Ini 7 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan di PC dan HP

Aktivitas yang padat membuat kita kesulitan untuk mengatur beberapa hal, termasuk mengatur jadwal yang sudah direncanakan. Sebagai sesorang yang bekerja menggunakan sistem shift, pasti ada saja kendala dalam mengatur jadwalnya.

ads

Akan tetapi, saat ini kamu tidak perlu khawatir, Perkembangan jaringan komputer telah banyak memberikan manfaat yang besar untuk umat manusia. Salah satunya smartphone. Oleh sebab itu berikut daftar software untuk membuat jadwal kerja shift menggunakan smartphone.

1. Shift

Software bernama Shift ini adalah sebuah software yang digunakan khusus untuk kamu yang selalu bekerja menggunakan sistem shift. Software yang dikembangkan oleh Snowman ini sudah dirilis sejak tahun 2015. Dari sisi antar muka, software ini dibuat seminimalis mungkin dan juga detail.

Untuk mengatur jadwalnya, masuk ke halaman utama maka akan muncul kalender bulanan seperti software kalender biasa. Setelah itu tekan ikon berbentuk jam yang posisinya berada di bagian kiri bawah. Setelah itu, tekan tombol “Create Shift Type” serta masukan detail informasi yang penting saja pada halaman berikutnya. Mulai dari nama shift, jam kerja serta selesai kerja sampai ikon dan juga upah perjam yang mungkin saja kamu perlukan. Setelah selesai tinggal klik “Done” di bagian kiri atas layar.

Agak disayangkannya aplikasi ini hanya berjalan pada IOS saja jadi bua pengguna Android harus lebih sabar menunggunya.

2. aCalender

Aplikasi pengingat jadwal ini juga termasuk rekomendasi untuk kamu yang ingin mengatur jadwal kerja shiftmu. aCalender merupakan aplikasi kalender sederhana yang menawarkan beberapa fitur tambahan seperti sinkronasi ke beberapa akun, tema kalender yang ingin digunakan, adanya dukungan NFC, dan lain-lain.

Selain untuk jadwal kerja shift, aplikasi ini juga dapat menambahkan acara lain ke aplikasi ini. Seelah itu, kamu mengaturnya untuk aCalender bisa mengingatkanmu nanti. Jika kamu membeli versi pro, maka kamu dapat menggunakan fitur yang lebih akurat lagi.

3. Any.do:To-do List

Software Any.do:To-do List merupakan aplikasi berikutnya yang dibuat untuk membuat daftar kegiatan dan mengaturnya. Keunggulan yang mencolok dari software ini ada pada peringatannya yang akurat mengenai jadwal kegiatan kamu. Bahkan, Software ini mampu mengingatkan hal-hal yang sederhana. Contohnya, ketika kamu membua daftar pengingat “Membeli makanan di supermarket”. Pada saat alarmnya berbunyi, kamu tinggal menandainya saja maka alarm langsung berhenti.

Software ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mengingat jadwal kerja shiftmu. Ditambah software ini dapat menjadi pengingat yang cepat agar kamu tidak melewatkan semua kegiatan yang kesil sekalipun. Selain itu, software ini juga dapat melakukan kostum pada bagian tugas, sinkronisasi antar perangkat, pengingat berdasarkan waktu dan juga lokasi.

4. BZ Reminder

Software BZ Reminder merupakan software yang hanya fokus pada kesederhanaannya. Kamu bisa mengatur pengingat untuk semua kegiatanmu termasuk jadwal shift. Selain itu, BZ Reminder ini akan mengingatkan kamu lengkap dengan catatan jika memang dibutuhkan.

Hampir sama dengan aplikasi sejenisnya yakni ada sinkronisasi akun, dukungan untuk Android Wear, tugas yang diulang-ulang, dan adanya kalender yang sederhana. BZ Reminder ini memang tidak memiliki banyak fitur seperti yang sudah disinggung di awal. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok buat kamu yang tidak suka dengan software yang bikin ribet.

5. Karyaone

Software ini merupakan software yang ditujukan untuk pihak HR atau Human Resource untuk dapat mengelola cuti, lembur, izin dan juga pendataan jadwal karyawan yang sistemnya shift. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengatur payroll, absensi dan juga multi shift. Software ini langsung ke bagian web dan juga cloud sehingga kamu tidak perlu lagi minta izin secara tertulis atau formal ke atasan maupun HRD. Dengan begitu, pengaruh sistem informasi manajemen terhadap kinerja karyawan sangat besar menggunakan software ini.


6. Evernote

Mungkin kamu pernah mendengar mengenai software ini. Evernote merupakan software yang menawarkan fungsi sebagai catatan. Selain itu, Evernote juga memungkinkan kamu untuk bisa membuat catatan berdasarkan waktu dan juga lokasi.

Dengan Evernote, kamu bisa membuat jadwal shift yang kamu butuhkan serta hidupkan alarm sebagai pengingatnya. Pengingat ini akan memberikan informasi pada kamu bahwa nantinya akan masuk jam kerja shift pagi, siang, atau malam.

7. Today Calender

Software ini dapat menjadi alternatif selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu. Software ini memiliki antarmuka yang sederhana dan juga cepat sehingga memungkinkan kamu untuk menambah pengingat untuk segera menjalankan tugasnya dengan lebih akurat. Today Calender dapa melakukan hal-hal yang sederhana seperti mengingatkan jadwal shift maupun kegiatan lainnya.

Itulah daftar software untuk membuat jadwal kerja shift menggunakan smartphone. Beruntunglah kita hidup di zaman teknologi yang sedang maju ini sehingga kita dapat mengatur jadwal shift yang kita buat. Dengan begitu, kamu dapat datang ke tempat kerja dengan tepat dan tidak ada alasan telat atau lupa mengenai jadwal shift. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Software