10 Cara Menghapus Whatsapp di Android Paling Mudah

WhatsApp Messenger atau yang sering disebut juga dengan nama WhatsApp merupakan aplikasi instant messenger yang telah digunakan oleh banyak orang yang ditujukan untuk platform perangkat smartphone. Seperti aplikasi instant messenger seperti BBM, Line dan lainnya. Aplikasi ini dapat memudahkan anda untuk saling mengirimkan pesan ataupun file kepada teman anda.

ads

Dengan menggunakan data paket internet atau dengan menggunakan WiFi membuat penggunaan WhatsApp selain menjadi lebih mudah juga dapat menjadi alternatif yang cukup murah dibandingkan pengiriman lewat SMS. Anda dapat juga menggunakan nomor HP untuk menyimpan kontak tujuan yang anda ingin kirimkan pesan.

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan yang bernama WhatsApp Inc., yang berbasis di Mountain View California. Pada tahun 2014 WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dengan harga sekita 19.3 Juta USD. Seiring dengan perkembangannya pada Februari 2016, WhatsApp telah digunakan oleh pengguna aktif sebesar 1 juta orang dan membuat aplikasi ini menjadi aplikasi instant messenger yang paling populer sejauh ini. Penggunaan aplikasi instant messenger ini sangat terkenal di wilayah India dan Pakistan, Rusia, sebagian besar wilayah Amerika Latin, dan wilayah Afrika serta di negara – negar Eropa seperti UK, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Fitur Pada Layanan Aplikasi WhatsApp

Layanan yang disediakan oleh WhatsApp serupa dengan layanan dari pengiriman pesan melalui SMS akan tetapi dikarenakan WhatsApp menggunakan koneksi internet untuk mengirimkan pesannya. Kebutuhan pembiayaan dari setiap pengiriman pesan yang dilakukan melalui aplikasi WhatsApp sangatlah berbeda dengan pengiriman SMS.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp anda membutuhkan sebuah smartphone yang kompatibel dengan penggunaan WhatsApp, sebuah koneksi internet, dan nomor telepon yang anda gunakan. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon anda sebagai username pada akun anda yang nantinya akan terkunci pada HP anda. Cara mendaftar WhatsApp sangatlah mudah jika anda sudah memiliki persiapan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Ada cukup banyak fitur menarik dari WhatsApp. Pengguna dari WhatsApp dapat membagikan lokasi seseorang melalui pesan yang ada pada WhatsApp. Yang paling penting adalah WhatsApp membantu penggunanya untuk saling berhubungan dengan yang lainnya tanpa harus dikenai biaya tambahan yang sering ditemukan juga  pada proses pengiriman pesan melalui SMS.

Adapun platform yang mendukung penggunaan aplikasi WhatsApp adalah sebagai perangkat Apple iOS, BlackBerry, Android, Symbian, Nokia Series 40, Windows Phone dan berbagai perangkat smartphone lainnya. WhatsApp juga dapat digunakan lewat laptop atau PC yang dapat anda lakukan dengan mengikuti cara install WhatsApp di laptop.


Dalam fitur percakapan grup di WhatsApp anda dapat memasukkan 100 orang ke dalam grup obrolan WhatsApp sekaligus dengan mudah untuk saling bertukar informasi, bercakap – cakap bersama teman ataupun kebutuhan lainnya.

Meskipun kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini sudah banyak membantu orang – orang. WhatsApp bukanlah aplikasi yang sempurna, fitur auto-downloadnya yang default kadang membutuhkan banyak penyimpanan internal yang cukup banyak. Mungkin bagi orang yang memiliki kapasitas memori pada smartphonenya yang cukup banyak tidak akan memperdulikan hal tersebut, orang – orang yang memiliki kapasitas memory internal yang terbatas tentu saja akan berusaha untuk memberikan ruang dengan membersihkan memory telah digunakan oleh penyimpanan WhatsApp.

Khususnya jika anda merupakan salah satu bagian dari anggota WhatsApp, anda akan merasakan banyak penggunaan pulsa data dan kapasitas penggunaan media galeri yang bisa dikatakan cukup signifikan.

Selain hal tersebut sempat ada pemberitaan mengenai permasalahan privasi yang ditujukan kepada pelayanan privasi aplikasi WhatsApp pada beberapa tahun lalu. Terdapat pemberitaan yang mengungkapkan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi instant messenger yang memiliki tingkat keamanan yang buruk bagi privasi penggunanya bila dibandingkan aplikasi instant messenger lainnya.

Hal ini merupakan beberapa alasan mengapa ada sebagian orang yang ingin mencari cara menghapus WhatsApp di android untuk menghapus aplikasi ini.

Cara Menghapus WhatsApp di Android

Cara menghapus WhatsApp secara permanen di Android sangatlah mudah. Berikut merupakan langkah – langkah yang dapat anda lakukan untku menghapus aplikasi WhatsApp di Android.

  • Hal yang pertama anda perlu lakukan adalah anda membuka menu “Setelan -Akun” pada android.
  • Kemudian dari sana pilih “Hapus Akun Saya.”
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon aktif yang dapat dipakai untuk menghubungkan WhatsApp anda, masukkan dengan benar lalu konfirmasi kembali dengan memilih bagian “Hapus Akun Saya.”

Perlu diingat bahwa sebelum anda melakukan proses penghapusan akun WhatsApp anda secara permanen di Android akan membuat akun anda secara otomatis terhapus dari grup WA yang pernah anda ikuti pada aplikasi sini. Menghapus seluruh pesan juga nantinya akan menghapus cadangan atau Backup chat pada WhatsApp di Google Drive.

Cara Keluar dari Grup WA/ Whatsapp

Jika alasan anda untuk menghapus WhatsApp adalah dikarenakan anda ingin keluar dari grup WA/WhatsApp tertentu yang pernah anda ikuti. Maka anda baiknya anda mencoba cara keluar dari grup WA/ WhatsApp terlebih dahulu sebelum anda mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut pada HP anda. Berikut merupakan penjelasan singkat cara keluar dari grup WA.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada pada HP android anda.
  • Masuk layar chatting di WhatsApp
  • Tekan dan tahan pada nama grup
  • Tekan keluar dari grup
  • Cara alternatfinya adalah denga keluar masuk ke nama grup yang anda ikuti lalu scroll pada pilihan paling bawah dan pilih tulisan yang beriiskan kalimat keluar dari grup.

Proses keluar dari grup WhatsApp tidaklah jauh berbeda dengan cara keluar dari grup BBM.

Itu tadi pembahasan mengai cara menghapus WhatsApp di Android. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya. Jangan lupa untuk memperhatikan dampak positif dan negatif sosial media jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Andoid