12 Cara Menghapus Akun Instagram Tapi Lupa Password Paling Mudah

Sandi atau password adalah salah satu elemen yang penting bagi anda yang ingin masuk ke sebuah layanan media online yang tidak terkecuali untuk akun Instagram. Anda akan mendapatkan sandi atau password tersebut setelah anda melewati proses cara mendaftar Instagram.

ads

Apabila anda kehilangan password pada akun Instagram, anda tidak akan bisa masuk ke dalam akun anda. Jika anda ingin menghapus akun Instagram anda tapi telah melupakan password yang anda gunakan pada akun tersebut, anda bisa menggunakan email anda, nomor telepon, ataupun akun Facebook untuk melakukan proses pengpausak akun Instagram melalui perangkat yang sudah disebutkan.

Jika anda tidak memiliki informasi tentang email maupun perangkat untuk mengkonfirmasi identitas anda maka akan sulit bagi anda untuk dapat menghapus akun Instagram anda. Dan cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menghubungi layanan penyedia Instagram secara langung dan meminta mereka untuk menghapus akun anda.

Jadi langung saja disini saya ingin berbagi tentang cara menghapus akun Instagram tapi lupa password. Sebelum kita melakukan hal tersebut anda harus mengetahui terlebih dahulu cara mengakses akun email anda yang anda gunakan untuk mendaftarkan akun Instagram atau akun Facebook yang anda hubungkan dengan akun Instagram.

Terdapat tiga pilihan untuk mengatur ulang kata sandi Instagram anda yaitu dengan menggunakan email atau username menggunakan sms dan dengan menggunakan akun Facebook yang anda hubungkan. Anda dapat memlih salah satu dari langkah – langkah yang sudah disebutkan yang sesuai dengan perangkat yang anda miliki. Dengan megnetahui langkah – langkah ini diharapkan anda dapat menyadari dampak positif dan negatif penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Beberapa Penyebab Para Pengguna Melupakan Password Akun Instagram

Ada berbagai penyebab yang dapat melatarbelakangi anda melupakan kata sandi Instagram yang anda gunakan pada akun anda. Beberapa penyebab dari permasalahan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Anda sudah terlalu lama tidak menggunakan akun Instagram sehingga melupakan password akun Instagram yang anda gunakan.
  2. Anda berpikiran untuk memanfaatkan dampak positif dan negatif sosial media.
  3. Akun Instagram anda telah diambil oleh orang lain tanpa sepengetahuan anda.
  4. Akun Instagram anda telah dihack oleh orang lain
  5. Terdapat kesalahan, atau kelalaian yang mungkin dibuat oleh penggunanya.
  6. Atau mungkin anda telah lelah mencoba cara mendapatkan banyak like di Instagram dan masih belum mendapatkan kepuasan dalam menggunakan aplikasi ini sehingga anda melupakan password akun yang anda gunakan.

Jika beberapa dari penyebab anda melupakan password yang anda gunakan ada diatas anda tidak perlu khawatir karena kita akan membahas tentang cara mengakses akun Instagram yang anda lupakan sebelumnya. Ini merupakan hal yang esensial dikarenakan untuk dapat menghapus akun Instagram, anda haruslah memiliki akses terhadap akun tersebut. Jika anda melupakannya hal yang perlu anda lakukan adalah mereset kembali password Instagram yang anda miliki.


Cara Membuka Akun Instagram yang Lupa Passwod dengan Menggunakan Email dan Username

Cara membuka akun instagram yang lupa password dengan menggunakan email dan username merupakan langkah yang paling mudah dari berbagai metode yang ada untuk mengakses akun Instagram anda yang anda tidak lagi miliki aksesnya. Berikut merupakan langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk mengambil alih kembali akun Instagram yang anda tidak dapat akses

