengan mudah.

  1. Memiliki menu photo uploader tersendiri

Kelebihan berikutnya dari flock browser adalah fitur photo uploader. Ya, tidak hanya terintegrasi langsung dengan situs – situs media sosial dan juga situs penyedia layanan blog, Flock browser jga memilki fitur lainnya berupa photo uploader. Fitur photo uploader pada flock browser ini mendukung anda dalam melakukan proses upload foto anda untuk dibagikan ke berbagai media sosial dan juga situs lainnya, seperti Twitter, Facebook, Flickr, MySpace dan juga Photobucket.

Dengan adanya fitur photo uploader pada flock browser ini, tentu saja anda tidak perlu repot repot dalam melakukan uploading foto – foto yang ingin anda bagikan ke teman – teman anda.

Kekurangan Flock Browser

Seperti dua buah sisi dari mata uang, meskipun memilki beberapa kelebihan dan juga keunggulan, namun demikian flock browser tentu saja juga memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini adalah beberapa kelemahan dari flock browser :

  1. Pengalaman surfing internet yang biasa saja

Dari segi sosial media dan juga fitur bloggingnya, mungkin flock browser patut diacungi jempol, kaena memang focus pada fitur – fitur tersebut. Namun demikian, untuk pengalaman surfing, alias browsing situs – situs infiternet, flock browser tergolong biasa saja, tidak sefantatis fitur sosial media yang ditawarkan oleh browser tersebut.

sponsored links

  1. Membutuhkan resources yang besar

Kekurangan berikutnya dari flock browser adalah resources alias sumber daya. Untuk ukuran sebuah web browser, flock browser merupakan salah satu web browser yang berat, dan membutuhkan resources alias sumber daya komputer yang cukup besar. Apabila dibandingakan dengan google chrome, yan gmerupakan salah satu web browser yang simple dan ringan, maka tentu saja flock browser kalah jauh.

  1. Kurang cocok diaplikasikan pada komputer dengan spesifikasi rendah

Resource yang besar, tentu saja membutuhkan spesifikasi yang mampu menggandle nya. Nah, bagi anda yang memiliki komputer dengan spesifikasi rendah alias low end, maka jangan terlalu berharap pada flock browser ini. kemungkinan komputer anda akan menjadi lemot adalah 99%, karena flock membutuhkan resources yang besar, dan pastinya akan menyebabkan proses loading di dalam komputer low end pun akan menjadi lambat.

  1. Kurang populer dan kalah dalam hal dukungan tambahan, berbeda dengan Mozilla ataupun Chrome

Salah satu hal yang menyebabkan flock browser menjadi kurang diminati adalah dukungan tambahan. Pada web browser lain, seperti Mozilla dan juga Chrome, terdapat banyak sekali dukungan tambahan berupa add ons dan juga add in di dalam web browser tersebut. Flock browser kekurangan hal tersebut. Hal ini pula lah yang menyebabkan flock browser menjadi kurang populer di kalangan pecinta surfing internet.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 21st, November 2015 / 06:13 Oleh :
Kategori : Browser