Sponsors Link

12 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh untuk Android Wajib Dimiliki

Android adalah salah satu jenis sistem operasi gawai yang saat ini banyak dipakai oleh hampir seluruh orang yang ada di dunia. Oleh karena sifatnya yang open source, banyak sekali orang yang membuat aplikasi, atau bahkan custom ROM yang dapat dipakai di berbagai gawai. Forum-forum para pecinta custom ROM, custom Android kernel dan lain sebagainya sudah sangat sering kita temui di internet.

ads

Selain karena open source, Android juga memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan wifi dengan cepat dan mudah. Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, sering konek diskonek jaringan di manapun, maka menggunakan gawai dengan sistem operasi Android adalah suatu keunggulan tertentu.

Akan tetapi tentunya mobilitas atau aktivitasmu akan terganggu manakala sinyal yang ditangkap oleh perangkatmu sangat lemah, sampai-sampai ketika berhasil terhubung dengan titik akses tertentu kamu masih tidak bisa mengakses internet. Bila itu sudah terjadi maka yang bisa kamu lakukan adalah mendekat, atau menggunakan aplikasi tertentu yang dapat membuatmu menangkap sinyal wifi dari jarak jauh. Tetapi aplikasi apa saja yang dapat membantumu menghubungkan diri pada wifi yang jaraknya jauh dari tempatmu berada?

Baca juga:

Berikut ini beberapa aplikasi penangkap sinyal Wifi jarak jauh untuk Android yang dapat kamu coba.

1. Wifi Manager

Aplikasi penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk Android yang bisa kamu coba dalam jajaran pertama ini adalah sebuah aplikasi yang bernama Wifi Manager. Wifi Manager ini memiliki kemampuan untuk mendorong sinyal wifi atau meningkatkan tangkapan sinyal wifi menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Bila kamu tertarik untuk mendapatkan aplikasi ini, maka jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat. Kamu tinggal mencarinya di Google Playstore kemudian tinggal menginstallnya dari sana. Selain kemampuannya meningkatkan penangkapan sinyal wifi, Wifi Manager juga dapat menampilan sinyal wifi favoritmu di dekstop sehingga apabila kamu ingin terhubung ke salah satu SSID, kamu bisa langsung memilihnya dari desktop launchermu..

2. WiFinder

Seperti namanya, dengan aplikasi ini kamu dapat menemukan titik akses wifi-wifi yang berada di sekitarmu. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu bisa memfilter atau memilih jaringan-jaringan dengan spesifikasi kunci tertentu, seperti misalnya hanya memilih jaringan dengan keamanan terbuka atau Open, WEP, WPA dan WPA2. Seperti Wifi Manager, aplikasi WiFinder ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya kemudian menginstallnya dari Google Playstore.

Baca juga:


3. WiFi Booster Easy Connect

Dengan menggunakan WiFi Booster Easy Connect, kamu dapat menghubungkan perangkat Androidmu ke jaringan wifi terdekat yang telah ditingkatkan penerimaannya sehingga kamu dapat mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Aplikasi WiFi Booster Easy Connect ini dapat kamu peroleh layaknya software-software di atas, yaitu didapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya kemudian menginstallnya dari Google Playstore

4. Wifi Analyzer

Walaupun dari namanya terdengar seperti aplikasi yang tugasnya hanya menganalisis jaringan wifi yang kamu miliki, tetapi pada kenyataannya dengan melalui aplikasi ini kita dapat melihat, membandingkan, bahkan mendapatkan informasi tentang jaringan-jaringan yang ada di sekitarmu dengan detail. Melalui aplikasi ini oleh karenanya kamu dapat memilih jaringan mana yang paling baik dan sesuai dengan jkebutuhanmu. Aplikasi Wifi Analyzer ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya kemudian menginstallnya dari Google Playstore.

Baca juga:

5. Network Signal Speed Booster

Dari namanya mungkin sudah jelas apa fungsi dan tujuan dari aplikasi ini dibuat. Network Signal Speed Booster adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk memperkuat tangkapan sinyal jaringan termasuk wifi yang ada di sekitarmu dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal terbaik terbaik yang tersedia gratis. Aplikasi Android ini akan memindai maka sinyal wifi yang terbaik dengan menyambungkannya secara cepat.

6. WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh berikutnya yang dapat kamu coba dan install di perangkat Androidmu adalah aplikasi bernama Wifi Overview 360. Melalui aplikasi ini kamu dapat melakukan pengelolaan jaringan wifi yang ada di sekitarmu. Dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, kamu dapat melihat jaringan mana yang paling aman, paling dekat, paling kuat, dan paling cepat yang dapat kamu pilih.

Baca juga:

7. 3G/4G/WiFi Maps & Speedtest (OpenSignal)

Untuk aplikasi yang satu ini, sebenarnya kurang tepat apabila hanya disebut sebagai aplikasi penangkap sinyal wifi saja. Oleh karena aplikasi ini memiliki fungsi yang dapat dibilang cukup banyak, yaitu dari memperkuat sinyal wifi, memilih jaringan wifi, menemukan jaringan seluler terbaik untukmu, serta melakukan tes kecepatan jaringan sebagai benchmark akhir untuk melihat seberapa baik jaringan yang kamu akses. Dengan demikian kamu dapat mengetahui jaringan manakah yang terbaik dan tercepat untuk memenuhi kebutuhan akses internet untuk aktivitasmu sehari-hari.

8. Network Booster Free

Aplikasi penguat atau penangkap sinyal wifi berikutnya yang tidak kalah hebatnya adalah aplikasi yang bernama Network Booster Free. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa meningkatkan kekuatan sinyal jaringan dan menikmati akses internet yang lebih stabil, sehingga saat kamu berinternet ria, maka kamu pasti akan merasa sangat nyaman karena kecepatan internetmu relatif juga sangat cepat. Aplikasi ini juga membuat sinyal seluler yang kamu miliki semakin stabil.

9. Fresh Network Booster

Buat kamu yang sangat suka melakukan aksi membobol jaringan wifi orang lain, pasti sangat merasakan ketidaknyamanan apabila sinyal yang ada sangat lemah sehingga aksesmu pun juga sangat lambat. Apabila kamu ingin sinyal yang kamu dapat menjadi lebih stabil, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Fresh Network Booster ini.


Aplikasi Fresh Network Booster akan membantumu untuk meningkatkan tangkapan sinyal wifi yang ada di sekitarmu, sehingga sinyal wifi yang kamu dapat dari jaringan tertentu akan semakin kuat. Sekalipun sumber sinyal wifi berada di tempat yang jauh, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa memperbaiki tangkapan sinyal yang berasal dari kejauhan tersebut. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kita juga bisa mengontrol sinyal wifi yang ada.

10. OpenSignal Map

Aplikasi penguat sinyal wifi yang berikutnya adalah OpenSignal Map. Dengan aplikasi OpenSignalMap kamu dapat mencari sumber sinyal wifi yang sangat kuat melalui bantuan map yang ada. Kamu pasti dapat dengan cepat dan mudah mencari letak sinyal wifi yang terkuat di sekitarmu.

Itulah beberapa aplikasi penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk Android yang dapat kamu install dan gunakan di gawai Androidmu. Semoga dengan menginstall aplikasi di atas kamu dapat mengakses jaringan wifi dengan mudah dan cepat ya!

Artikel lain yang bisa kamu baca:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 19th, September 2017 / 06:00 Oleh :
Kategori : Andoid