Inilah 8 Merk Barcode Scanner Terbaik di Pasaran

Scanner barcode adalah salah satu jenis scanner dan fungsinya untuk meng-scan kode barcode yang terdapat pada suatu produk, dimana barcode pada produk tersebut sudah terdaftar pada database produk, mulai dari harga atau detail lengkap soal produk.

ads

Barcode scanner ini merupakan salah satu perangkat input dan output komputer yang bisa dihubungkan pada jenis-jenis port pada komputer, seperti USB, PS/2, atau RS 232 pada PC (personal computer) atau laptop.

Penggunaan barcode scanner biasanya dapat kita jumpai di minimarket atau pada absensi karyawan yang menggunakan barcode pada ID cardnya. Nah, pada penggunaan barcode scanner pada transaksi minimarket, dapat mempercepat aktivitas jual beli dan mempermudah transaksi.

Bagi Anda yang hendak merintis usaha minimarket dengan modal yang terjangkau, Anda perlu menyiapkan alat-alat penunjang usaha tersebut. Alat-alat penting tersebut diantaranya adalah komputer, barcode, scanner, dan kalkulator.

Mungkin untuk komputer dan kalkulator, Anda bisa mencarinya sendiri karena kedua barang tersebut sudah umum digunakan. Tetapi, bagaimana dengan barcode scanner? Anda mungkin bingung saat mencari merk dan tipe barcode scanner terbaik, berkualitas bagus tetapi harganya murah. Sekilas, semua merk barcode scanner terlihat sama tuh fungsinya.

Terkait akan hal tersebut, sebenarnya cukup banyak kok merk scanner barcode terbaik dan termurah yang bisa Anda pilih. Tentu saja, semakin canggih barcode scanner, harganya juga bakal semakin mahal.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk barcode scanner terbaik yang ada di pasaran saat ini. Berikut ini adalah rekomendasi dari kami.

1. GOWELL GT 109

 

Spesifikasi yang terdapat pada scanner barcode ini adalah sebagai berikut:

Tipe Scanner
 Single Scan Line Mode
Jenis Sensor
 650 nm visible laser diode
Kecepatan Baca  100 scan lines per seconds
Port Antarmuka  PS/2, USB, dan RS-232
Tegangan  5VDC+/-0.25V
Dimensi  67 x 95 x 154 mm (PxLxT)
Harga  Rp 695.000,-

 

2. HONEYWELL MK9540-37A38

 

Barcode scanner keluaran Honeywell sangat cocok untuk usaha retail seperti minimarket. Barcode scanner ini dilengkapi dengan penyangga yang ergonomis. Kelebihan lainnya dari barcode scanner tipe ini adalah dapat meng-scan barcode secara otomatis ketika ada produk dengan barcode terdeteksi. Jadi, Anda tidak perlu kita menekan tombol scan yang terletak di bagian atas scanner.


Spesifikasi dan Harga Scanner Barcode HONEYWELL MK9540-37A38

Model  MK9540 Voyager
Port Antarmuka  USB
Tipe Produk  Handheld Barcode Scanner
Dimensi Barcode  1D
Kecepatan Scan  72 scan/s
Konektifitas  Kabel
Sumber Cahaya  Laser
Maksimal Jarak Scan  5 mil
Host Interface  Multi Interface
Simbol Barcode yang Didukung
  • Autodiscriminates all standard barcodes
Green Compliant  Yes
Dimensi  1.6 x 4 x 7.8 inch (PxLxT)
Harga  Rp2.025.000


3. Solution Wireless Scanner Barcode Bs 201

 

Solution Wireless Scanner Barcode tipe BS-201 merupakan salah satu merk barcode scanner terbaik yang ada di pasaran saat ini. Keunggulan dari barcode scanner satu ini adalah menggunakan teknologi wireless (tanpa kabel), yang membuat penggunanya merasa lebih leluasa karena tidak dibatasi oleh kabel. Selain itu, barcode scanner ini diklaim memiliki sensor laser kualitas terbaik. Meskipun begitu, karena koneksinya berbasis wireless, Anda perlu tahu kelebihan dan kekurangan jaringan wireless ketika digunakan.

Spesifikasi dan Harga Solution Wireless Scanner Barcode Bs 201

Sensor  Wireless 2.4G Barcode Scanner, 650 nm laser diode
Kecepatan
  • Kecepatan baca: 120 times/second
  • Jarak pembacaan : 30-50m (max)
Antarmuka / Interface  USB 2.0 atau yang kompatibel
Tegangan  DC 5V Li-ion battery
Dimensi  170 x 75 x 106 mm
Harga  Rp 1.100.000

4. Scanner Barcode ZEBRA LI2208-SR7U2100SGW

ZEBRA Barcode Scanner LI2208 adalah barcode scanner yang dirilis oleh Motorola. Barcode scanner ini diklaim memberikan kualitas laser yang baik, gampang digunakan, ergonomis, dan tahan lama. Tipe barcode scanner ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yang cukup populer, yaitu LS2208.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang memakai barcode, Zebra LI2208 / Symbol LI2208 memberikan kinerja dan fitur yang dibutuhkan, yang secara signifikan dapat mengurangi kesalahan saat memasukkan data dan meningkatkan produktivitas sehari-hari di toko suvenir, minimarket, butik, toko alat olahraga, toko perhiasan, toko bunga, dan lainnya. Juga bisa digunakan untuk memasukkan data barcode pada arsip perpustakaan, absensi ID card, dan lainnya.

