Home » Software » Game » Inilah 6 Monitor Gaming Termahal di Dunia yang Wajib dipakai Gamers

Inilah 6 Monitor Gaming Termahal di Dunia yang Wajib dipakai Gamers

by Elang Hendy Subrata

Ketika kita menyebut sebuah komputer gaming, maka pikiran kita selalu tertuju pada spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Baik itu processor, RAM komputer, VGA Card, serta Harddisk merupakan komponen-komponen paling penting saat menyebut sebuah komputer gaming.

Memang tidak ada yang salah dengan itu, akan tetapi, ada satu bagian lagi yang sering luput dari perhatian, yakni monitor. Secanggih apapun komponen CPU-nya tapi jika menggunakan monitor yang kualitasnya jelek, tetap saja game yang dimainkan tidak akan membuat mata nyaman. Maka dari itu, kualitas monitor pun menjadi salah satu faktor penting di dalam komputer gaming. Umumnya kualitas berbanding lurus dengan harga. Jika kamu penasaran apa saja monitor gaming termahal saat ini, berikut ulasannya.

1.Benq Zowie XL2740

Sampai saat ini, monitor buatan Benq masih jadi monitor gaming termahal di dunia. Monitor ini memliki keunggulan pada bagian refresh ratenya yang bisa mencapai 240 Hz. Dengan kecepatan sebesar itu, setiap detai di dalam dalam game dapat lancar dijalankan tanpa mengalami lag sama sekali.

Keunggulan lainnya dari monitor ini adalah terdapat sebuah teknologi yang bisa memperjelas area gelap di dalam game. Teknologi tersebut bernama black equalizer. Fitur ini tentunya membuat pemain semakin dimanjakan saat bermain game yang lebih sering menggunakan tempat-tempat gelap. Dari sisi harganya, monitor ini dipatok dengan nilai yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp. 9.385.000.

2. AOC AGON AG271QX

Monitor ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 27 inci. Dengan ukuran yang setara Quad HD ini, pemain akan mendapatkan visual yang sangat menyenangkan saat memainkan game. Khususnya untuk game yang bergenre racing, maupun MMORPG, monitor ini sangat cocok digunakan untuk game semacam itu. Keunggulan lainnya dari monitor ini adalah terdapat fitur AOC Low Blue Light. Fungsi dari fitur tersebut adalah dapat melindungi mata dari kelelahan serta ketegangan saat menatap layar terlalu lama. Untuk segi harga, monitor ini dibanderol Rp. 7.599.000.

3. Acer Predator XB241H

Bisa dikatakan, monitor gaming ini adalah salah satu monitor paling unik. Sebab, monitor ini dapat diputar 90 derajat. Sama halnya dengan sebuah smartphone, monitor ini bisa digunakan dengan posisi vertikal atau juga dalam posisi hoizontal. Dengan ukuran 24 inci serta resolusi sebesar 1920×1080, monitor ini dapat memberikan pengalaman baru untuk gamers. Harga monitor ini dibanderol Rp 7.370.000.

4. Dell S2417DG

Monitor ini memiliki keunggulan dari sisi visual 3D yang kualitasnya sangat tajam dan indah. Jenis game yang cocok dimainkan dengan monitor ini adalah FPS, RPG, seta RTS. Dengan resolusi sebesar 2560×1440 serta refres rate yang mencapai 165 Hz. Gambar yang dihasilkan akan sangat jernih serta luas saat dipandang oleh mata kita.

Kelebihan lainnya dari monitor ini adalah memiliki fitur unik bernama G-SYNC. Fitur ini dapat memaksimalkan ketajaman gambar serta jalannya game pun akan lebih mulus. Ditambah lagi, G-SYNC ini dapat kompatibel dengan NVIDIA 3D Vision sehingga visual yang ditampilkan akan jauh lebih mewah. Untuk harganya, monitor ini dibanderol Rp 7.000.000.

5. MSI Optix MAG24C

Untuk monitor dengan harga yang lebih kecil dari empat poin sebelumnya, maka monitor ini bisa menjadi pilihan. Monitor yang memiliki layar lengkung ini mempunyai kelebihan pada bagian kualitas gambar serta kontras yang berkualitas tinggi. Dengan kualitas seperti itu, maka gambar yang dihasilkan akan lebih realistis serta lebih halus. Dengan resolusi layar sebesar 1920×1080 dan refresh rate sebesar 144, monitor ini sangat cocok untuk game yang bergenre FPS, Fighting, RTS, dan Racing. Untuk harganya sendiri, monitor ini dibanderol Rp 4.850.000.

6. Dell 27 Monitor – S2715H

Monitor in memiliki ukuran layar sebesar 27 inci serta menggunakan panel yang bertipe IPS. Dengan menggunakan ukuran sebesar itu, monitor ini dapat dijadikan multidisplay saat bermain game. Monitor ini sangat cocok untuk para gamers yang menginginkan monitor full HD dengan kualitas sinematik.

Keunggulan lainnya dari monitor ini adalah terdapat response speed sebesra 5ms. Dengan kecepatan seperti itu, monitor ini cocok untuk game yang bergenre RTS dan juga MMORPG. Dari sisi harga, monitor ini dibanderol Rp 4.430.000.

Jika kita melihat bahasan di atas, harga yang ditawarkan lebih dari 3 jutaan yang tentunya uang sebesar itu dapat digunakan untuk membeli laptop dengan spesifikasi standar. Meskipun begitu, jenis-jenis monitor yang digunakan pun disesuaikan dengan genre game yang akan dimainkan.

Jika kamu ingin membeli monitor gaming, pastikan kamu memiliki anggarannya. Sebab, selain monitor gaming, spesifikasi PC pun juga perlu disesuaikan agar dapat lancar saat menjalankan game. Jika terlalu berat, kamu dapat mencoba beralih ke laptop gaming. Cobalah cari referensi ciri-ciri laptop gaming yang berkualitas baik serta harga yang lebih miring. Semoga artikel ini dapat menjadi slaah satu referensi terbaik untuk Anda.

You may also like