  1. Buka Aplikasi Instagram yang sudah anda download pada HP anda.
  2. Pada halaman login klik “lupa password”
  3. Nantinya akan muncul tiga pilihan untuk mengakses akun anda kembali yakni dengan menggunakan email atau username, dengan Nomor HP (SMS) atau dengan Facebook. Karena kali ini kita akan membahas metode dengan menggunakan email, jadi pilih pilihan “Dengan nama pengguna atau email”.
  4. Pilihan tadi dapat anda gunakan sesuai dengan akses yang paling mudah yang anda miliki. Jika anda tidak memiliki akses terhadap email anda, anda juga dapat memilih opsi dengan SMS atau dengan Facebook.
  5. Jika anda memilih pilihan dengan menggunakan nama pengguna atau email. Masukkan username anda, setelah itu klik tombol panah di pojok kanan atas untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  6. Nantinya profil mengenai akun anda akan muncul, jika benar maka klik atur ulang dengan menggunakan email anda.
  7. Setelah itu pilih menu yang ada untuk melanjutkan.
  8. Instagram akan mengirimkan pesan konfrimasi ke email yang telah anda masukkan untuk mereset password akun Instagram anda.
  9. Kemudian buka akun email anda dan lihatlah pesan yang sudah dikirimkan oleh pihak Instagram untuk mereset kembali password anda.
  10. Pilih klik atur ulang kata sandi.
  11. Kemudian ikuti petunjuk yang ada, dan masukkan kata sandi anda yang baru. Jangan lupa untuk mencatat password anda agar anda tidak kelupaan tentang password anda.

Proses untuk mengakses dengan menggunakan akun Facebook dan nomor HP tidaklah jauh berbeda dengan menggunakan media email. Yang perlu anda diperhatikan hanyalah perbedaan media untuk mengkonfirmasi proses untuk mereset password anda.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Setelah anda  mendapatkan akses terhadap akun Instagram anda yang sebelumnya anda tidak bisa akses. Sekarang kita sudah bisa untuk memuali cara menghapus akun Instagram. Kali ini kita akan membahas cara menghapus akun Instagram secara permanen. Bagi anda pengguna Instagram baik itu dengan menggunakan HP android maupun iPhone penting untuk diingat bahwa proses penghapusan akun Instagram bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut merupakan cara – cara menghapus akun Instagram secara permanen lewat PC, Iphone, dan Android.

  1. Hal yang pertama perlu anda lakukan adalah dengan membuka halaman berikut. www.instagram.com/remove/request/permanen/
  2. Setelah anda membukanya masukkan username dan password yang telah anda masukkan sebelumnya.
  3. Setelah itu, dibagian bawah pilihan tadi anda akan melihat keterangan yang berisikan sebuah pertanyaan yang berisi “mengapa anda menghapus akun anda?”
  4. Silahkan pilih salah satu alsan yang paling sesuai dengan alasan anda melakukan proses penghapusan akun Instagram. Jika anda tidak yakin harus memilih yang mana. Anda bisa memilih secara acak.
  5. Kemudian masukkan kembali password yang anda gunakan untuk mengkonfirimasi proses penghapusan secara permanen.
  6. Nantinya pada bagian akhir akan muncul pilihan yang menyatakan “Hapus akun saya secara permanen”.

Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Bila anda tidak ingin akun Instagram anda secara permanen, anda bisa juga memilih untuk menghapus akun Instagram tersebut untuk sementara.

Berikut merupakan langkah – langkah yang dapat anda lakukan utfunk menghapus akun Instagram anda untuk sementara.

  1. Silahkan login ke dalam halaman akun Instagram anda dengan menggunakan browser pada PC ataupun HP anda.
  2. Setelah anda melakukan proses login, buka halaman berikut pada perangkat yang anda gunakan www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary
  3. Nantinya sama seperti pada tahap sebelumnya anda akan melihat keterangan yang berisikan “mengapa anda menonaktifkan akun ini?”
  4. Diantara banyak jawanab yang disediakan pilih jawaban yang paling cocok dengan alasan anda menghapusnya.
  5. Masukkan Password yang anda gunakan pada bagian paling bawah untuk mengkonfirmasinya.
  6. Pada bagian terakhir “klik temporarily disable account”

Itu tadi pembahasan tentang cara menghapus akun Instagram tapi lupa password sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya. Semoga anda mendapatkan hal yang positif dari dampak positif dan negatif Internet.

, , ,
Oleh :
Kategori : Mobile Software