Kenapa Adsense “Automatic payment pending: Bank transfer to bank account”

Sebagian besar publisher di dunia saat ini sedang bingung, karena pada bulan november 2018 ini, banyak sekali yang bertanya tanya kenapa pembayaran dari google banyak yang pending. Umumnya pembayaran dari Google diproses pada tanggal 21, dan untuk sampai ke rekening bisa 1-2 hari kerja, tergantung dari bank masing masing. Jika jatuh di hari sabtu atau minggu, mungkin bisa lebih lama.

ads

Automatic payment pending: Bank transfer to bank account xxxx

Seperti gambar di bawah ini, di akun adsense terlihat autoomatic payment pending, nah, dalam kasus ini, ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi

  1. Hari thanks giving di Amerika. Hal ini membuat proses pembayaran di Google menjadi lebih sibuk dari biasanya.
  2. Kemungkinan aktivitas akhir tahun yang membuat pembayaran lebih sibuk dari biasanya.

Apakah perlu khawatir atas hal ini ?

Sepertinya tidak perlu khawatir, dari ketentuan yang ada umumnya payment akan di proses dari tanggal 21-26 setiap bulannya, jika saat ini tanggal adalah 26 November, maka baru tanggal 25 November waktu amerika.

Selain 2 kemungkinan di atas, ada kemungkinan lain yang dikhawatirkan yaitu adanya pelanggaran di akun yang mengalami pending, namun kemungkinan ini sebenarnya kecil sekali.

invalid payment pending

Isu payment pending ini, banyak sekali dibahas di forum resmi adsense, hingga hari ini, banyak publisher dari berbagai belahan dunia yang membanjiri forum tersebut.

Namun saya sendiri mendapat info per malam ini dari balasan tim google sebagai berikut :

Hello,
Thanks for reaching out!
We have noticed a delay in the November payments and are working hard to send your payment as quickly as possible. We appreciate your patience while we are working on resolving this issue.
Sincerely,
The Google AdSense Team

,
Oleh :
Kategori : Web