7 Cara Cek Bonus Paytren – Cara Kerja dan Jenis Komisi

Sejak beberapa tahun kebelakang, anda mungkin sering mendengar ‘paytren’ sebagai alat pembayaran dalam pembelian pulsa, atau alat pembayaran di beberapa online market place yang ada di Indonesia. Anda mungkin bertanya – tanya ‘Apa sih Paytren itu?’ Atau mungkin sebaliknya, anda sudah sangat familiar dan bahkan telah bergabung dengan jejaring bisnis paytren.

ads

Baca Juga:

Paytren atau yang dikenal dengan Treni ini didirikan dan diperkenalkan oleh Ustad Yusuf Mansur sebagai bisnis syariah. Treni menerapkan sistem bisnis berbasis konvensional dan network marketing (MLM). Jadi setelah anda bergabung, anda bisa menjadi agen pembayaran dan mendapatkan cashback dari pembelian menggunakan paytren. Selain itu, anda juga akan mendapatkan bonus komisi dari jejaring anda. Jika anda sedang mencari tahu tentang Paytren atau telah bergabung dengan Treni dan sedang mencari tahu cara cek bonus paytren, berikut akan dosenIT paparkan untuk anda.

Cara Kerja Paytren

1. Mendaftar

Untuk dapat menggunakan Paytren anda diharuskan mendaftar dan membeli lisensi/ paket treni terlebih dahulu. Secara garis besar, ada dua tipe paket Treni yang bisa anda beli untuk bergabung yaitu paket pengguna dan paket pebisnis. Paket pengguna bisa anda dapatkan mulai dari harga 50.000 rupiah. Namun pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan paket ini terbatas, hanya pembelian pulsa dan voucher game saja, dan casback yang anda dapatkan juga dibatasi hingga 10 hari saja.

Untuk paket pebisnis bisa anda dapatkan mulai dari harga 350.000 rupiah. Dengan paket pebisnis anda bisa mendapatkan semua kelebihan dan keuntungan yang Treni berikan. Anda bisa melakukan berbagai pembelian dan pembayaran menggunakan pytrean, termasuk pembelian token listrik, berbelanja pada beberapa marketplase, dll. anda juga bisa terus mendapatkan cashback, dan ditambah pula komisi lainnya yang anda dapatkan dari mitra pada komunitas anda. Untuk mendaftar dan mendapatkan penjelasan lebih lengkapnya anda bisa mengunjungi website resmi Treni.

Baca juga:

 2. Lakukan Transaksi

Setelah mendaftar dan melakukan pembelian paket, anda akan mendapatkan sejumlah deposit dalam akun Treni anda. deposit yang anda miliki tersebut bisa langsung anda gunakan untuk melakukan transaki, misalnya pembelian pulsa, token listrik, voucher game atau berbelanja di market place yang telah menjadi mitra paytren.

Setiap kali melakukan transaksi, anda akan mendapatkan cashback yang besarannya tergantung nilai transaksi yang anda lakukan. Semakin besar transaksi, semakin besar pula cashback yang anda dapatkan. Untuk mendapatkan komisi cashback yang lebih besar, anda bisa menjadi agen pembayaran alih-alih hanya menggunakannya untuk transaksi pribadi. Treni mensyaratkan transaksi minimal 1 bulan sekali. Jika dalam sebulan anda tidak melakukan transaksi apapun, anda harus membayar biaya administrasi sebesar 1.000 rupiah untuk bulan tersebut.

Baca Juga:

3. Ajak orang lain bergabung

Selain mengembangkan bisnis paytren anda secara konvensional, misalnya dengan menjadi agen pembayaran; anda juga bisa mendapatkan bonus komisi dengan mengajak orang lain ikut bergabung dan membuat komunitas mitra paytren anda. Semakin banyak orang yang anda ajak bergabung, tentunya akan semakin banyak juga bonus komisi yang anda dapatkan.

Sayangnya komisi komunitas yang anda dapatkan dibatasi hingga maksimal 10 turunan saja. Namun, jika misalkan turunan ke-3 anda tidak aktif, sedangkan turunan ke-4 aktif, maka turunan ke-4 tersebut akan dihitung sebagai turunan ke-3. Ini cukup menguntungkan.