Harga dan Spesifikasi Scanner Barcode ZEBRA LI2208

Sumber Tegangan  Power dari host atau power supply eksternal
Antarmuka yang Didukung  USB, RS232, Keyboard Wedge, dan IBM RS485
Dukungan Keyboard  Mendukung lebih dari 90 internasional keyboard
Pola Scanning  Single bright aiming line
Sudut Scanning  Horizontal 35°
Kecepatan Baca
 547 scan per detik
Toleransi Gerakan  25 in./ 63.5 cm per second
Sumber Cahaya  LED Class 1 device 617nm (amber)
Minimal Kontras Barcode  15% MRD
Ketahanan pada Cahaya  Max 108.000 Lux
Ketahanan terhadap Bantingan  Over 100 drops at 5 ft./1.5 m at room temperature; survives 6 ft./1.8 m drops to concrete
Dimensi  16 x 6.7 x 9.9 cm (HxWxL)
Harga  Rp3.150.000


5. Yongli Barcode Scanner – XYL-810

Yongli Barcode Scanner - XYL-810

Walau harganya tergolong murah (sekitar 400 ribuan), barcode scanner ini memiliki kualitas yang diklaim melebihi nilai dari harga jualnya sendiri. Scanner barcode ini memiliki kemampuan jarak pembacaan hingga 10 cm. Sehingga, Anda tak perlu mendekatkan barcode ke scanner sedekat mungkin.

Selain itu, kelebihan dari scanner barcode ini yaitu bobotnya yang ringan dan nyaman ketika digenggam. Sehingga tidak memberatkan orang yang memegangnya. Selain itu, scanner barcode ini bisa membaca berbagai tipe barcode yang sering digunakan saat ini.

6. Barcode Scanner – Barcode Reader Mp626A

Barcode Scanner - Barcode Reader Mp626A

Barcode scanner satu ini memiliki kelebihannya pada kecepatan membaca barcodenya yang sangat cepat. Selain itu, barcode scanner ini hanya memiliki bobot sekitar 150 gram saja.

Anda juga tidak perlu menggenggam langsung barcode scanner ini, karena barcode scanner ini sudah dilengkapi dengan penyangga khusus yang yang bisa membuat barcode scanner ini bisa diposisikan berdiri. Anda hanya perlu mendekatkan barcode barangnya saja ke scanner. Untuk harganya di pasaran, barcode scanner ini dijual dengan harga berkisar 800 ribu rupiah.

7. Honeywell Voyager 250g Barcode Scanner

Honeywell Voyager 250g Barcode Scanner

Mungkin Anda pernah mendengar merk Honeywell? Yup, Honeywell merupakan perusahan elektronik terkemuka yang sudah lama malang melintang di bidang perangkat elektronik. Nah, sekarang ini Honeywell meluncurkan perangkat barcode scanner. Selain tipe Voyager MK9540 yang telah dibahas sebelumnya, Honeywell juga merilis tipe 250G.

Semua scanner barcode merk Honeywell memang dikenal memiliki kecepatan terbaik dalam membaca barcode. Itu mengapa, Honeywell menjadi salah satu merk barcode scanner terbaik yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, barcode scanner ini juga bisa membaca barcode yang berukuran hingga 23 inch. Untuk harganya di pasaran, barcode scanner ini berada di kisaran 1,3 juta rupiah.


8. Silicon Barcode Scanner XL 6200A

Silicon Barcode Scanner XL 6200A

Barcode scanner merk Silicon ini juga memiliki kelebihan dalam kecepatan pembacaan barcode. Teknologi laser yang digunakan pada scanner barcode ini diklaim lebih baik daripada merk yang lain. Dari segi desain, barcode scanner ini juga sangat simpel, dan ergonomis. Untuk harganya di pasaran, barcode scanner ini dijual dengan harga 600 ribu rupiah.

Sekian rekomendasi merk barcode scanner terbaik yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Anda mau pilih yang mana? Itu terserah Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini. Jika suatu saat barcode scanner Anda rusak, Anda bisa mencoba cara memperbaiki scanner barcode yang tidak bisa scan barcode pada situs kami ini. Selamat memilih.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Scanner