17 Aplikasi Edit Video Android tanpa Watermark Terbaik

Saat ini, media sosial semakin diramaikan dengan berbagai macam konten video. Mulai dari video seputar kehidupan pengguna, video lucu, hingga video yang hmmmm menimbulkan sensasi dan berita bohong. Semua hal tersebut bisa dilakukan karena saat ini dengan hanya bermodal HP Android, kita sudah bisa mengedit video buata sendiri.

ads

Namun, kebanyakan aplikasi video editor di Android, khususnya yang gratis, seringkali menambahkan watermark dari aplikasi tersebut pada video bikinan kita. Hal tersebut tentu saja mengganggu kita sebagai pembuat video tertentu. Lalu, gimana cara menghilangkannya? Anda bisa menginstal beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark berikut ini:

1. FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Pastikan Anda telah melakukan cara mengaktifkan Play Store agar Anda dapat menginstal aplikasi ini. Walaupun tersedia secara gratis, hasil editing dari video Anda tidak akan ditambahi watermark. Kelebihan lainnya, video yang Anda edit juga tidak akan dibatasi waktu. Anda bisa menciptakan video dengan beragam efek. Mulai dari menambahkan musik, transisi, judul video, serta juga filter. Selain itu, Anda juga bisa mengatur kecepatan video lewat efek slow motion ataupun fast motion.

2. KlipMix Free Video Editor

Kelebihan aplikasi ini adalah mudah ketika digunakan. Hanya dalam waktu satu menit, Anda sudah bisa membuat video menggunakan aplikasi ini. Anda juga bisa menambahkan background musik sebagai latar video yang Anda buat. Padukan video, foto atau gambar yang Anda miliki menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa untuk mengatur transisi setiap gambar yang Anda tampilkan di video menggunakan aplikasi ini.

3. CuteCut – Video Editor

Masih mencari aplikasi edit video Android tanpa watermark yang gratis? Software gratis untuk edit video satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Kelebihan aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk “menyulap” setiap video yang Anda buat menjadi lebih indah dan  ekspresif. Hal tersebut bisa terjadi berkat banyaknya efek transisi yang bisa Anda pilih. Menariknya lagi, meskipun gratis, aplikasi ini bebas dari penambahan watermark pada video yang Anda buat.

4. DG Video Editor

Jika aplikasi yang Anda cari adalah aplikasi edit video tanpa watermark yang sekaligus memiliki kemampuan kuat dalam hal trim atau merge video, aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan bagian depan dari video Anda dengan intro yang keren. Atau Anda juga bisa menambahkan outro keren untuk video Anda. Tenang bro, selain bebas watermark, aplikasi gratis ini juga tidak dilengkapi dengan iklan yang mengganggu.

5. VivaVideo Pro: HD Video Editor

Aplikasi satu ini termasuk dalam jajaran aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Hal tersebut karena kemampuannya dalam mengedit video yang sangat baik. Anda juga bisa mendapatkan fitur yang cukup menarik saat menggunakan aplikasi ini. Bahkan, para kreator video di Instagram, ternyata banyak yang menggunakan aplikasi ini. Cara memotong vide di VivaVideo pun sudah pernah kami bahas di situs ini.

Tetapi, Anda harus membayar untuk mendapatkan aplikasi ini seharga Rp 39.999. Ada sih yang tidak berbayarnya, tetapi jika Anda menggunakan versi berbayar, video yang Anda buat tidak akan ditambahkan watermark.


6. VideoShow Pro – Video Editor

Aplikasi yang memiliki tampilan sederhana, sehingga mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai kemanpuan untuk mengekspor video 1080p dan lengkap dengan berbagai fitur menarik. Bahkan aplikasi ini dapat mendukung video kualitas 4K.

VideoShow adalah aplikasi video editor Android yang sebenarnya tersedia secara gratis. Namun, untuk mendapatkan hasil editing video tanpa watermark, Anda harus menggunakan versi berbayarnya. Harganya? sebesar Rp 25.000. Kelebihan lainnya jika Anda menggunakan versi berbayar, Anda tidak akan melihat iklan.

7. Magisto Video Editor & Maker

Magisto adalah aplikasi video editor Android terbaik yang diperuntukkan untuk kalangan yang sudah mahir. Itu mengapa, aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi edit video terbaik versi Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan hasil edit video yang begitu menarik dan tanpa watermark. Anda juga bisa langsung membagikan video yang Anda buat langsung ke media sosial, termasuk juga ke Youtube.

8. Video Editor Music, Cut, No Crop

Aplikasi edit video Android tanpa watermark satu ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh In Shot Inc. Aplikasi ini sebenarnya lebih memprioritaskan hasil akhir video yang dibuat untuk media sosial, khususnya Instagram. Hal tersebut karena aplikasi ini menyediakan berbagai emoji yang bisa Anda tambahkan ke dalam video. Bagi Anda Instagramers, aplikasi ini cocok untuk Anda untuk melakukan cara memotong video di Instagram.

Selain itu, di aplikasi ini Anda juga bisa menggunakan berbagai foto dan gambar untuk menjadi video dalam bentuk film kolase. Selebihnya sih sama seperti yang lain, yaitu mampu menambahkan latar musik dan efek lainnya.

9. Quik – Free Video Editor

Quik adalah aplikasi video editor yang dikembangkan oleh GoPro. Itu mengapa, aplikasi satu ini direkomendasikan jika Anda akan mengedit video dari kamera GoPro. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah tampilan transisi yang secara otomatis akan mengikuti irama musik yang ada di video. Contohnya, file musik yang Anda gunakan berirama lambat, maka secara otomatis transisinya akan terlihat pelan dan teratur pula. Begitupun sebaliknya.

10. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi video editor Android yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Siapa sih yang tidak kenal dengan software video editor Adobe dengan Adobe Premiere-nya? Kelebihan aplikasi ini adalah kemampuanya  untuk menambahkan efek berbagai warna ke dalam video yang Anda buat. Anda juga bisa menambahkan efek slow motion menggunakan aplikasi ini.

11. VidTrim – Video Trimmer Editor

Aplikasi video editor satu ini menawarkan 4 fitur utama. Pertama, Video Trim, yaitu fitur untuk memotong video sehingga Anda bisa membuang bagian-bagian video yang dirasa kurang perlu. Kedua, Video Merge, yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa video untuk menjadi sebuah file video yang hasil akhirnya lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan lagu MP3 sebagai soundtrackvideo. Selain itu, dengan aplikasi ini, video yang digabungkan akan mempunyai kualitas yang sama bagusnya dengan video yang sebelum digabung. Hal tersebut menjadi pembeda dengan kebanyakan aplikasi video editor lainnya.

Ketiga, adalah kemampuannya dalam mengkonversi video menjadi file MP3. Dan fitur terakhir adalah Transcoding, dimana Anda dimungkinkan untuk mengkompres ukuran video serta mengkonversi video menjadi format MP4.

12. KineMaster – Editor Video Pro

Aplikasi video editor satu ini sering disebut sebagai aplikasi pembuat video animasi terbaik, dimana fitur-fitur yang ada didalamnya bisa Anda manfaatkan untuk membuat video keren. Pada aplikasi ini, tersedia fitur layer yang dapat mempermudah Anda ketika mengedit video. Tetapi untuk bisa menggunakan fitur tersebut, HP Anda harus mendukung fitur tersebut. Spesifikasi HP yang bisa menampilkan fitur layer antara lain HP dengan chipset Snapdragon 800, 801, 805, 808, 810, 820, Tegra K1, Kirin 920 HiSilicon 3630 atau Exynos 7 Octa 7420.

Jika Anda hendak memotong video juga bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Anda juga bisa mengatur kecerahan gambar, mengatur saturasi warna, menambahkan efek transisi 3D, serta menambahkan gambar animasi, suara, maupun tampilan visual lainnya. Anda bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik yaitu Full HD 1080p dengan aplikasi ini. Format file yang didukung oleh aplikasi ini adalah MP4, AAC, dan 3GP untuk file video; MP3, M4A, AAC, dan WAV untuk file audio; PEG, PNG, WebP, BMP, dan GIF untuk file gambar.

13. Doupai Face

Doupai Face dikenal sebagia aplikasi edit video lucu pada HP Android. Untuk bisa membuat video lucu, Anda hanya perlu  mengunggah foto ke dalam template video yang sudah disediakan. Tetapi, sebelum mulai menggunakan foto tersebut, Anda bisa melihat terlebih dulu bagaimana tampilan dan gerakan dari video animasi tersebut.

Setelah template serta karakter sudah cocok, selanjutnya Anda tinggal memilih lagu lucu dan unik yang sesuai dengan gerakan video tadi. Jika sudah, maka Anda akan melihat video lucu dengan karakter yang sedang berjoget-joget didalamnya.

14. InShot

Aplikasi video editor satu ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Walaupun begitu, fitur yang tersedia cukup lengkap kok. Anda akan menemukan fitur-fitur seperti, crop, rotate, text, frame, sticker, dan blur. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan, yaitu tidak menyediakan pilihan tema dan juga transisi video yang lazim digunakan untuk membuat video slideshow.

Untuk masalah watermark, sebenarnya aplikasi ini masih menambahkannya. Tetapi, Anda bisa menghilangkannya dengan cara membayar atau menonton iklan dengan memilih “free remove watermark”. Setelah menonton iklan, maka aplikasi ini tidak akan menambahkan watermark pada video Anda.

15. VideoShop

Pada aplikasi ini, watermark dari hasil edit video sama sekali tidak ada dan tampilan aplikasinya sederhana. Sehingga dapat memudahkan Anda ketika mengedit video.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga cukup lengkap, seperti crop, rotate, text, sticker, dan lainnya. Namun jika Anda merasa fitur-fitur tersebut masih kurang, anda bisa menambahkan fitur yang dijual oleh aplikasi ini untuk membuat efek video menjadi terlihat profesional. Setiap fitur tambahan rata-rata dijual seharga satu Dollar AS.


16. YouCut

Dari nama aplikasinya, kita sudah tahu bahwa aplikasi ini digunakan untuk memotong video menjadi beberapa bagian. Aplikasi ini akan berguna bagi Anda yang sedang membuat video kompilasi, yang mengharuskan Anda untuk menggabung beberapa video menjadi satu video.

Dengan aplikasi ini, Anda cukup memilih video mana yang ingin dipotong dan tambahkan video lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lagu dan efek filter pada video buatan Anda.

17. Vimady

Vimady adalah aplikasi video editor yang juga tidak memberikan watermark pada video buatan Anda. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin membuat video slideshow dengan banyak efek, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga terbilang lengkap. Seperti fitur tema, crop, rotate, duplicate, filter, text, menambah lagu, dan lainnya.

Dari berbagai aplikasi edit video Android tanpa watermark yang telah kami bahas di atas, ada yang tersedia secara gratis dan ada pula yang berbayar. Tentu saja, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih. Jika Anda hendak mencoba salah satu software komputer untuk edit video, Anda bisa mencoba cara edit video dengan Movie Maker di situs kami ini. Sekian artikel kami kali ini. Selamat mencoba yah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Andoid