Home » Software » Search Engine » Google » Inilah 2 Cara Menghapus Akun Adsense yang Ditolak Google dengan Mudah

Inilah 2 Cara Menghapus Akun Adsense yang Ditolak Google dengan Mudah

by Elang Hendy Subrata

Salah satu alasan orang menjadi Youtuber adalah ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Penghasilan yang didapatkan para Youtuber tersebut adalah berasal dari pemasangan Google Adsense. Jadi, bisa dikatakan Google Adsense dapat membantu para kreator dalam mencairkan penghasilan dari internet yang telah bekerja sama dengan Google. Salah satun situs yang dapat dipasang Google Adsense adalah Youtube.

Tidak semua akun Adsense diterima oleh Youtube. Pihak Google hanya dapat menerima izin untuk satu akun saja. lebih dari itu, maka Google akan langsung menolaknya. Oleh sebab itu, jika sebelumnya Anda sudah membuat Google Adsense tapi sudah ditolak sebaiknya dihapus saja. Hal tersebut dapat menyelamatkan akun utama Anda dari pihak Google. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Cara menghapus Akun Adsense

Untuk dapat menghapus akun Adsense sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun, selain menghapus Akun Adsense, Anda juga harus membatalkannya juga. Hal tersebut dilakukan agar akun utama Anda tidak dianggap sebagai akun duplikat. Sesuai dengan aturan Google bahwa untuk dapat menggunakan Google Adsense, hanya bisa dilakukan oleh satu jenis akun saja.

Untuk dapat menghapus akun Adsense ini, berikut beberapa ulasannya.

  1. Masuk terlebih dahulu ke situs Google Adsense.
  2. Jika sebelumnya belum login, silakan lakukan login seperti biasa.
  3. Setelah melakukan login, tahapan selanjutnya adalah masuk ke dalam dasbor akun Adsense milik Anda.
  4. Jika sudah, masuklah ke bagian Akun dan pilihlah informasi akun.
  5. Di dalamnya, Anda akan menemukan status akun yang posisinya dibagian kanan. Di sana akan ada tulisan yang biasanya menunjukan aktif tidaknya akun milik Anda sendiri. Di bagian samping akan ada tulisan “batalkan akun”. Cobalah klik tulisan tersebut.
  6. Jika sudah mengeklik “batalkan akun”, langkah selanjutnya adalah ikutilah beberapa prosedur yang biasanya muncul setelahnya.
  7. Jika Anda sudah mengikuti beberapa prosedur yang sudah dimunculkan, langkah selanjutnya adalah Anda akan dikirimkan sebuah email yang berasal dari pihak Google. Isi email yang dikirim oleh Google adalah sebuah detail tentang pembatalan akun adsense yang telah dibuat. Jika ada sebuah link yang isinya tentang pembatalan akun adsense, maka silakan klik akun tersebut.
  8. Langkah berikutnya adalah tinggal menunggu pembatalan akun adsense-nya saja. Secara umum, akun Adsense akan dibatalkan sampai berjam-jam. Jika lebih dari itu, maka bisa dipastikan akun Adsense tidak jadi dibatalkan dan harus dilakukan proses pembatalan berikutnya.

Jika tidak ada tombol batal

Cara di atas merupakan cara paling umum yang sering digunakan untuk menghapus akun Adsense. Akan tetapi, bagaimana jika tombol batal justru tidak ada ketika masuk ke dalam halaman status akun? Perlu diketahui bahwa tidak semua cara pertama dapat berjalan sesuai prosedur. Terkadang ada juga akun Adsense yang tidak terdapat tombol batal.

Janganlah panik jika Anda mengalami hal tersebut. Ada beberapa cara lainnya meskipun di dalam akun terdapat tombol batal. Untuk mengetahui caranya, berikut ulasannya.

  1. Masuklah ke bagian dasbord adsense melalui cara alternatif, yakni melalui support Google. Silakan masuk ke situs Support Google yang bisa dicari melalui internet.
  2. Jika sudah, Anda akan melihat sebuah halaman yang isinya mirip dengan formulir pendaftaran. Bisa dikatakan halaman ini seperti halaman  pemberitahuan bahwa akun Adsense Anda ingin dibatalkan tetapi melalui cara manual.
  3. Isilah semua form yang tersedia seperti nama pertama, nama terakhir, email kontak, dan Nomor identitas Adsense. Khusus untuk bagian nomor identitas Adsense, Anda bisa kunjungi Google Pay terlebih dahulu. Di dalam Google Pay, Anda akan menemukan nomor Identitas Adsense, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin nomor Adsense tersebut dan dipaste-kan pada bagian terakhir tadi. Perlu diperhatikan bahwa untuk dapat masuk ke Google Pay, Anda harus melakukan login terlebih dahulu.
  4. Jika sudah memasukan nomor Adsense, selanjutnya adalah klik “Submit” agar isi form dapat terkirim. Pada beberapa saat kemudian, Anda akan menerima sebauh pemberitahuan dari pihak Google ke dalam email Anda. Pastikan Anda juga sering memeriksa bagian folder spam jika email tidak masuk ke dalam folder kotak masuk.
  5. Setelah Anda menemukan email pemberitahuan dari pihak Google, selanjutnya Anda tinggal melakukan verifikasi pembatalan akun Adsense dan tunggulah beberapa saat. Umumnya, secara waktu yang diberikan bisa berjam-jam atau sampai akun berhasil dibatalkan.

Itulah cara menghapus Akun Adsense yang ditolak Google dengan mudah. Memang banyak cara menghasilkan uang dari blog Google Adsense seperti yang dilakukan bebrapa blogger maupun Vlogger. Hanya saja, para kreator tetap harus mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh Google. Semoga bisa bermanfaat.

You may also like