4 Cara Cek Kuota Im3 Indosat Ooredoo

Provider penyedia layanan telepon seluler di Indonesia cukup banyak, salah satunya Indosat dengan kartu im3nya. Paket-paket layanan yang ditawarkan oleh im3 terbilang murah dan terus diperbarui mengikuti trend jaman dan kebutuhan penggunanya. Termasuk jaringan 4G yang saat ini sedang booming, Indosat cukup cepat tanggap dengan menyediakan layanan jaringan 4G untuk akses internet yang lebih cepat dengan harga murah (baca: kelebihan dan kekurangan 4G LTE). Sehingga tak aneh jika hingga provider ini memiliki cukup banyak pengguna.

ads

Secara garis besar ada tiga jenis paket internet yang ditawarkan oleh im3, yaitu paket Kuota, Paket Unlimited dan paket Ekstra. Paket-paket tersebut memiliki limit serta besar kuota yang diberikan, batas waktu penggunaan kuota, serta harga yang berbeda-beda. Namun untuk kecepatan, semua paket in memiliki kecepatan yang sama, kecuali paket unlimited yang jika telah mencapai batas tertentu, kecepatan akan diturunkan.

Mengakses layanan internet seperti sosial media dengan menggunakan kuota data telepon seluler akan lebih murah jika kita membeli paket internet daripada menggunakan pulsa telepon, harganya terpaut sangat jauh. Sebaiknya lakukan setting batasan penggunaan data pada smartphone anda serta rajin-rajin lah mengecek sisa kuota anda, agar pulsa anda tidak tersedot ketika paket internet anda habis. Jika anda adalah pengguna im3 berikut ini dosenIT akan membahas cara cek kuota im3.

Baca juga:

1. Cek Kuota IM3 Menggunakan Kode UMB

Kode UMB telah umum digunakan untuk mengecek pulsa, masa berlaku kartu, serta layanan operator lain termasuk mengecek sisa kuota yang dimiliki kartu im3 kita. Cara ini bisa diakses secara gratis, tidak memerlukan kuota ataupun pulsa. Setiap operator telepon memiliki kode tertentu yang berbeda-beda untuk mengakses layanannya, berikut ini kode UMB operator im3 yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota kartu anda:

  • Bukan menu Dial Pad perangkat telepon anda
  • Ketikkan kode *123# lalu tekan Ok atau Call
  • Pilih menu ‘Internet, Nelpon&SMS’
  • Kemudian pilih menu ‘Status dan Info’
  • Selanjutnya pilih opsi ‘Cek Kuota’
  • Kemudian pilih opsi ‘Paket Internet’
  • Setelah itu tunggu beberapa saat, Indosat akan mengirimkan sms berisi informasi sisa kuota internet anda.

Baca juga:

2. Cek Kuota IM3 Melalui Aplikasi myIM3

Sekarang ini semua provider menyediakan aplikasi baik di Android ataupun  iOS yang bisa kita unduh untuk mendapatkan berbagai layanan operator seperti cek pulsa, cek kuota, masa berlaku, hingga layanan pembelian paket secara online yang lebih mudah dan lebih cepat dilakukan daripada menggunakan kode UMB. Untuk Indosat, nama aplikasinya adalah myIM3. Berikut langkah penggunaannya:


  • Unduh aplikasi myIM3 melalui Google Play Strore (Android) atau App Store (iOS)
  • Pasang dan jalankan aplikasi myIM3, pastikan perangkat anda memiliki koneksi jaringan internet.
  • Jika ini pertamakalinya anda menggunakan aplikasi, anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda terlebih dahulu. pendaftaran ini hanya dilakukan sekali dan tidak akan memakan waktu lama.
  • Setelah proses registrasi selesai, maka aplikasi akan menampilkan informasi tenteng kartu anda, termasuk informasi sisa kuota yang anda miliki di halaman utama aplikasi myIM3.

