Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Komputer Generasi Kelima

Komputer seperti yang kita ketahui terus berkembang dengan mengikuti perkembangan jaman. Hal ini sangat dipengaruhi oleh apa saja yang akan dibutuhkan manusia di masa depan. Komputer generasi kelima menjadi jawaban setiap penggunanya, bagaimana ciri-cirinya? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri dari komputer generasi kelima :

ads

1. Masih menggunakan teknologi LSI, yang tentu saja memiliki banyak pengembangan

Teknologi chip yang digunakan pada komputer generasi kelima ini sebenarnya sama seperti komputer generasi keempat, yaitu menggunakan LSI, atau Large Scale Integration, dimana terjadi pemadatan beberapa buah chip ke dalam satu buah microchip yang pintar. Perbedaannya hanya dari segi kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan komputer generasi keempat.

Artikel terkait chip processor lainnya :

2. Fitu-fitur yang semakin banyak

Fitur yang ditawarkan pada komputer generasi kelima, tentu saja jauh lebih banyak apabila dibandingkan dengan komputer generasi keempat. Fitur-fitur komputer yang kita nikmati saat ini, merupakan salah satu ciri-ciri komputer generasi kelima.

3. Pemrosesan informasi yang jauh lebih cepat

Temtu saja dengan teknologi chip yang jauh lebih baik, dan juga cepat, hal ini akan menyebabkan pemrosesan informasi menjadi jauh lebih cepat dan juga jauh lebih stabil. Hal inilah yang menjadikan komputer generasi kelima menjadi salah satu alat yang sangat membantu kehidupan manusia.

Baca juga tentang :


4. Kemampuan multimedia yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi keempat

Komputer generasi kelima memiliki kemampuan multimedia yang sangat luar biasa, jauh lebih baik dibandingkan dengan komputer generasi ke empat. Komputer generasi kelima memiliki pengembangan pada kemampuan multimedia, termasuk di dalamnya layar HD, HD sound, 3D, dan berbabai macam fitur multimedia lainnya.

Berikut ini komponen untuk multimedia lainnya :

5. Ukuran komputer yang semakin kompak dan minimalis

Ukuran komputer generasi kelima merupakan ukuran komputer yang paling kompak dan juga minimalis. Hal ini juga ditunjukkan dengan adanya tablet PC, mini computer dan juga laptop, yang merupakan salah satu jenis komputer generasi kelima yang banyak digunakan oleh manusia saat ini.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 06th, June 2016 / 07:46 Oleh :
Kategori : Komputer Dasar