2 Cara Install BBM Di Laptop Dengan Mudah

BlackBerry Messenger (BBM) adalah aplikasi messenger berbasis internet yang dikembangkan oleh BlackBerry. Awalnya BlackBerry Messenger hanya dapat digunakan pada HP BlackBerry saja tapi seiring dengan berjalannya waktu aplikasi ini telah dirilis untuk versi androidnya. BBM merupakan salah satu media sosial yang masih digunakan oleh banyak orang. Dampak positif dan negatif sosial media juga dapat berlaku pada pengguna BBM karena kemudahan akses dan banyaknya fitur – fitur yang menarik.

ads

Dibalik kepopulerannya tersebut BBM masih belum dirilis secara resmi untuk versi komputer/laptop. Bagi para pengguna yang menggunakan BBM lewat perangkat android setelah menyadari kelebihan dan kekurangan OS android . Mereka kadang memutuskan untuk memilih untuk menginstall BBM pada komputer/ laptop.

Disini saya akan membahas tentang bagaimana cara install BBM di laptop dengan mudah. Terdapat banyak cara untuk menginstall dan menggunakan BBM pada komputer. Cara terbaik dan mungkin paling mudah yang umumnya digunakan adalah dengan menggunakan emulator Android pada komputer. Tapi sebelum kita membahas hal tersebut saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya menginstall dan menggunakan BBM pada komputer menggunakan metode penginstallan SDK.

Cara menginstall dan menggunakan BBM pada komputer menggunakan metode SDK.

Sebelum kita menuju ke langkah selanjutnya kita harus memenuhi beberapa persiapan yang dibutuhkan dalam menginstall BBM menggunakan metode ini. Hal tersebut ialah Android SDK (ini dapat didownload pada situs resminya), dan BBM APK (setelah SDK android sudah didownload kemudian download BBM apk, anda dapat mencarinya lewat Google).

Jika persiapan diatas sudah terpenuhi kita bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, berikut tahapan – tahapan yang perlu kita lalui:

  1. Pada file android SDK, yang didownload tadi. Pergi ke bagian folder adt-bundle yang telah di unzip. Kemudian buka SDK manager.exe
  2. Pada jendela yang baru terbuka pilih Tools —> Manage
    Buatlah sebuah Android Virtual Device dengan jumlah RAM lebih besar dari 512 MB dan kemudian buatlah Virtual Devicenya.
  3. Copy file BBM.apk yang telah didownload ke bagian direktori [Folder yang terextract]/sdk/platform-tools/ yang nantinya akan menjadi /sdk/platform-tools/BBM.apk
  4. Kemudian pindah ke bagian folder /sdk/platform0tools/ dengan menggunakan file explorer
  5. Setelah itu pilih filenya—> pilih Open Command Prompt didalam platform-tools (untuk windows 8), atau
    tekan dan tahan tombol shift dan klik kanan pada bagian folder platform tools kemudian setelah itu klik pada open command window here (untuk Windows 7)
  6. Setelah langkah sebelumnya diselesaikan, masukkan perintah command line berikut pada command prompt
    adb install BBM.apk
  7. Tunggu beberapa saat untuk proses penginstallannya.
  8. Setelah BBM terinstall pada Virtual Device anda. Silahkan buka BBM app dari App launcher.

Itu tadi  langkah menginstall BBM dengan menggunakan metode SDK.

Cara menginstall BBM di laptop menggunakan Bluestacks

Bluestacks merupakan salah satu emulator android terbaik  dan paling banyak digunakan yang tersedia untuk Windows komputer. Dengan menggunakan Emulator android seperti Bluestack, menginstall BBM di komputer menjadi lebih mudah karena anda hanya perlu mendownload aplikasi ini dan menjalankannya untuk bisa menggunakan BBM pada komputer. Berikut merupakan cara untuk menginstall BBM di komputer menggunakan Bluestacks:

  1. Pertama, download Bluestacks pada situs resminya,
  2. Setelah didownload langsung install aplikasi Bluestacks ini pada windows anda dengan membuka paket installan Bluestack yang didownload.
  3. Ikuti petunjuk-petunjuk installan yang diberikan.
  4. Setelah instalasi selesai, nantinya anda akan diminta untuk memasukkan data Akun Google anda. Ini merupakan cara mengaktifkan playstore agar nantinya anda bisa mendowload BBM pada komputer anda.
  5. Nanti setelah akun anda terhubung, anda bisa mencari aplikasi BBM melalui Google Playstore yang ada didalam Bluestacks sama seperti pada perangkat android anda.
  6. Setelah applikasi BBM terinstall. Anda bisa menjalankannya dan gunakan akses dari BBM tersebut pada komputer anda..

Sebagai salah satu media sosial tentunya tidak baik untuk berkecanduan dalam menggunakan BBM. Sama seperti media sosial lainnya tentang bahaya kecanduan internet dapat memberikan dampak yang negatif bagi hidup anda. Hal yang positif ataupun negatif itu bergantung dari penggunanya. Olehnya anda bisa belajar untuk menjadi pengguna yang lebih bijak.

Itu tadi artikel tentang cara Install BBM di laptop dengan mudah. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 20th, November 2017 / 09:31 Oleh :
Kategori : Software