Aplikasi myIM3 dapat digunakan oleh seluruh pengguna operator Indosat, baik prabayar maupun pasca bayar. Selain untuk menngecek informasi kartu anda, anda juga bisa melakukan berbagai layanan lain yang disediakan aplikasi myIM3 seperti: kontrol penggunaan data, pembelian paket, isi ulang pulsa,cek ragihan/ pemakaian, dll.

3. Cek Kuota IM3 Melalui SMS

Selain melalui kode UMB anda juga bisa mengakses informasi sisa kuota kartu im3 anda tanpa perlu akses internet dengan mengirimkan sms ke operator Indosat. Berikut langkah pengecekan kuota im3 melalui sms:

  • Buka aplikasi pengiriman pesan pada telepon seluler anda
  • Ketik “STATUS” tanpa tanda petik pada kolom pesan, untuk mengecek status paket anda
  • Ketik “USAGE” tanpa tanda petik pada kolom pesan, untuk mengecek pemakaian paket anda
  • Kirimkan ke 363
  • Setelah itu tunggu beberapa saat, Indosat akan mengirimkan sms berisi informasi yang anda minta: status paket atau jumlah pemakaian paket.

Baca Juga:

4. Cek Kuota IM3 Melalu Website Resmi Indosat

Tentu saja Indosat juga memiliki website resmi, dimana anda bisa menemukan berbagai informasi mengenai seluruh layanan yang diberikan oleh provider ini. anda juga bisa memanfaatkan website resmi Indosat tersebut untuk mencari tahu informasi tentang kartu anda, baik status paket, sisa pulsa, masa berlaku, jumlah kuota yang tersisa, dan lain-lain.  Berikut langkah mengecak sisa kuota im3 melalui website resmi Indosat:

  • Buka aplikasi browser pada perangkat anda
  • Pastikan perangkat anda terkoneksi dengan internet
  • Ketik url: https://mycare.indosatooredoo.com
  • Anda akan diminta untuk mengisi username dan password untuk login. Jika anda belum miliki akun, anda bisa melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil Login (masuk) maka pada halaman utama website dengan akun anda akan muncul seluruh informasi kartu anda, termasuk sisa kuota yang anda miliki.

Baca juga:

Jenis Paket Internet Im3

Sebagai informasi tambahan, berikut ini paket-paket internet terbaru yang ditawarkan oleh Indosat:

  • Paket Super Internet Kuota
    1. Harian (24 jam): kuota 30 MB – harga Rp. 2.900, atau 60 MB – Rp. 3.900
    2. Mingguan (7 hari): kuota 250MB- Rp. 10.900
    3. Bulanan (30 hari): kuota 150 MB – Rp. 10.000, kuota 2GB – Rp. 34.900, kuota 4.5GB – Rp. 49.900, kuota 9.5 GB – Rp. 99.000, kuota 20.5 GB – Rp. 199.000
  • Paket Internet Unlimited Im3
    1. Harian: kuota 50 MB – Rp. 5.000
    2. Mingguan: 200 MB – Rp. 25.000
    3. Bulanan: 500 MB – Rp.50.000, 2 GB – Rp. 100.000
  • Paket imternet EKSTRA (tambahan kuota)
    1. Kuota 75 MB – Rp. 7.500
    2. 200 MB – Rp. 13.000
    3. 600 MB – Rp. 20.000
    4. 5 GB – Rp. 30.000
    5. 2 GB – Rp. 40.000
    6. 4 GB – Rp. 55.000
    7. 6 GB – Rp. 75.000

Baca juga:

Demikian artikel mengenai cara cek kuota im3 ini. Anda bisa mengecek sisa kuota yang anda miliki dengan melakukan dial up menggunakan kode UMB, melalui pesan, melalui aplikasi myIM3 atau melalui website resmi Indosat.  Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang anda butuhkan. Jika ada pertanyaan, pemambahan, atau komentar yang membangun, silahkan tinggalkan pesan, dan jangan lupa berbagi ya jika anda merasa artikel ini bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 07th, July 2017 / 01:16 Oleh :
Kategori : Telekomunikasi