Home » Tekno » Youtube » 6 Cara Mendapatkan Subscriber Gratis untuk Youtuber Pemula

6 Cara Mendapatkan Subscriber Gratis untuk Youtuber Pemula

by Elang Hendy Subrata

Youtube, sebuah platform yang berawal untuk membagikan video-video dengan mudah, kini telah berevolusi menjadi sebuah platform untuk memuat konten-konten kreatif dari para Youtuber. Bahkan saat ini Youtube pun dapat digunakan sebagai media untuk menambah penghasilan. Oleh karena itu, alasan orang ingin menjadi Youtuber salah satunya adalah mendapatkan ketenaran dan juga uang.

Meskipun begitu, tidaklah mudah untuk menjadi seorang Youtuber yang  mudah menarik minat penonton. Banyaknya saingan yang ada di dalam Youtube itu sendiri membuat banyak Youtuber membuat konten sekreatif mungkin. Hal tersebut juga membuat manfaat Youtube untuk penonton dan Youtuber saling untung satu sama lain.

Terlepas dari kelebihan dan kerugian jadi Youtuber, memang tidak bisa dipungkiri bahwa Youtuber benar-benar memberikan magnet yang besar bagi setiap orang. mulai dari anak-anak bahkan dewasa pun menempatkan Youtuber menjadi salah satu profesi mereka. Namun tahukah kamu untuk menjadi seorang Youtuber itu tidak mudah?

Apalagi jika kamu baru memulai debut menjadi seorang Youtuber, kamu harus punya aura menjual layaknya kamu sedang melakukan teknik marketing pada suatu barang maupun jasa. Nah, jika kamu ingin mendapatkan adesnse dari Youtube, kamu harus memiliki jumlah subscriber yang lebih dari seribu subs. Untuk bisa membujuk penonton menjadi subriciber kamu, ikutilah cara-cara berikut ini.

1.Gunakan judul yang menarik

Untuk dapat menarik penonton agar mau melakukan subscribe adalah gunakan judul-judul yang menarik. Judul yang menarik dapat memberikan rasa penasaran pada penonton. Usahakan janganlah menggunakan judul yang kontroversial, provokatif, apalagi menggunakan embel-embel clikbait. Sebab jika kamu menggunakan judul-judul yang seperti itu, para calon subscribermu akan mudah berpaling dan menganggap kamu hanyalah Youtuber yang tidak profesional. Ditambah lagi kamu mempelajari cara agar video Youtube mudah dicari oleh penonton dengan menggunakan judul yang menarik.

2.Buat video masuk trending Youtube

Perlu kamu ketahui bahwa setiap harinya Youtube memiliki channel khusus untuk sekumpulan video-video yang menjadi viral di Youtube selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Viralnya video Youtube biasanya akan masuk ke dalam wadah yang bernama Trending.

Video yang berhasil menembus trending Youtube juga merupakan salah satu bukti bahwa video tersebut banyak ditonton oleh banyak orang, khsususnya di Indonesia. Jika kamu berhasil mengetahui cara agar video Youtube masuk trending, maka bisa dipastikan kamu akan mendapatkan subscriber baru dalam waktu yang cepat.

3.buat video yang memberikan manfaat untuk penonton

Cara berikutnya adalah kamu membuat video yang dapat bermanfaat untuk penonton. Contohnya seperti video tutorial, video inspiratif, video review, dan lain sebagainya. Jika kamu berhasil membuat video-video yang lebih mengutamakan manfaat untuk para penontonnya, maka kamu akan mendapatkan subscriber dengan sendirinya. Memang hal ini cenderung lebih lambat jika dibandingkan membuat video yang lebih mengutamakan kehebohan dan berbau clickbait. Namun percayalah, video yang bermanfaat akan terus dikenang dan diingat oleh para calon subscriber.

4.Buat video sekreatif mungkin

Banyak video-video yang tersebar di Youtube, mulai dari hal-hal yang serius hingga hal-hal yang ga jelas pun bisa kamu lihat. Nah, jika kamu serius ingin para penonton ini subscribe channelmu, maka kamu perlu membuat video sekreattif mungkin. Video kreatif dan unik akan membuat penonton tertarik dan juga betah berlama-lama menonton video yang kamu buat. Cara semacam ini pada umumnya akan selalu berhasil menggaet subscriber baru.

5.Konsisten

Salah satu kunci agar orang-orang maumenjadi subscribermu adalah kamu harus konsisten dengan konten yang kamu buat. Misalnya, jika konten kamu tentang video tutorial memasak, maka kamu harus tetap membuat konten video tutorial memasak semenarik mungkin. Mungkin pada awalnya orang-orang tidak begitu tertarik, namun, jika kamu terus-menerus melakukannya secara tetap, maka penonton pun dengan sendrinya akan betah menonton videomu dan subscribe channel milikmu.

6.Sering membalas komentar

Youtube pun menyediakan sebuah kolom komentar yang bisa memberikan komunikasi antara sang pembuat konten Youtube dengan sang penonton. Dengan adanya kolom komentar, maka akan adanya interaksi di antara keduanya. Jika sang pemilik akun selalu ramah dan membuat para komentator menyenangkan, maka para komentator ini akan mearsa bahagia. Hal tersebut juga memberikan peluang para komentator ini akan menjadi salah satu subscriber milikmu. Sekadar info saja bahwa siapapun dapat berkomentar pada video di Youtube meskipun akunnya tidak subcribe channel mereka.

Itulah 6 cara mendapatkan subscriber gratis untuk Youtuber pemula. Pada intinya kamu harus membuat channelmu menarik di mata para penonton. Layaknya cara membuat blog menarik, dalam membuat konten Youtube pun juga sama. Serta ditambah lagi dengan konsisten dalam membuat video. Jika kamu membuat video sesering mungkin dan juga tetap menampilkan konten unik, maka para penoton pun akan menjadi salah subsribermu. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna untuk kita semua.

You may also like