Baca juga:

Jenis Komisi Paytren

Ada berbagai macam komisi yang anda dapatkan dari komunitas anda, yaitu:

1. Komisi Penjualan Langsung

Komisi yang diberikan perusahaan kepada anda jika anda berhasil menjual langsaung paket lisensi paytren. Komisi yang anda dapatkan sebesar 75.000 per HU (hak usaha). 60% berupa komisi tunai, dan 40% berupa deposit.

2. Komisi Leadership

Komisi yang diberikan jika anda berhasil mengembangkan 2 komunitas pasangan mitra di bawah anda. Komisi yang anda dapatkan sebesar 25.000, 60% berupa komisi tunai, dan 40% berupa deposit.

Baca Juga:

3. Komisi Pengembangan Penjualan Langsung

Komisi yang akan anda dapatkan jika mitra pebisnis yang anda referensikan (maksimal 10 turunan) membeli lebih dari satu lisensi atau berhasil menjual paket paytren. Komisi yang anda dapatkan sebesar 2.000 rupiah per lisensi/ paket.

4. Komisi Pengembangan Komunitas

Komisi ini akan anda dapatkan jika mitra pebisnis yang anda reerensikan (maks 10 turunan) mendapatkankomisi leadership.

5. Cashback Transaksi

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, setiap kali anda melakukan transaksi anda akan mendapatkan cashback. Jika anda memiliki komunitas, cashbask yang anda terima juga akan bertambah, setiap kali komunitas melakukantransaksi, anda akan mendapatkan cahsbak transaksi tersebut.

Baca juga:

Cek Komisi Paytren

1. Komisi dari Komunitas

Komisi dari komunitas ini berupa komisi yang didapat dari bonus penjualan dalam komunitas anda. Untuk mengecek  besarnya bonus paytren yang ada dapatkan, anda bisa melakukan langkah berikut:

  • Buka website office.paytren.co.id melalui peramban pada perangkat anda. pastikan anda terhubung dengan akses internet
  • Akan muncul halaman login (masuk) Paytren, masukkan ID Mitra dan Password anda
  • Klik Masuk untuk login ke akun paytren anda
  • Klik menu Komisi untuk melakukan pengecekan komisi
  • Pilih periode yang diinginkan:
    • Komisi Harian untuk mengecek komisi yang anda dapatkan dalam satu hari
    • Komisi Mingguan untuk mengecek komisi dalam satu minggu
    • Komisi Bulanan untuk mengecek komisi yang anda dapatkan selama sebulan
    • Komisi Total untuk mengecek total seluruh komisi yang didapat
    • Statement untuk mengecek komisi yang sudah dibayarkan, atau komisi yang masih pending.

(Baca juga: Pekerjaan IT Paling Diminati , Cara Mendapatkan Banyak Like di Facebook )


2. Komisi Cashback

Komisi cashback adalah komisi yang anda dapatkan dari transaksi. Baik transaksi yang ada lakukan atau transaksi yang dilakukan oleh mitra bisnis anda. Berikut langkah-langkah mengecek komisi cashback yang anda dapatkan:

  • Buka mytreni.com melalui browser pada perangkat anda
  • Akan muncul halaman login. Masuk dengan ID dan Password anda
  • Setelah berhasil masuk ke akun treni anda, lalu klik menu Cashback.
  • Selanjutnya pilih cashback yg ingin dicek
    • Cashbck Trx: pilih ini jika anda ingin mengecek cashback dari transaksi yang anda lakukan
    • Cashback loket: pilih ini jika anda ingin mengecek cashback dari mitra loket anda
    • Cashback belanjaqu: pilih ini jika anda ingin mengecek cashback dari dari transaksi belanjaqu

Baca juga:

Demikian artikel mengenai cara cek bobnus paytren ini. Untuk mengecek bonus paytren yang anda dapatkan, pertama-tama login menggunakan akun anda melalui website office.paytren.co.id lalu pilih menu komisi, selanjutnya pilih periode transaksi yang anda inginkan. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang anda butuhkan. Jika ada pertanyaan, pemambahan, atau komentar yang membangun, silahkan tinggalkan pesan, dan jangan lupa berbagi ya jika anda merasa artikel ini bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Monday 01st, May 2017 / 13:04 Oleh :
Kategori : Tekno