4 Cara Melihat Path Orang Tanpa Berteman

Path adalah salah satu jenis aplikasi sosial media yang digunakan oleh banyak orang yang juga tidak terlepas dari dampak positif dan negatif sosial media. Orang Indonesia sendiri ada yang sangat familier dengan aplikasi yang satu ini. Walaupun mungkin tidak se-terkenal Facebook, atau Twitter, nyatanya Path adalah salah satu di antara berbagai macam aplikasi sosial media yang digemari oleh orang di Indonesia ataupun di dunia.

ads

Aplikasi atau sosial media Path cukup berbeda dengan aplikasi yang lain, karena aplikasi ini membatasi jumlah teman maksimal hanya sampai lima ratus orang. Tentunya hal ini berarti bahwa aplikasi Path benar-benar ditujukan sebagai platform sosial media yang memfokuskan hubungan orang-orang terdekat para penggunanya. Pembatasan jumlah teman ini menunjukkan bahwa Path tidak hendak dijadikan sosial media yang memperbolehkan penggunanya mencari teman sebanyak mungkin.

Lantas, bagaimana cara melihat path orang tanpa berteman? Ada kalanya kita ingin melihat timeline Path orang lain tanpa memiliki koneksi pertemanan dengannya. Secara ringkas, jawaban sederhananya adalah kita tidak akan bisa melakukannya secara langsung, karena apabila kita tidak berteman dengannya, kita memang tidak akan pernah bisa melihat moment yang di-share olehnya.

Lantas, adakah cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa melihat moments orang lain tanpa perlu berteman atau tanpa diketahui oleh si orang tersebut? Beberapa alternatif cara yang mungkin bisa kamu coba adalah sebagai berikut:

1. Melihat dari akun milik temannya

Salah satu cari paling aman tetapi sulit untuk melakukannya adalah dengan cara memanfaatkan teman orang yang ingin kamu lihat Path-nya. Sebagaimana telah dijelaskan di awal, Path hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang telah berteman dengan orang tersebut. Dengan cara ini, maka kamu tidak perlu mengirim permintaan pertemanan terhadap orang yang ingin kamu lihat akun Pathnya, walaupun mungkin kamu akan kesulitan pula menemukan siapa orang terdekatnya yang bisa dimintai tolong olehmu.

Cara ini memanfaatkan relasi yang kamu miliki dengan teman orang tersebut yang memiliki relasi pula dengan orang yang ingin kamu lihat Pathnya. Dengan menggunakan cara yang satu ini, maka kamu diuntungkan karena kamu tidak perlu dicurigai hendak memata-matai orang tersebut (dengan alasan yang logis bagi teman yang kamu mintai tolong), sementara kamu bisa melihat momen apa saja yang di-share seseorang melalui akun yang telah dia miliki. Oleh karena itulah, cara yang satu ini bisa dicoba terutama apabila kamu memang memiliki relasi yang cukup baik dengan orang yang ingin kamu amati dan juga dengan teman-temannya. Sementara itu, di aplikasi Twitter, kamu bisa memanfaatkan relasi sebagai cara untuk memperbanyak followers Twitter.

2. Menghack akun orang tersebut

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat Path orang lain tanpa perlu berteman adalah dengan cara menghack akun tersebut. Cara yang satu ini tentunya tidak etis apabila dilakukan, dan kamu juga membutuhkan banyak cara dan usaha untuk membuat orang tersebut akunnya bisa di hack. Walaupun demikian, beberapa orang yang memang memiliki kemampuan untuk menghack akun orang bisa saja melakukan proses phising dan semacamnya agar mereka bisa mendapatkan akses terhadap akun Path orang tertentu.


