Home » Hardware » Scanner » Inilah 6 Cara Meluruskan Hasil Scan yang Miring di PDF Online dengan mudah

Inilah 6 Cara Meluruskan Hasil Scan yang Miring di PDF Online dengan mudah

by Elang Hendy Subrata

Saat ini, dokumen cetak mulai tergantikan dengan dokumen digital. Hal tersebut bisa terjadi karena perkembangan teknologi komputer saat ini. Dokumen dalam bentuk cetakan yang sangat tebal dan berat kini  dapat di konversi menjadi sebuah data yang bisa disimpan dalam alat elektronik.

Untuk dapat mengkonversi sebuah dokumen ke dalam bentuk digital diperlukan sebuah alat bernama scanner. Sayangnya, beberapa kendala bisa kita alami pada saat melakukan scanning. Salah satunya adalah hasil scan menjadi miring.

Jika kamu bingung dengan masalah tersebut, kini hal tersebut sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab ada cara untuk dapat memperbaikinya. Jika penasaran, berikut ulasannya.

1. Microsoft Office Online

Hampir setiap orang pasti tahu salah satu aplikasi dari Microsoft yang satu ini. akan tetapi, mungkin masih banyak yang tidak tahu bahwa Microsoft Office telah ada dalam bentuk online. Aplikasi ini di desain khusus agar orang-orang yang tidak membawa laptop tetap dapat melakukan pengeditan file dokumen.

Uniknya, aplikasi ini dapat membuka, menyimpan dan juga dapat mengedit dokumen dalam bentuk PDF. Hal ini tentunya sangat diperlukan oleh Anda yang ingin mengedit dokumen PDF. Jika kamu memiliki akun Onedrive, kamu dapat mengedit langsung di sana. Sangat praktis kan?

2. PDF Escape

Selanjutnya adalah PDF Escape. Aplikasi berbasis online ini bisa menjadi salah satu pilhan untuk Anda. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Pertama kunjungilah websitenya. Kemudian, masukan File PDF-nya lalu tunggu. Setelah file PDF sudah dimasukan, kamu dapat mengedit file PDF-nya seperti meluruskan file PDF yang terlihat miring.

Selain dapat meluruskan file PDF yang terlihat lebih miring, di dalam situs ini juga dapat mengedit teks, gambar, menambahkan link, dan bahkan bisa mencetak filenya secara langsung ke bagian printer. Hal tersebut tentunya sangat membantumu dalam mengurus file PDF

3. PDF Filler

Situs selanjutnya adalah sari PDF Filler. Di dalam situs ini tidak jauh berbeda dengan beberapa situs edit PDF lainnya. Bedanya, di dalam PDF Filler ini, kita dapat mengirimkan berkas PDF melalui email atau menyempatkan sebuah link pada media sosial maupun pesan instan ke teman kita.

Caranya pun sangat mudah, kita tinggal masukan unggal file PDF yang kita punya. setelah itu, kita dapat melakukan pengeditan seperti yang kita inginkan. Contohnya saja seperti melakukan pelurusan hasil scan agar nampak lebih rapi. Setelah itu, kamu dapat menyimpan hasilnya atau bisa mengirimkan langsung ke teman-temanmu.

Keunggulan lainnya menggunakan PDF Filler ini adalah dapat menambahkan sebuah teks, checkmark, gambar, dan lain-lain. Penggunaannya yang mudah dan praktise menjadikan PDF filler menjadi salah satu aplikasi online andalan untuk file PDF.

4. Online 2 PDF

Aplikasi selanjutnya adalah Online 2 PDF. Selain dapat digunakan untuk meluruskan file PDF, aplikasi online ini juga dapat digunakan sebagai cara convert word ke PDF, cara merubah PDF ke Excel dan lain-lain. Dengan begitu, aplikasi ini bisa menjadi multifungsi.

Cara melakukannya pun mudah, kamu tinggal melakukan unggahan file PDF, kemudian lakukan pengeditan sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi ini juga digunakan sebagai cara mengedit file PDF hasil scan yang telah kita unggah. Layanan aplikasi yang diberikan bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu.

5. Nitro PDF Converter

Nitro merupakan salah satu aplikasi edit PDF yang cukup dikenal masyarakat. Selama ini aplikasi nitro lebih banyak digunakan dalam versi offline serta berbayar. Namun, kini ada aplikasi online untuk versi Nitro ini. Caranya pun simpel. Cukup dengan mengunggah file PDF maka kita dapat mengedit file PDF sesuai dengan keinginan. Meskipun lebih fokus digunakan untuk mengubah format dari file dokumen menjadi file PDF, aplikasi ini dapat digunakan untuk meluruskan file PDF yang kamu punya.

6. Google Drive

Salah satu aplikasi Cloud dari Google ini juga bisa menjadi alternatif terakhir untuk dapat meluruskan file PDF. Selain digunakan untuk menyimpan berbagai macam data, Google drive pun dapat digunakan sebagai media untuk menyimpan serta mengedit file dokumen seperti word, excel, dan PDF.

Untuk kamu yang sudah memiliki akun Google, kamu dapat mengaksesnya dengan mudah. Cobalah untuk belajar cara mendaftar akun google  sehingga kamu dapat mengakses Google Drive dengan mudah.

Seiring dengan perkembangan jaringan komputer, kita tidak perlu cemas lagi tida memiliki aplikasi offline untuk dapat mengatur file-file PDF. Cukup dengan mengunjungi situs-situs yang sudah disebutkan sebelumnya, urusan file PDF menjadi lebih mudah.

Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi terbaik untuk Anda dan kita semua.

You may also like