10 Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik

Ponsel Android merupakan ponsel yang cukup sensitif terhadap cuaca. Jika suhu ruangan panas, maka suhu ponsel pun akan panas juga, begitu juga sebaliknya. Selain kenaikan suhu, banyaknya aplikasi dan penggunaan ponsel yang sering digunakan juga menjadi faktor kenaikan suhunya.

ads

Jika suhu ponsel tidaka segera didinginkan, maka akan berpengaruh terhadap beberapa komponennya. Bagian yang terasa dampak dari kenaikan suhu ini adalah pada bagian baterai. Kenaikan suhu pada ponsel dapat membuat baterainya cepat habis. Bahkan yang lebih parah lagi, ponsel bisa cepat rusak.

Oleh sebab itu, para pengembang aplikasi smartphone sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membuat sebuah aplikasi yang dapat menurunkan suhu pada smartphone. Berikut aplikasi pendingin HP android otomatis terbaik yang bisa kamu coba.

1. DU Battery Saver

Di urutan pertama ada sebuah aplikasi yang cukup populer di Play Store yakni DU Battery Saver. Aplikasi ini dapat menjaga suhu dalam smartphone agar tetap stabil ketika sering digunakan. Keunggulan lainnya dari aplikasi DU Battery Saver ini adalah terdapat fitur display jumlah baterai pada smartphone, fitur penutup aplikasi yang menyebabkan suhu smartphone naik, fitur penghapus sampah dalam smartphone, dan masih banyak lagi.

2. Clean Master

Siapa sangka aplikasi Clean Master memiliki fitur untuk mendinginkan suhu pada smartphone. Meskipun fitur utama ponsel ini adalah untuk menghapus sampah-sampah yang ada pada ponsel,  Fungsi Clean master versi terbaru memiliki fitur untuk mendinginkan suhu ponsel agar tetap dingin. Selain itu, fitur unggulan lainnya dari aplikasi ini adalah Memory Boost. Fitur ini merupakan cara agar HP Android tidak terasa lemot.

3. Coolify

Aplikasi pendingin lainnya adalah Coolify. Coolify dapat mengatur smartponemu agar suhunya tidak cepat naik saat digunakan. Selain itu, fitur unggulan lain dari aplikasi ini adalah dapat mengoptimalkan fungsi smartphone hanya dalam satu klik saja. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat digunakan tanpa harus root smartphone.

4. Cooling Master CPU Heat Cooler

Berikutnya  adalah aplikasi Cooling Master CPU Heat Cooler. Aplikasi pendingin smartphone ini dapat mengurangi suhu pada ponselmu agar tidak sampai overheat. Fitur keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat mematikan aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone. Hanya saja, kamu harus hati-hati karena jika salah mematikan aplikasi smartphone, maka dapat memengaruhi kinerja smartphone.

5. EaseUS Coolphone – Cool Battery

Bisa dibilang aplikasi ini cukup unik dibandingkan aplikasi yang lain. Mengapa bisa begitu? Sebab, selain fitur untuk mendinginkan smartphone, aplikasi ini memiliki fitur untuk memaksimalkan aplikasi dalam smartphone sehingga aplikasi dapat berjalan dengan lancar.


Ditambah lagi, fitur lainnya adalah fitur untuk menghemat baterai secara optimal, terutama pada saat smartphone tidak sedang digunakan. Pada saat smartphone tidak digunakan, fitur pada aplikasi ini akan menutup aplikasi nakal yang membuat baterai pada smartphone berkurang.

6. Temperatur Guard

Sama halnya dengan aplikasi pendingin lainnya. Hanya saja, Keunggulan paling mencolok pada aplikasi ini adalah adanya peringatan ketika suhu smartphone sudah terlalu panas. Ketika suhu smartphone naik, maka notifikasi Temperatur Guard akan muncul dengan layar yang berwarna merah.

7. Super Cleaner – Antivirus

Ada lagi aplikasi yang mempunyai fitur yang bermanfaat selain hanya sebagai pendingin  smartphone. Apliksi Super Cleaner ini disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi pendingin terbaik untuk Android. Hal tersebut bisa terjadi karena aplikasi ini terdapat fitur antivirus yanf dapat mencegah virus masuk ke dalam smartphone.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya digunakan pada smartphone yang berbasis Android saja. Iphone bahkan PC juga dapat menggunakan aplikasi ini. Ditambah lagi, fitur terbaik lainnya adalah dapat memperlancar kinerja smartphone dengan membuang sampah-sampah yang dapat membebaninya.

8. Device Cooler

Aplikasi berikutnya adalah Device Cooler. Aplikasi ini dapat mengatur suhu yang ada pada smartphone agar tetap dingin. Selain itu, aplikasi Device Cooler memiliki cara memperpanjang usia baterai Android. Hal tersebut dikarenakan fitur pada Device Cooler  ini akan “membunuh” aplikasi-aplikasi yang dapat menyedot energi yang ada pada baterai. Ditambah lagi, fitur pembersih RAM juga disematkan sehingga dapat membuang sisa-sisa memori cache pada smartphone.

9. CPU Temperatur

Salah satu keunggulan aplikasi CPU Temperatur ini ada pada detail yang ditunjukan untuk pengguna. Di dalam aplikasi ini juga akan diberikan saran aplikasi mana saja yang menjadi penyebab Android cepat panas. Selain itu, aplikasi CPU Temperatur juga dapat memantau suhu yang ada pada smartphone.

10. Battery Doctor Pro

Aplikasi terakhir yang dapat kamu coba adalah Battery Doctor Pro. Salah satu aplikasi pendingin  smartphone ini dapat menurunkan CPU panas. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat mengetahui aplikasi apa saja yang menyebabkan suhu pada smartphone menjadi lebih panas.

Itulah aplikasi pendingin HP Android otomatis terbaik yang bisa menjadi referensimu. Perlu kamu ketahui jika aplikasi-aplikasi ini sifatnya hanya sementara. Artinya tetap cara yang paling ampuh untuk mencegah suhu smartphone naik adalah tergantung kondisi ruangan dan durasi penggunaan smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Andoid