Cara ini tidak etis untuk dilakukan, dan oleh karena itulah kamu sebaiknya tidak melakukannya apabila niatmu adalah hanya sekedar melihat momen milik orang lain. Kamu juga bisa dituntut dan juga dipenjara apabila terbukti melakukan tindakan peretasan terhadap akun seseorang dan merusak privasinya. Tentunya kamu tidak akan bisa melepaskan diri dengan mudah apabila kamu telah terbukti melakukan tindakan peretasan tersebut. Kamu bisa melindungi diri dari hal ini dengan cara melakukan hapus akun, sebagaimana cara menghapus WhatsApp di Android.

3. Memanfaatkan fitur search moments

Selain melakukan beberapa hal di atas, cara lain yang bisa kamu lakukan sebagai cara melihat Path orang tanpa berteman adalah dengan memanfaatkan fitur search moments. Akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan apabila kamu menggunakan akun teman dari orang yang ingin kamu amati tersebut. Hanya saja, dengan cara ini tidak akan ketahuan bahwa kamu atau akun yang kamu gunakan telah melihat moments yang dibagikan oleh orang yang ingin kamu amati. Dengan demikian, kamu pun bisa melihat berbagai jenis momen yang telah di share oleh orang tersebut.

Kamu hanya perlu membuka bagian Search atau cari, dan setelah itu kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci atau nama akun dari orang yang ingin kamu amati tersebut. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu agar proses pencarian selesai dilakukan oleh aplikasi atau web Path yang kamu buka. Setelah itu, maka kamu akan bisa melihat moment apa saja yang telah di share oleh teman-temanmu, termasuk orang yang ingin kamu amati sebelumnya. Dengan cara ini kamu tidak perlu berteman dan tidak perlu ketahuan mengamati moment yang di share di Path oleh orang yang ingin kamu amati.

4. Melihat dari akun orang itu sendiri

Cara ini memang terdengar sangat sederhana, akan tetapi nyatanya cara ini bisa kamu coba khususnya apabila kamu memiliki relasi atau hubungan yang cukup baik dengan orang yang ingin kamu lihat momentnya. Dengan melihat moment Path dari orang yang memang ingin kamu amati tersebut, tentu saja kamu bisa melihat apa saja momen yang dibagikan oleh orang tersebut tanpa kamu perlu menunggu konfirmasi pertemanan yang akan meminta banyak waktu apabila kamu harus membuat akun terlebih dahulu.

Sekali lagi cara ini mensyaratkan bahwa kamu harus mendapatkan atau memiliki relasi yang cukup baik dengan orang yang ingin kamu lihat akun Pathnya. Oleh karena itulah ada baiknya apabila kamu berusaha untuk membuat hubunganmu menjadi baik dengan orang tersebut apabila kamu tidak memiliki hubungan yang baik sebelumnya. Sebutkan pula bahwa kamu ingin melihat akun Path yang ia miliki agar mereka tidak perlu khawatir dan curiga terhadapmu. Dengan melakukan beberapa hal ini, maka tingkat penerimaan dan kebolehan dari pemilik akun tersebut bagimu untuk melihat akunya pasti bisa meningkat lebih tinggi lagi. Apabila dia lupa, maka kita bisa memanfaatkan fitur lupa password sebagaimana cara menghapus Instagram tapi lupa password yang bisa dilakukan untuk tujuan recovery password.

Itulah berbagai macam cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakali masalah bagaimana cara melihat Path orang lain tanpa berteman. Dengan berbagai cara di atas, kamu bisa mencoba untuk mengatasi batasan pertemanan yang dimiliki oleh Path dan keterbatasan atau mungkin juga bisa disebut dengan keunggulan Path dalam melindung privasi akun milik penggunanya. Tentunya tidak semua cara bisa kamu gunakan dengan baik, oleh karena itulah kamu harus memilih cara yang paling sesuai dengan etika dan juga kemampuan yang kamu miliki. Apabila memang tidak bisa sama sekali, maka kamu masih bisa melihatnya lewat akun sosial media yang lain. Pelajari pula trik sosial media lainnya seperti misalnya cara menambah like di Instagram tanpa hashtag ya.

Selamat mencoba!

, ,