Inilah 5 Aplikasi Android Edit Video Untuk Youtube

Youtube, salah satu portal video yang saat ini sudah menjadi salah satu media yang banyak digunakan oleh orang-orang. Tidak hanya untuk mencari video-video favorit saja, kini manfaat Youtube juga menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan kreativitas.

ads

Tidak ada yang menyangka jika Youtube di zaman sekarang menjadi situs yang sangat tren di dunia maya. Hal tersebut tidak terlepas dari kenyataan yang terjadi bahwa Youtube dapat menghasilkan uang serta membuat siapapun menjadi selebgram. Hal ini tidak terlepas dari pihak Youtube yang memberikan fitur upah kepada setiap pembuat konten dalam bentuk adsense. Oleh sebab itu, banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi seorang selebgram Youtube atau sering sering dikenal dengan Youtuber.

Youtuber di Indonesia saat ini mulai dikenal sejak 2016 silam. Sampai sekarang, para Youtuber ini terus-menerus bermunculan dari berbagai penjuru negara, termasuk di Indonesia. Jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber, minimal kamu harus mengerti aplikasi untuk mengedit video. Tentu saja tujuan pengeditan video ini bertujuan untuk membuat konten menjadi lebih menarik untuk pengunjung. Jika kamu memiliki komputer atau laptop, kamu bisa melihat referensi software gratis untuk edit video di komputer dan laptop yang bisa kamu cari di internet. Akan tetapi bagaimana jika kamu hanya memiliki smartphone saja?

Dengan adanya perkembangan jaringan komputer saat ini, banyak aplikasi-aplikasi . edit video yang dapat kamu gunakan hanya dengan berbekal smartphone saja. Ditambah lagi. Aplikasi-aplikasi ini gratis dan mudah dilakukan meskipun kamu tidak mahir mengedt video. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ini, aplikasi android edit video yang gratis dan mudah digunakan.

  • KineMaster

Di urutan pertama adalah Kinemaster. KineMaster sendiri cukup banyak digunakan oleh para Youtuber pemula untuk membuat kontennya. Alasannya pun sederhana saja sebab aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan dalam berkreasi mengedit video meskipun si pengguna tidak mahir sama sekali. Keunggulan paling mencolok dari aplikasi ini adalah adanya green screen atau layar hijau yang biasa digunakan oleh para gamer dalam membuat video. Hal tersebut menjadikan KineMaster sangat populer buat para Youtuber. Kinemaster sendiri ada yang versi gratis dan berbayar. Tentu yang versi berbayar jauh lebih lengkap, namun versi gratis pun sudah cukup memenuhi kebutuhanmu.

  • Power Director Video Editor

Aplikasi yang kedua datang dari Power Director. Aplikasi ini juga sangat populer di kalangan Youtuber pemula. Hal tersebut dikarenakan fitur-fitur yang disajikan seperti aplikasi editor handal di komputer maupun laptop. Keunggulan lainnya adalah banyaknya efek-efek yang disajikan untuk mempercantik video. Oleh sebab itu, Power Director sangat terkenal di kalangan Youtuber dan juga Blogger.

  • FilmoraGo

Butuh aplikasi yang dapat menggabungkan dua video dlaam satu frame atau menambahkan foto juga? FilmoraGo bisa menjadi solusi untukmu. Aplikasi Filmora dapat menggabungkan banyak video ataupun banyak foto dalam satu frame yang nantinya menjadi satu video utuh. Biasanya, aplikasi ini banyak digunakan oleh para reaktor dalam isi kontennya. Bisa itu reaktor film, musik, video klip, dan lain-lain sebagainya. Ditambah lagi, efek-efek yang disajikan tidak kalah baik dengan aplikasi edit video lainnya sehingga FilmoraGo bisa menjadi salah satu aplikasi andalanmu.


  • Videoshop

Butuh aplikasi sedit video yang dapat menambahkan suara efek khusus? Videoshop bisa menjadi solusinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan suara-suara khusus untuk video yang kamu buat. Suara khusus itu bisa suara hewan, suara orang yang sedang tertawa, dan beberapa suara-suara lucu lainnya. Fitur unggulan lainnya adalah adanya fitur dalam menggunakan slow motion serta fast motion. Hal ini semakin membuat video tambah menarik perhatian penonton.

  • Quick

Butuh aplikasi edit video yang simpel dan tidak terlalu kompleks? Quick bisa menjadi solusi yang bisa kamu pilih. Dengan menggunakan aplikasi Quick, kamu dapat membuat efek dan juga transisi antar frame yang mudah dilakukan. Kamu cukup ambil video dan klik beberapa menu saja, maka video yang sesuai dengan keinginanmu pun akan langsung jadi dalam beberapa menit saja. Meskipun aplikasi ini menyajikan hal yang simple, jangan remehkan fitur efek yang diberikan. Ada sekitar 20 filter yang dapat kamu gunakan untuk berkreasi di dalam video. Ditambah lagi, aplikasi ini juga dapat memudahkan kamu dalam menambahkan musik dan juga teks yang menarik.

Itulah aplikasi android edit video untuk youtube mudah kamu gunakan dan juga gratis. Manfaat perangkat komunikasi digital saat ini membuat siapapun dapat mencurahkan kreativitasnya berdasarkan kemampuannya masing-masing. Salah satunya adalah dari Youtube ini. Media Youtube ini juga bisa menjadi salah satu mata pencaharianmu jika kamu serius dalam menekuni hobi.

, , ,