Home » Software » Sistem Operasi » Andoid » 4 Cara Hack Wifi Tanpa Root dengan Aplikasi pada Android

4 Cara Hack Wifi Tanpa Root dengan Aplikasi pada Android

by Elang Hendy Subrata

Penggunaan Internet di zaman sekarang sudah dianggap biasa untuk beberapa kalangan. Seiring dengan perkembangan jaringan komputer dan semakin mudahnya masyarakat dalam mengoperasikan smartphone, otomatis kebutuhan internet pun meningkat.

Maka dari itu tidaklah mengherankan jika banyak tempat strategis yang sudah ditambahkan hotspot sebagai salah satu fasilitasnya. Contohnya seperti rumah makan, kafe, hotel, hingga tempat-tempat strategis lainnya. Sayangnya beberapa hotspot yang beredar sudah diproteksi dengan password. Untuk Anda yang ingin mengetahui cara hack wifi tanpa root pada Android, berikut ulasannya.

Menggunakan aplikasi Wifi Map

Cara yang pertama adalah menggunakan Wifi Map. Aplikasi ini awalnya digunakan untuk mengetahui hotspot yang berada di daerah Anda. Meskipun begitu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan hack Wifi tanpa harus melakukan root pada android. Untuk langkah-langkahya, Anda bisa lihat di bawah ini.

  1. Pertama-tama unduh terlebih dahulu aplikasi Wifi Map di Google Play Store atau di berbagai situs penyedia aplikasi di internet.
  2. Setelah Anda berhasil menginstal Wifi Map, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Nantinya, saat pertama kali aplikasi dibuka, Anda akan diberikan tampilan untuk pencarian Wifi dengan daftar passwordnya.
  4. Sebelumnya, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu lokasi serta Wifi pada androidnya.
  5. Setelah ditemukan lokasi hotspotnya, Anda sentuh bagian Unlock Wifi. Nanti akan muncul beberapa password Wifi yang dibagikan oleh pengguna lain.
  6. Pada bagian ini, Anda bisa mencoba satu-satu Wifi yang disediakan sampai benar-benar terhubung pada jaringan.
  7. Selesai.

Menggunakan Wifi Warden

Aplikasi kedua untuk Cara Hack Wifi Tanpa Root adalah menggunakan Wifi Warden. Aplikasi Android ini juga bisa digunakan untuk melacak password Wifi dengan benar serta akurat. Untuk caranya sendiri, Anda bisa simak pemaparannya berikut ini.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Wifi Warden di Play Store atau dari berbagai situs penyedia aplikasi yang berada di internet.
  2. Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstalnya, langkah selanjutnya adalah jalankan aplikasinya seperti biasa.
  3. Nantinya, Anda akan melihat berbagai macam Wifi yang berada di sekitar daerah Anda. Pilihlah Wifi yang diinginkan.
  4. Jika sudah menemukannya, sentuhlah bagian “Connect” agar perangkat Anda langsung terhubung dengan jaringan Wifi.
  5. Ketika Anda menghubungkannya, akan muncul sebuah pop-up yang berisi metode sambungan yang akan dipakai. pilihlah bagian “Connect Using WPS” kemudian pilih “Calculate”.
  6. Setelah itu, akan muncul sejumlah rekomendasi beberapa PIN yang bisa Anda pilih. Cobalah Anda gunakan satu persatu lalu sentuh “Try One PIN” dan tunggu hingga proses selesai.
  7. Apabila wifi dan password yang digunakan berhasil, maka akan muncul sebuah pop-up dengan tulisan “You are Connected!” dan Anda dapat menggunakan jaringan internet dengan bebas.
  8. Selesai.

Menggunakan Wifi Test

Aplikasi untuk Cara Hack Wifi Tanpa Root selanjutnya yang bisa dicoba adalah Wifi Test. Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk hack Wifi tanpa harus melakukan root pada android. Untuk cara menggunakannya, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi Wifi Test pada Play Store atau melalui situs penyedia aplikasi di Internet.
  2. Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal aplikasinya, langkah selanjutnya adalah buka aplikasinya dan nyalakan sambungan Wifi-nya.
  3. Carilah nama Wifi yang Anda inginkan lalu sambungkan dengan menyentuh bagian “Start”.
  4. Nantinya akan muncul sebuah pop up yang tulisannya “The Setup can Take up two minutes to complete”.
  5. Pada bagian ini, Anda harus menunggu proses hingga selesai. Umumnya,  Anda menunggu sekitar dua menit saja.
  6. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa koneksi internet berhasil dan Anda sudah dapat menggunakan jaringan Wifi dengan bebas.

Menggunakan WPS Connect

cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi WPS Connect. Sebenarnya aplikasi ini lebih banyak ditujukan pada smartphone yang sudah dilakukan root. Akan tetapi, pada dasarnya aplikasi ini juga bisa dilakukan pada smartphone yang belum melakukan root. Untuk langkah-langkahnya, Anda bisa simak di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi WPS Connect di Play Store atau melalui situs-situs penyedia aplikasi lainnya lalu instal seperti biasa.
  2. Setelah diinstal, selanjutnya adalah jalankan aplikasinya.
  3. Sentuh tombol “Scan” untuk dapat melakukan pemindaian jaringan Wifi yang telah tersedia.
  4. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan Wifi yang bisa Anda pilih. Silakan gunakan Wifi yang diinginkan.
  5. Nantinya, akan muncul pilihan PIN yang bisa Anda pilih.
  6. Untuk smartphone yang belum dilakukan root, Anda tidak perlu mencentang kotak “Use root method” kemudian sentuh “Try”.
  7. Apabila muncul sebuah kotak peringatan, silakan pilih “Izinkan”.
  8. Tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai. biasanya proses pada bagian ini sekitar 10 sampai 20 detik saja.
  9. Nantinya, akan muncul sebuah pesan pop up yang menyatakan “Connected!”. Artinya Anda sudah berhasil menggunakan Wifi secara penuh.
  10. Selesai.

Itulah 4 cara hack Wifi tanpa root pada Android yang bisa Anda coba. Anda juga bisa membaca referensi lainnya mengenai hack wifi seperti aplikasi untuk hack wifi root, atau bisa menggunakan cara brue force wifi untuk dicoba. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk pembaca semua.

You may also like